TMCBLOG.com – Akhirnnya kita dapat mengetahui dengan cukup jelas akan seperti apa bentuk dari Calon produk Suzuki Indonesia Mendatang yang kemungkinan dinamakan Suzuki Nex 2 Cross Over setelah Suzuki Philipina Secara resmi merilis Suzuki Skydrive Crossover akhir pekan lalu. Yap Nex 2 di sana dinamakan Skydrive, ajdi ya logis jika skydrive cross over akan dinamakan Nex 2 Crossover di sini. Sleian itu tmcblog melihat ada beberapa Diferensiasi Menarik yang disodorkan Oleh Suzuki pada Seri Matik Crossover iniΒ  . .

Melihat market yang sudah ada, Jelas mindset kita akan mengacu pada sosok motor motor seperti Honda Beat Street dan Yamaha Xride . . namun sepertinya memang Calon Suzuki Nex 2 Crossover ini akan memiliki perbedaan dibandingkan kedua produk tersebut. Diferensiasi ertama, Secara umum Skutik Cross Over ini akan menyajikan ergonomi riding yang berbeda, bahkan bila dibandingkan dengan Nex 2 standar.

Posisi duduknya akan lebih ‘ adventure ‘, lebih tegak dan kemungkinan akan sedikit meninggalkan Feel aura Komuter karena Dimensi Setangnya yang menurut tmcblog cukup tinggi dan membuat postur tubuh lebih tegak dan memang lebih mendekati kaakter sport touring sementara kompetitor kompetitornya lebih mengadopsi setang dengan ketinggian yang sebenarnya tidka terlalu beda dengan skutik skutik komuter . . . So Nggak perlu lagi ganti setang kalo mo turing sekarang.

Diferensiasi Yang kedua jelas, kehadiran panel Dashboard LCD Digital jadi pembeda. Bentuknya besar, lebar dan memiliki lumayan banyak informasi seperti trip-meter, digital clock, speedometer , Fuel indicator, battery voltage indicator yang tentunya mudah dilihat dan akan jadi Informasi penting jika dibawa berpetualang.

Diferensiasi ketiga adalah Kehadiran ban Dengan Tapak Semi-Block Plus Tubelles. Sepertinya ini ban yang memang punya aura dan fungsional lebih ke liht dual purpose ini adalah ban yang sama seperti yang pernah hadir di Nex 2 Cross. Dan Dengan ban ini pula diketahui bahwa Walaupun seat heightnya tetap bersahabat 74 cm, namun ground Clearance dari Calon Nex 2 Crossover ini akan berada pada angka 15 cm . .

wahhh jadi tambah penasaran niiih, tinggal nunggu seting harga Buat Indonesia. Kalau di filipina Versi Crossover ini 600 ribuan rupiah lebih tinggi harganya dibandingkan dengan versi roadnya, Kira Kira di Indonesia berapa nanti yaaa ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Engine Specifications

Engine Type : 4-Stroke, 1 Cylinder, SOHC, 2-Valve
Bore x Stroke : 51.0 mm x 55.2mm
Max Power : 6.7kW / 8,000rpm
Max Torque : 8.7 Nm x 9000 rpm
Displacement : 113cc
Fuel System : Fuel Injection
Cooling System : Air-Cooled
Lubrication : Wet Sump
Starting : Elictric & Kick

Chassis Specifications
Frame Type : Underbone
Suspension: Front : Telescopic Oil Damped
Suspension: Rear : Swing Arm Oil Damped
Tire Size: Front
80/90 14M/C 40P Tubeless
Tire Size: Rear
90/90 14M/C 46P Tubeless
Brakes: Front : Disc
Brakes: Rear : Drum

Dimensions
Length x Width x Height : 1,890mm x 765mm x 1,055mm
Wheelbase : 1260mm
Ground/Road Clearance : 150mm
Curb Mass/Weight : 94 kg
Seat Height : 740mm
Fuel Tank Capacity : 3.6L
Under Seat Compartment : 4.5L

29 COMMENTS

    • Saluto 125cc dong or burgam 125cc
      Kalau Nex2 kaya nya teknologinya kurang pas dan bagasinya kurang besar,pindahin aki motornya di bawa stang aja… Dan sokbeker belakang lebih baik 2sok biar kekar apalagi of road…

      Guest
  1. hm…mungkin Revisi design mungkin lebih baik, meskipun dengan base rangka dan mesin yang sama, meskipun rpm bawah menurut saya agak loyo.

    1. Penempatan lampu sein depan yang terlalu ngumpet dan jadi satu dengan lampu utama, mungkin akan lebih menarik jika lampu sein depan ditempatkan di stang.

    2. Tail light (lampu rem) dipisah dengan lampu sein, bisa tengok X-Ride gen 1 dengan style punya gsx 250r.

    3. Redesign mufler/knalpot.

    Ayolah PT. SIS jangan nanggung, manfaatkan momentum podium Suzuki Ecstar dengan baik.

    Guest
    • Untuk mesin ya maklum aja sih tarikan bawah rada lemot, wong mesinnya warisan address.. tapi untuk tarikan atas sih jaminan enak

      Guest
        • kata siapa diem aja,,,dia di sosmed ngumumin malah yg di recall dan dia sering bilang jelek klo jelek si sijuki,,contoh ada yg bilang mounting merk h gampang patah atau rompal,,dia nunjukin sijuki jg ada yg patah atau rompal

          Guest
  2. Mending reborn skywave aja dah
    shock belakang 2,desain gak bosenin,bagasi jg gak malu maluin
    Persetan dgn digital speedometer,Serba bulb jga gapapa,lagian cahaya LED malah bikin esmosi πŸ˜…

    Guest
  3. Pabrikan PnP ya PT. SIS. Positifnya panel setang banyak mencomot gsx s dan bandit, handgrip, saklar, jalu, bahkan sampai tangkai spion nya juga dicomot, modal ganti spion nex doang, apakah drat spionnya juga ikutan comot gsx s juga yang alurnya sama kanan dan kiri wak ???

    Guest
    • Kalo ente perhatian, spion gsx r/s1000 dan new katana 1000 mirip sama gsx r/s150 series loh. Bahkan kayaknya spion fxr150 mirip juga sama gsx r600/750/1000 K1πŸ˜‚

      Guest
  4. Mungkin speedometer paling “canggih” di kelas under 125 cc. Kayaknya ada trip A-B, fuel consumption dan interval ganti oli juga mirip gsx series/fufi.

    Guest
  5. Heh SIS dari pada Bikin ginian Mending lu bikin Saluto Pake Mesin Nex2. Naikin 125/150 dah . Gak Niat amat sih jualan motor

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.