TMCBLOG.com – Balapan Kedua  FIM Moto3 Junior World Championship di hari ahad ini Bagi pembalap mario Suryo Aji di Valencia ini merupakan race yang ke-Lima yang ia jalani pada Musim 2020. Setelah absen pada tiga balapan di Jerez, Mario berhasil finis di posisi ke-22, ke-12 di Aragon, Finish Ke 6 di Race Valencia Sabtu Kemarin, dan Ke 7 di race Pertama hari ahad ini. Dan di race Kedua Ahad, Mario Start kembali dari Posisi 12 yang merupakan Posisi Kualifikasinya di hari Sabtu. Race dimulai dengan penuh semangat Leh para pembalap. Mario naik ke Posisi 10 pada awal Lap ke dua.

Mario sempat Wide di Lap ke dua dan membuat posisinya merosot ke posisi 13. Sedikit demi sedikit mario mulai mencoba memperbaiki posisi. Lap 4 sudah di posisi 12 dan Di lap 8 naik ke posisi 11 mencoba mengambil posisi pimpinan Pack ke dua. Semeentara 9 pembalap membentuk pack pertama dengan Pedro Acosta Memimpin

Memasuki Lap 11, Artigas memimpin, Mario di Posisi 11. Lap ke 12 Mario naik ke posisi 8. Secara umum Mario kembali masuk ke Pack pertama yang terdiri dari 13 pebalap yang bartarung jarak dekat. lap 13 Mario naik ke posisi 7 . . . sempat naik Ke Posisi 5 akhirnnya di sisa 4 lap Mario Aji Crash dan DNF. Setelah 18 lap hadir Pedro Acosta sebagai Juara race terakhir Moto3 CEV 2020.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

37 COMMENTS

  1. Nonton sampe teriak teriak karena greget mario udah p5 dan ada kesempatan besar buat podium, malah crash 🙁
    Nyseseknya tu disini

    Guest
  2. Haduh padahal optimis podium tuh 😪
    Mentalnya itu loh joss banget. Sempet ke 5 motornya disenggol sama salvador tp gak ciut nyalinya buat adu overtake lagi.
    Kalo gak covid mah bisa tuh dpt wildcard nanti di gp valencia 🤭

    Guest
  3. Puas nontonnya walau crash tapi sering ke sorot kamera…mentalnya tinggal di asah di moto3 tahun depan,yg penting jangan ke mandalika racing soalnya orang politik isinya

    Guest
    • Ngga sepenuhnya politik sih, soalnya ada om febby sagita sbg technical director (kalo ga salah), intinya orang yang akan memiliki pengaruh besar dalam team.
      Mungkin nanti yang bakal terganggu kalo politik sudah main itu di soal pendanaan, jadi lahan korupsi buat orang-orang politik tsb.

      Guest
  4. Ni anak mentalnya udah kebentuk, ridingnya juga gak buruk2 banget. Berharap bisa berkompetisi di ajang yg lebih tinggi lagi.
    Semangat buat mario dan semua rider yg berajang di luar sana, terlepas apapun pabrikan yg membawa, yg penting INDONESIA!

    Guest
  5. dari 13 selepas start bisa ngejar barisan depan yang gap nya lumayan, tapi sayang emosi feeling nya masih kurang… next pasti bisa podium…

    Guest
  6. Semoga jadi pelajaran berharga
    Jadi team mate ai Ogura udah cocok itu!,pak Hiroshi Aoyama tolong anak ini diperhatikan

    Guest
  7. ya semoga saja bibit dari indo
    akan meraih sukses
    jangan sampe pupus ditengah jalan
    seperti pendahulunya …

    lagi2 gara2 sponsor dan dana
    harusnya pabrikan yg katanya sultan
    bisa lah mendukung sampe moto GP

    jangan sampe slogan jualan kampas
    tertiup angin sia sia

    haha

    Guest
  8. Yaa itulah mbing H. Kebiasaan pitnah pensboi Y ampe bikin nick fby.
    Saking g ad kerjaan. Bilang nya H sultan, eh kacung2nya masi aja kelaparan.
    Ekekeke

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.