TMCBLOG.com – Akhirnya Yamaha secara resmi memperlihatkan seperti apa wujud dari update New Yamaha MT07 model tahun 2021. Seperti yang sudah pernah TMCBlog tulis sebelumnya via bocoran bentuk headlamp, Yamaha MT07 MY 2021 ternyata memangΒ  menggunakan bentuk headlamp baru yang memiliki garis desain corporate yang sama dengan varian Yamaha MT, lainnya seperti MT125, MT15, MT25, MT03 dan terakhir MT09 . .

Yap satu lampu utama di tengah dengan model LED Projector plus hadir lampu DRL LED segaris di sisi sampingnya. Namun dari foto pertama itu juga TMCBlog bisa melihat bahwa masih hadir dua kabel push pull gas yang menandakan bahwa tidak seperti MT09 yang sudah Ride By Wire, sepertinya MT07 ini masih mengadopsi tali gas konvensional, yang muaranya belum ada riding mode juga . .

Unit lampu depan LED baru ini didesain dengan ringkas dan minimalis yang lampu posisinya dan lampu depannya memberikan ikon berbentuk Y pada bagian depan yang melambangkan tampilan khas keluarga MT generasi berikutnya. Dengan sedikit overhang, lampu depan LED baru ini menggarisbawahi rasa ringan dan kelincahan dari sudut pandang pengendara, dan dengan memadatkan bodywork, radiator, dan jok baru dengan erat di sekitar mesin CP2, membuat tata letak bobot yang tersentralisasi di tengah .

Serangkaian fitur lain juga ditingkatkan termasuk mesin yang sesuai dengan regulasi emisi EU5Β  serta rem depan yang lebih bertenaga memastikan pengalaman berkendara MT-07 yang terdepan di kelasnya

Setang meruncing serta tangki dan jok baru berkontribusi pada posisi duduk tegak yang lebih nyaman, sementara ban sport terbaru Michelin memberikan pegangan yang percaya diri – dan meningkatkan faktor kesenangan berkendara.

Winglet baru di sisi penutup tangki bahan bakar 14 liter dengan desain baru memiliki fitur saluran udara yang dipahat tajam yang secara visual menyampaikan aliran udara ke mesin, memberikan posisi yang lebih dinamis pada sepeda dan menekankan DNA Hyper Naked murni model baru.

Mesin CP2 2 silinder 690cc terbaru memiliki desain saluran inlet port yang direvisi dan pengaturan injektor bahan bakar yang dioptimalkan. Knalpot berkonfigurasi 2-ke-1di desain baru dan ECU pun baru.
Perubahan ini memberikan respons mesin yang lebih linier, dengan tetap mempertahankan performa yang khas.

Mesin 2021 yang masih mengadposi CP2 270 degree crank menghasilkan kurva torsi/Rpm yang lebih halus untuk kecepatan tertinggi dan akselerasi mendebarkan yang sangat baik, dan dengan torsi maksimum 67,0 Nm / 6,8 kg-m yang dihasilkan hanya pada 6.500 Rpm – dan tenaga maksimum 73.4 PS / 54 kW pada 9.000 Rpm – inilah pembangkit tenaga dari motor kelas menengah yang terbaik.

Salah satu peningkatan teknis paling signifikan pada MT-07 adalah sistem pengereman depan dengan spesifikasi tinggi yang baru. Ukuran cakram ganda depan ditingkatkan dari 282mm pada model sebelumnya menjadi 298mm pada motor baru, memberikan lebih banyak tenaga pengereman dan pengendalian yang lebih baik tanpa penambahan bobot. Bersama dengan cakram belakang 245mm, sistem pengereman baru ini menawarkan peningkatan kinerja – dan dengan pemasangan ban baru, peningkatan tenaga pengereman terlihat jelas dalam kondisi basah.

Yamaha MT07 Model 2021 memiliki fitur instrumen LCD dengan spesifikasi lebih tinggi yang berwarna. Dasbor ini mirip dengan unit yang dipasang pada Tracer 700, dan tampilan multifungsi yang ringkas dan ringan dengan tampilan yang lebih besar untuk informasi seperti : jam, gear position, tripmeters, dan takometer memberikan informasi yang jelas.

Bersamaan dengan lampu depan LED baru, 2021 MT-07 juga dilengkapi dengan lampu sein LED intensitas tinggi baru di bagian depan dan belakang. Lebih ringan dan lebih kompak, keduanya melengkapi gaya motor generasi berikutnya dan memperkuat spesifikasi premium dari Hyper Naked terlaris di Eropa ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

  1. sasis twinspar deltaboxnya cocok nih buat supersport 900 cc 😁😁😁 mungkin ke depannya kalau R6 gak tembus euro 5/6 basicnya pake ini kali ya, tinggal tuning high rpm πŸ˜…

    Guest
  2. Not bad lah
    Daripada kakaknya yg 09
    Motor all rounder yg di Indo harganya overprice ☹️
    Sayang banget

    Kapan Yahaha update suspensi depannya ini yah?
    Masih teleskopik, walaupun diameter lebar

    Guest
  3. Meski mgkn bkn pasar indo,kok mt 07,09 bagusan yang lama lampunya. Ingat yg dinilai orang pertama adalah muka. Klo dah genteng,body meski kurang atletis bisa di permak dan digym.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.