TMCBLOG.com – Pol Espargaro Start dari Posisi Terdepan pada 27 lap race Seri Pertama di triple header race yang akan jadi penutup Musim MotoGP 2020 ini diikuti Rins dan Nakagami yang diadakan dalam Full Dry race. Mengenai Penggunaan ban Morbidelli paling beda dengan depan hard. Start dilakukan Cepat Oleh Pol espargaro diikuti Rins dan Nakagami. . . . Quartararao Crash berbarengan dengan Aleix espargaro!!

  • Lap 2 Mir berada di posisi 3 di belakang Rins dan Pol espargaro
  • Lap 4 Mir Naik ke posisi dua
  • Lap 6 Rossi Berhenti, Mengalami Masalah teknis
  • Lap 7 Rins Memimpin 0,23 detik di depan Mir. Bagnaia dan Crutchlow Crash !
  • Lap 9 Rins masih memimpin di depan Mir dimana keduanya Sama sama menggunakan Ban kombinasi Medium-Medium. Nakagami Posisi 5, Quartararo Posisi 16

  • Lap 12 Mir yang 0,22 detik dibelakang Rins yang memperoleh Tim Komunikasi mapping 2
  • Lap 14 Tiga pembalap terdepan Rins, Mir dan Pol Membentuk Pack teesendiri
  • lap 16 Morbidelli Makin turun posisinya, sekarang ada di Posisi 10. Nakagami naik Posisi 4 setelah Overtake Oliveira
  • Lap 18 Mir Memimpin Race setelah Overtake Rins
  • lap 20 Joan Mir memimpin 0,5 detik di depan Rins sementara Pol ),6 detik dibelakang Rins. Quartararo Posisi 15

  • Lap 22 Mir memimpin 0,8 detik di depan Rins
  • Lap 23 Mir memimpin 1 detik di depan Rins, Binder di P10 torehkan Latime tercepat
  • Lap 24Β  Mir memimpin 1,3 detik di depan Rins, Alex Marquez Crash
  • Lap 25 Mir memimpin 1,4 detik di depan Rins, Pol espargaro 0,6 detik dibelakang Rins
  • Lap 26 Mir memimpin 1,3 detik di depan Rins, Pol Mendekat ke Rins
  • Lap 27 Mir Memimpin 1,1 detik di depan RinsΒ  . . . dan . .

Dan Setelah Full 27 lap hadir Joan Mir sebagai Juara race MotoGP Eropa Valencia 1 2020. Alex Rins Finish Posisi dua, Pol Espargaro Finish Posisi 3, Quartararo Finish Posisi 14 . . dan rekor Emilio Alzamora Pun Tak jadi disamakan tahun iniΒ  . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

427 COMMENTS

  1. Wow di box suzi td ada yg rambut panjang, kyaknya manis tuh hehehe

    Sukses besar lah buat suzi
    “You deserve it”

    πŸ™Œ

    Guest
  2. Mau tanya, maksud triple header race ini apa ya? race yang dilakukan tiga kali berturut-turut kah, apa gimana?

    Guest
  3. ah ga rame racenya,touring mulu si mir,pokoknya ini konstipasi darno,akamsi ah
    nungguin quartararo eh malah ga tau kemana
    buat mas ganteng Qwandar,semangat ya buat ngejekin Suzuki

    Guest
  4. konsisten mir 1.32 sepanjng race amazing.. rins aja smpe dilibas..
    ksian mbah rosi K.O motornya knpa itu, baru jg smbuh covid malah dpt motor loyo

    #piyemasihenaksuzukitho..

    Guest
    • Late brakingnya udah pas sih tapi ya gara* hampir nyundul jadi terlalu keras tarik rem depan, masih mikirin pembalap lain sih bagus dia daripada nyruduk, kek quartararo tadi ya hampir nyium bannya aleix esp, tapi fq kayanya lebih ke faktor kaget

      Guest
    • I did. Last year, simply because he has the speed. Dan dengan adanya wilco di SRT, kirain dia bakal lebih matang terutama saat menghadapi tekanan dibandingkan saat debutnya di Moto3 kmrn. Dan ternyata emang another Maverick in the making.

      Seperti kata MM93 “So are the careers and the learning phases! You learn from mistakes, the most important thing is to stick your head out…..”. Toh, mathematically, dengan dua seri tersisa masih terdapat 50 point yg bisa dikumpulkan. Kecuali Portimao dibatalkan……

      Guest
    • Masih 2 balapan bang, selisih point hanya 12, masih ada harapan.

      Lah kalau jurdun, udah curang masih tetep gak juara
      Wahahahahaha

      Guest
  5. Semoga tahun depan Suzuki mengulang kesaksesan tahun ini. Soalnya KRJR juara pas 2000 doang. Thn 2001 lsg gembos kena hype VR.

    Guest
  6. Akhirnya Joan juara juga dan championship masih doi yg mimpin. Selamat Joan!

    Rins jadi championship ke 3.

    Tapi overtakenya kurang banget balapan kali ini.Semoga minggu depan lebih seru.

    Guest
    • But then again, coba g ada valve gate dan dua pembalap Suzuki d top standing, Honda dan Ducati yg bermasalah dengan new rear Michelin, Honda yg kehilangan top ridernya, cidera Cal, Ducati yg hubungannya bermasalah dg top ridernya, dsb g bakalan disebut…………..

      Dan dari kemarin sebelum ada valve gate juga g pernah disebut sama sekali

      Guest
    • Wait, are you trying to say that since beginning Yam’s deliberately made a garbage engine, pake klep KW, dan kemudian melanggar regulasi buat ganti klep KWnya?

      Sound like, even Aprilia is more profesisional compared to them……………

      Guest
  7. Baru kali ini liat mir deg degan kalo jatoh, mungkin krn mir sudah jd pipel cempien ala2 efbeer, gegara skandal valvegate, y hukumannya “ringan” segingga kesannya kasusnya jg g berat,agar daya rusak terhadap citra kejuaraan motogp tidak mrosot parah,yang mana malah merugikan semua pihak. Varah yemehe,musim aneh karena corona semakin tak kan terlupakan krn valve gate

    Guest
    • dibalapan kali ini, gw udh cukup puas tim valvegate dihukum diatas lintasan. Entah kebetulan atw takdir taro disleding, oci technical failure, mvk loyo. Hanya franky yg menyelamatkan muka pabrikan mereka

      menuju triple crown utk suzi

      Guest
      • Iya sih ngenes bgt, taro kaget liat aleix jatoh, mvk start dari pit krn nambah jatah mesin baru, motor rossi meleduk, morbi mundur alon2, bnyk masalah bgt motor yamaha. Seolah2 udah gak pake “obat pacu” lagi auto loyo,

        Guest
  8. ada yang terbalik joan mir awal awal biasa saja akhir jadi bagus
    quartararo awalanya bagus akhirnya seperti anda lihat sendiri bingung gua mau bilang takut nyinggung perasaan

    Guest
  9. Ada yg kepanasan S nunggu jurdun 20th baru bs juara…

    #klep adalah koentji,ban adalah koentji
    #dibayarnasipadang,airmineral1liter

    Guest
  10. Akhirnya beban berat lepas, baik di kubu Mir maupun Quarto..

    Mir besok tinggal ride safe untuk podium.. Gak perlu ngoyo

    Quartararo udah lega gak jadi kandidat jurdun

    Guest
  11. Dorna curang
    Kenapa mir dikasih ban bundar.
    Sedabg tararo dikasih ban kotak
    Makanya tararo nyungsep
    Konspirassiii inimaaahh🀣

    Guest
  12. Prediksi gw kmrn hampir bener…mir, rin, nakagami…congratz buat team biru yg katanya kw sementara yg orikintil menghilang ntah kmana

    Guest
  13. congrats buat suzuki. kalian yg terbaik. yg jujur memang punya rezekinya sendiri. dan tiap perbuatan pasti ada ganjarannya.

    Guest
  14. Komen2 settingan dorna, Y digembosi, dsb, masih ada aja.
    Ternyata kedongoannya mereka betul2 natural, lol.

    Guest
  15. aku kok ngeliyatnya Alex Marquez crash gara2 Dovi ya πŸ˜€

    ya salah Alex sendiri, tapi ya begitulah..

    Mir and Rins as I udah predicted, no surprise…

    Cukup yakin lah jurdun,

    Guest
    • Dovi salah satu rider paling berpengalaman lawan rookie, nanti alex dapat evaluasi dari kakanya. Alex tidak pindah mode racingline padahal jelas dovi mau overtake dia,trus ngerem mendadak, berusaha save dngn siku tp g bisa kaya abangnya,wkkk. Harusnya biarin dovi masuk dan ambil racing line lebih lebar saat mau masuk tikungan sehingga bisa keluar tikungan lebih dulu dari dovi y masuk dari dalam, g papa,pengamalan adalah guru terbaik

      Guest
    • Speed cornernya emang lebih cepat dari dovi, dia lupa ngerem kalau dovi di corner itu lebih lambat dari dia. Not bad for the 1st season, kemarin2 sy anggap dia bakalan sama nasibnya dengan JL, tp gw salah. Alex berkembang sangat jauh πŸ‘πŸ‘

      Bisa jadi faktor MM yg ga ada jd HRC bisa fokus ke dia dan taka untuk develop, tp terlepas dari itu dia mampu menerjemahkan RCV versi lain dari MM, dan menurutku itu keren… V4 Rasa i4 saat melibas tikungan. πŸ‘πŸ‘

      Guest
  16. Saya curiga rins sengaja memberi jalan mir dengan tadi dia beralasan salah oper gigi wkwkwk…
    Setelah mir menjauh tugas rins memblokir pol supaya mir dapat ngaceng ehh ngacir jauh wkwkkwwk…bener bener skenario yang sempurna bravo brivio

    Guest
  17. YAMAHA jelas ketauan curang masih dibelain, playing victim fix looser…

    Congratz lah SUZUKI calon Juara Dunia tanpa perlu curang.

    Guest
    • Begitu junjunganya keok bawa bawa masalah H dan D… Hadewwww…

      Saat masih mimpin championship, dikatain s&k gak terima.
      #sudahcurangtidakjuara#

      Guest
  18. Lah tahun2 lalu lu ngirup ketek ducita tapi yahaha gak juara juga.
    Tahun ini fbh ngirup ketek sizuki ya gpp, yahaha dah curang juga gak juara 🀣🀣

    Guest
  19. yg unik udah jelas komentar joni lono ttg skandal yamaha tadi,ntah pengetahuannya cuman segitu atau sengaja jilat sponsor biar karirnya lancar,hmm…

    Guest
    • Peluang masih terbuka lebar.tapi mulai mengecil dan menyempit.. Quarta tak sanggup menghadapi tekanan sbg Tittle Contender apalagi motor yg katanya Fans Boys nya ternyaman malah bannyak masalah.. tapi oke sih 3 pbalaapnya bisq bersaing di Perburuan gelar tahun ini..hee sebuah kebanggaan tersendiri mngkin bagi Jimo,Darmo,Qwandar,Mijon.daan para pengikutnya

      Guest
  20. Alibi doank dia bilang PD divalencia bro,dia itu cuma menutupi kepanikan ngejar jurdun+tekanan mental.. yg chancenya lebih besar untuk tahun sekarang… dan ya akhirnya nyari akik jg ujungΒ²nya

    Guest
  21. Pakai nick lama dah kadung malu.
    Atau ini sales baru masuk lagi pas kemaein lulus smk, gak laku jualan yahaha suruh jadi buzzer

    Guest
  22. Sepertinya ada team order dari Suzuki agar Rins kasih jalan ke Mir, seperti kasih tanda via telapak kaki kiri Rins trus liat kebelakang, mungkin utk amankan poin Mir sekalian kasih bumbu ke calon juara dunia minimal 1 juara seri biar gak hambar. Tapi terlepas dari itu semua pace Mir memang stabil kencang di low 1: 32 .

    Guest
    • Kalo dari race pace sih wajar mir juara terutama di akhir2 race, saat rins udah di p2 tetep kesulitan nempel mir padahal pol bebrapa kali fastestlap dan rawan overtake rins. Ya cuma paling rins jd g ngotot rebut p1 berhubung temmatenya punya kans terbesar jurdun dan blm juara seri

      Guest
    • @Szkstr aku sih iyes. Plan A, abis start ngacir bedua… Gagal krn ad nempel kayak perangko. Plan B, sebelum ban belakang degraded deployed mapping 2.. overtake.. Its work. plan C, tugas mr santai block yg dibelakang, kasih spasi yg didepan.. Aman. Teamworknya mirip mm-dp lagh. Smooth.

      Guest
      • @babeh lah orang rins juga ada chance buat jurdun,ngapain team order coba,scr logika juga ga masok bosss..
        kecuali rins P1 tapi gak ada chance buat jurdun nah baru masuk akal

        Guest
    • kasih jalan? uh no… nonton after flag, disitu dikasih penjelasan dan dikasih liat gear position Mir & Rins dimana Rins kelebihan ngurangin gearnya

      Guest
  23. MANAA NIH YANG BILANG JUKI GABISA BIKIN RACING LINE SENDIRI.. MANA NIHHHHHHH… Ups, sekarang teriak teriak “skenario” atau yang teriak teriak “mumpung” ya?

    Guest
  24. Joan Mir..
    Berangkat dari kluarga miskin mencari tim sana sini slalu mendapat penolakan kluarga tidak mempunya uang untuk pelicin meski hanya untuk masuk ke tim kecil..
    Tapi Gusti Allah mboten sare..
    Dan sekarang hanya tinggal menunggu sedikit lagi dia akan menjadi juara dunia di kelas premier untuk pertama kalinya…
    Amazing Grace.

    Guest
  25. Senang rasanya liat duo Suzuki ada dipuncak klasemen dan memperebutkan jurdun
    Ga sia-sia Suzuki absen 3 tahun buat ngembangin dari nol GSX-RR

    Guest
  26. Kalau MV kayakx psikologisnya emang sdh down, sekalipun mesin fresh tp sdh tidak mau ambil risiko dgn mendekati limit…

    Dia sangat paham dgn Marc karna sejak junior udah bersaing, baginya ini adalah peluang terbesarnya untuk jurdun. Tp buyar gara2 kesalahan yamaha

    Guest
  27. Tebak tebakan berhadiah link mama gempi, gigi kuning, mata merah, kece (kere cengengesan), muka beton kerawang, logika kecoa, siapakah dia ?

    Guest
  28. Sudah sukur point rider gak disunat akibat klep ghoib, eh malah “alien” muda dlosor, “alien” tua mogok, engine baru cuma P14, lengkap sudah penderitaan… Cuma wong edan yg kepikiran kalo ini konspirasi.

    Guest
  29. Penasaran pingin tau reaksi petinggi petinggi hamamatsu setelah melihat prestasi rins dan mir..
    Mungkin akan bilang ” all right mr. Brivio..now,what can i do for you???… Just say it !!!..” muehehehehe

    Guest
  30. Gmana nih penjualan suzuki n model suzuki diindo. Mana fansboy suzuki, apa ada produk baru 4 silinder 250cc kah???

    Guest
  31. di IG banyak yg bilang gaya balapnya karakternya kyk rossi, apa bner demikian wak? ditambah no balapnya asli mirip bner, firasat 36 vs 73 bkal jd rival di masa depan kyk 46 vs 93 maybe ?? wkwkwk

    Guest
  32. Kayaknya mak siqwandar ini ngidam Gulma Rumput Setan (Striga asiatica),jadi dimaklumin aja guys perangai dia macam parasit diblog ini..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • Setuju mas, ini bukan untuk perorangan seperti Mbah Darmo lho ya, tapi kita harus tahu clear nya gimana. Soalnya tuduhan itu masih ada di kolom komentar lho, mohon klarifikasi nya wak. Eh tapi pihak y mengakui lho kalo mereka curang, mungkin fby indo aja yg mungkin dilahirkan tabiatnya seperti itu hahahh….

      Guest
  33. Kayaknya mak siqwandar ngidam Gulma Rumput Setan (Striga asiatica),lahirlah sang enjiner muda dengan tingkah lakunya kayak parasit diblog iniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  34. Tahun ini mesin Cross Prank menunjukkan jati diri aslinyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Kasi PHP di awal yang berujung Prank di akhir2 season…dan Fans Garpu tetap menyalak galak walaupun koplak..hehehe

    Guest
  35. wah masa senaif itu gak lah bro, mbah darmo mah cmn asal njepat aja…dibawa becanda aja…

    btw yg menang ada bayang2 bukannya yamaha yah

    Guest
    • Gw klo niat ngetroll mah pake rujukan yg beneran terjadi, contoh hodna puasa juara klo gk ada markes, gagal balap gara2 buka jendela, motor celeng dll
      Lah klo sidarmo mah bukan ngetroll, tp unjuk ked*unguan πŸ˜‚

      Guest
      • iyah , cmn dikwatirkan kawan2 diatas kan penggiringan opini,,,, tapi masa iya orang bakal sebodoh itu kegiring….hahahaha…piss yah mbah…

        Guest
  36. Astagaa, darmo ngeyel kalo konstipasi yahaha digembosi padal yahaha sendiri ngakuin kalo salah, klo niat digembosi pasti poin rider dipotong juga lah gk nanggung2, justeu dorna masih baik dikasih kesempatan buat rebutan jurdun, klo niat ngetroll ya mbok yg elit dikit, apa lu bener2 udh depresi berat setelah tim junjunganmu makin suram sedangkan sijuki yg selalu lu buly inline kw makin cerah? πŸ˜‚

    Guest
    • poinnya Y digembosi bukan pembalapnya kany yg dibilang Y digembosi bukan pembalapnya

      kalau poin rider digembosi bisa saja toh dr kubu sebelah udah minta πŸ˜‡

      Guest
  37. Gk perlu juga sih, wong mbah darmonya gak ngasih bukti konkrit, tapi kalo ada artikelnya ya bakalan seru juga wkwk

    Guest
  38. Pembalap yg pakai pabrikan H kug sulit podium ya wak

    pembalapnya apa disuruh bungkam tau tahu mesin H banyak dibuang dr Alokasi πŸ˜‡

    Guest
  39. Yamaha lemot karena sunat erpm
    biar gk jebol.

    Btw..race td garing, Ducati amblas, Yamaha ambrol,
    tp kyknya yg ambrol di race 1 nanti di race 2 bangkit

    Guest
  40. kasian yahaha, lebih kaihan lagi fanboynya , ngereply komen dari atas sampai bawah sambil nangis belain junjungannya pdhl ga ngaruh juga

    saya kasih tau buat fens yahaha, yg bikin yahaha kalah adalah talent feeder nya,

    Guest
  41. mantap juara juga Mir walau pas passing keliatan kaya sengaja dikasi wkwkwkkwkw
    valencia emang kalo balap kering itu boring.
    salah prediksi kirain bakal seru salip menyalip ternyata dikit banget.

    BTW AM itu ke pepet AD ga si ya? apa murni jatoh sendiri

    Guest
  42. opini ga perlu dibuatin thread apalagi minta klarifikasi dari mereka.

    uda nikmatin aja apa yang ada wkwkwkwkkw

    Guest
  43. Ekekeke…
    @mas segawon yang pasuryan bΓ©sΓ©k.. otak koq penuh kecurangan mirip junjungannya. Gak sadar menelanjangi diri sendiri.. ekekekekek….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.