TMCBLOG.com – Joan Mir Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar Bukan hanya Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2020 ini. Namun ia Calon Kuat Menjuarai hati Setiap pecinta MotoGP di seluruh dunia. Hal ini Salah satunya disinyalkan dari apa yang ia Katakan Saat press Converence Pasca race dimana Ia menjelaskan Soal Apakah Ia membalap ‘ dalam tekanan ‘

” Tentunya kita semua memiliki tekanan, Kami membalap dengan Nyawa ( sebagai taruhannya ) dan tentunya kita harus sangat fokus terhdap apa yang kami harus lakukan. Namun pada akhirnnya ini adalah pekerjaan kami . .

Dan menurut saya tekanan yang sebenarnya yang untungnya saya tidak peroleh karena Jika Tahun ini saya memenangkan kejuaraan akan sangat Baik Buat saya dalam aspek apapun. Dan Jika saya tidak menang, ini juga akan tetap bagus, Maksud saya, agak berbeda sedikit namun tetap bukan sebuah perbedaaan besar “

Namun Buat Orang orang yang tidak dapat membayat Sewa ( rumah ) karena kondisi saat ini – Virus Corona dan Orang orang yang tidak bisa membawa Makanan ke rumah mereka, ini lah contoh tekanan yang sebenarnya Yang tentunya tidak (terasa) bagus. (Oleh sebab itu ) Saya tidak memiliki tekanan, Ini adalah pekerjaan saya “

Joan menjelaskan dengan gaya yang sangat Jujur, Santun, Tertata rapi dan tidak ada kesan untuk pansos atau pola pola pencitraan apapun. Dan itu emmang benar adanya, Joan mengajarkan kepada kita salah satu arti dari bersyukurΒ  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

238 COMMENTS

  1. wkwkwk “tiba-tiba” 🀣🀣🀣🀣🀣 hampir semua beha kena sindir nih πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Guest
  2. Semoga Jurdun Joan MIR!! Gue msh mnyimpan Suzuki Satria 2007 Hitam sampe sekarang walau sdh punya motor yamaha & honda .. tp Di Kota Gue Dealer suzuki sdh tutup dr thn 2017, mnyedihkn..

    Guest
    • Ane masih punya Satria F 2009 sampe sekarang, Shogun 2004 udah kejual gegara gak kepake di gudang dan yg beli temen sendiri.
      Bapak udah jatuh hati dgn Suzuki bravo 1995 yg masih berlari normal sampe sekarang

      Guest
    • ngikut bang sya masih pke shogun injeksi kluaran 2010, yg walo sensor knalpot rusak smpe indikator mesin nyala dan masuk ‘save mode’ ntu motor masih bsa ngebut 90km/j
      pengen nambah motor tp SiS blm keluarin gsx katana πŸ˜€

      Guest
      • Saya pake Axelo 2011 tanpa perawatan ganti oli seingatnya saja….waktu ganti kampas rem kata mekaniknya mesin masih josss

        Guest
  3. Hmm make sense, liat backgroundnya mmg bukan dari kalangan sultan

    Jujur & menghargai arti sebuah proses

    Proses adalah koentji wkwkwk

    Guest
  4. nilai kerendahan hati yang sebanding dgn pecapaian keberhasilannya dlm meniti karir.. pupuk terus kemampuan spya bs knsisten menjadi penantang gelar di masa2 mendatang

    Guest
  5. Brivo dan petinggi suzuki gak salah pilih orang lagi, 3 filosofi suzuki motogp ada di anak muda ini. Karakter kepibadiannya yang bikin brivio jatuh hati.

    Guest
  6. Intinya joan , MotoGP hanyalah hiburan dan pekerjaan, masih banyak hal mendasar lain diluar sana yang lebih penting,tentang kehidupan. Tak masalah bagi joan seandainya tahun ini kalah, selama dia telah berusaha maksimal dan fairplay, jadi ingin juara itu wajar,namun berambisi juara dngn melakukan segala hal termasuk curang sungguh berlebihan. Mir sederhana,humble

    Guest
    • Semoga dengan kemenangan ini tidak merubah isi paddock dan pembalap Suzuki Ecstar
      Namun, kalau melihat seluruh isi paddock dengan adanya Davide Brivio yang adem – adem aja dan jarang sesumbar

      Suzuki layak mendapatkan kemenangan, Semoga tahun depan masih diberikan Rezeki agar bisa fight for the Champion

      Ane mah penikmat MotoGP yang ngefans berat VR hingga akhirnya memudar seiring dengan kejadian2 dalam balap beberapa tahun terakhir
      Berubah menjadi fans MotoGP siapapun juaranya

      Yang juara race berarti dia pemenang race tersebut, patut dipuji tapi untuk Be the Champion, You need more than one race winning

      Guest
      • kok gw juga sama ya gw fans berat VR yang mulai memudar dan lebih menyukai motogp secara keluruhan. dan bisa menilai secara objektif.

        Guest
      • Ga buta merk, ga buta siapa ridernya
        Siapapun yg menang ya tepuk tangan
        πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»
        Lebih sehat

        Guest
        • Sebelum start agoin 1 pembalap dulu bro biar gereget. Cuma nonton doang mah gak dapet feel nya. Kalo jagoin 1 pembalap di masing2 race kan seru pas dlosor kecewanya dapet, pas menang gembiranya juga dapet

          Guest
    • Sarua gan
      Semenjak 2013 udah jadi pecinta MotoGP secara keseluruhan, siapapun yang menang layak dirayakan, gk ada butthurt karena idola gk juara atau DNF. Nikmati aja
      (Mirip mirip nonton balap mobil, nu penting mah enjoy hehe)

      Guest
  7. Awww,hatiku tersentuh,mengajari kita untuk tetap melihat kebawah,banyak kondisinya yg lebih buruk dari kita

    Stop mengeluh,syukuri yg dipunya

    Guest
  8. Imho
    joan pantas diposisi sekarang
    Justru kejutan di musim rookienya dia kalah dari fabio
    Mungkin dia cukup kesulitan beradaptasi mengingat dia cuma 1 musim di moto2
    Tinggal 1 orang lagi yg menurut ane bisa lebih baik drpd saat ini…
    Mudah2an musim depan di tim factory bisa berbicara banyak

    Guest
  9. jadi bejibun gini fansnya mir πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… memang fans tiba-tiba itu ngenes banget πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Guest
  10. Lebih baik memang pembalap Suzuki yang jurdun tahun ini.
    Motor tanpa masalah menjadi kunci perolehan poin.
    Lihat bagaimana Ducati dan Yamaha yang seolah olah musuh sebenarnya adalah “problem”.
    Brivio dan beberapa kru ex Yamaha dulu, menjadi faktor penting bagaimana mensetting Suzuki lambat laun akan banyak berbicara.
    Tinggal tunggu tahun depan, semoga sponsor utamanya lebih besar lagi.

    Guest
  11. kenapa skarang corong udara di bawah swing arm pasa makai wak walaupun dry race ….

    bukannya dulu pada protes ???ketinghalan berita nih

    Guest
    • tahun lalu yg permasalahin pendingin ban siapa ya? tapi akhirnya dipake juga πŸ˜…πŸ˜… gak tau malu? πŸ˜…πŸ˜…

      Guest
        • cuma aprilia? 🀣🀣🀣 omongan bokya sesuai fakta mbak jenggot

          β€œDengan dilegalkannya penggunaan swingarm deflector Ducati, mengartikan juga bahwa sidang banding menolak semua tuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hon dan KTM”

          Guest
        • @qwandar
          kalo pengen bawa bawa fakta,faktanya tahun ini yamaha main curang wkwkw
          kalah pula,..
          logical fallacy mulu lu ah

          Guest
        • Lha, dari awal yang mempermasalahkan kan emang Aprilia dan KTM. Setelah itu baru KTM yang ngajak ngomong pabrikan lain.

          Guest
        • “In Qatar, the people in charge of Aprilia, Massimo Rivola, and Suzuki, Davide Brivio , told Danny Aldridge , the MotoGP Technical Director, first and G igi Dall’Igna , Ducati Corse director, later, that they understood not according to regulation of the spoiler fixed to the lower part of the swingarm as it is considered an element with aerodynamic effects and not a simple channeling of air towards the rear tire as claimed by the manufacturer from Bologna.”
          —————————————–

          My bad, it’s Aprillia and Suzuki

          Guest
        • β€œDengan dilegalkannya penggunaan swingarm deflector Ducati, mengartikan juga bahwa sidang banding menolak semua tuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hond* dan KTM”

          bisa baca? 🀭🀭🀭 oh iya beha kan pada πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰

          Guest
        • Lha yg akhirnya yang ke Court appeal emang semua pabrikan minus Yamaha. Simply because other factories need a clearer picture about the legality of the disputed aero parts. Sebelum masuk ke court appeal, KTM malah lebih ekstrem, menurut Beirer drpd ngeributin aero device, sekalian aj dilarang semuanya.

          Tapi dari awal yang mepermasalahkan adalah Massimo Rivola:
          “”Il 19 febbraio era arrivato un chiarimento da parte di Danny Aldridge(direttore tecnico del campionato N.d.R.) che ne permetteva l’utilizzo in caso di pioggia – inizia a spiegare Rivola, che poi aggiunge – successivamente il 2 marzo Γ¨ arrivato un ulteriore chiarimento che spiegava che il dispositivo non doveva avere alcun effetto aerodinamico”

          Seandainya situ mau mencurahkan energi yang sama seperti saat memperhatikan avatar tiap komentator untuk mencari sumber informasi, saya yakin situ pasti bakal bisa liat “big picture” permasalahannya………….

          Guest
        • ya intinya ini
          “tuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hond* dan KTM”

          yang diajukan oleh sbb…. 🀭🀭

          Guest
        • ”Il 19 febbraio era arrivato un chiarimento da parte di Danny Aldridge(direttore tecnico del campionato N.d.R.) che ne permetteva l’utilizzo in caso di pioggia – inizia a spiegare Rivola, che poi aggiunge – successivamente il 2 marzo Γ¨ arrivato un ulteriore chiarimento che spiegava che il dispositivo non doveva avere alcun effetto aerodinamico”

          Guest
      • ngomong apa mbak bunglon? baca di artikel lama

        nih kutipannya, “Dengan dilegalkannya penggunaan swingarm deflector Ducati, mengartikan juga bahwa sidang banding menolak semua tuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, Hon dan KTM.”

        Guest
      • Aprilia Racing CEO Massimo Rivola, who led the appeal, explains the reasons behind the protest.

        β€œFirstly I’d like to congratulate Ducati and Dovizioso for the superb win,” Rivola says, β€œbut the rules need to be clear.” The newly appointed Aprilia Racing boss, who joined MotoGP after a long career with Ferrari Formula 1, has clear ideas and the courage to dare.”
        ——————————————-

        Aprillia, Pak………….

        Guest
        • β€œDengan dilegalkannya penggunaan swingarm deflector Ducati, mengartikan juga bahwa sidang banding menolak semua tuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hond* dan KTM”

          bisa baca? hampir semua pabrikan kecuali Y nuntut sendok angin 🀭🀭🀭 oh iya beha kan pada πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰

          Guest
        • bro aim
          ngapain jga cpe2 pke bahasa inggris
          si qhandar gak bakal ngerti apalagi paham

          Guest
        • Ekekekekek…… ngeyelan..
          Maklum om, masa puber… Ibarat segawon nguber-nguber betina.. dikandani ngeyelan…

          Guest
        • beha di depan tipi = πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰ eh tiba2 ada juki langsung girang πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

          Guest
        • @Kancut
          β€œtuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hond* dan KTM”

          Guest
        • Dipukul rata sama lord Qwandar

          Sudah Mas Aiman, di emg gitu
          Mungkin hatinya dari batu.
          Ga enak hidup punya penyakit hati, biar dia aja β™₯️

          Guest
        • Gak usah capek2 ngejelasin om.. orangnya dr dulu emang gitu sok pinter giliran didebat pakai fakta ya gitu mbulet ngacir gk karuan klo udah mentok ganti akun. . Lebih bijak sih skip aja .. biasanya orang yg pansos di dumay itu di kehidupan nyata terkucilkan maka mencari pengakuan di dunia maya sebagai pelampiasannya.. drpada ikutan bengkok mikirnya mending abaikan πŸ˜πŸ‘πŸ‘

          Guest
        • β€œtuduhan pelanggaran regulasi yang di ajukan oleh Aprilia, Suzuki, hond* dan KTM”
          —————————-
          You still don’t get the problem, do you?

          ”Il 19 febbraio era arrivato un chiarimento da parte di Danny Aldridge(direttore tecnico del campionato N.d.R.) che ne permetteva l’utilizzo in caso di pioggia – inizia a spiegare Rivola, che poi aggiunge – successivamente il 2 marzo Γ¨ arrivato un ulteriore chiarimento che spiegava che il dispositivo non doveva avere alcun effetto aerodinamico”

          Guest
      • @qwandar.. lu ngapa sih bro ?
        Sebenernya komen lu ga kosong-kosong banget tau, cuma jadi ketutup gara-gara kengototan lu yg ga pengen Y disalahin (walaupun emang buktinya salah, dibuktikan sndiri oleh yamaha langsung).. seakan lu ga bisa idup tanpa yamaha, why ?

        Jadi fby gpp bro, ga ada yg ngelarang juga kan orang itu hak lu sndiri.. tapi ayolah jangan jadi keliatan (maap) dungu, coba dh cara berfikir lu dibarisin dikit lagi.. di mari bisa jadi tempat diskusi yg menarik tau πŸ₯΄

        Guest
        • Kan Lord Qwandar the King of kolom komentar
          Sama dia disapu bersih
          Sama dia dipukul rata
          Semua dianggap fansboy
          Wkwkwk

          Guest
  12. Luar biasa orang ini, kata2 dari mata seorang manusia seutuhnya bukan dr mata pembalap motogp. Very humble πŸ™Œ

    Guest
  13. Lin Jarvis “Segala hal memiliki akhir..”

    ————————————————————

    Kevin Schwantz “Ada yang kualat… Awokwok”

    Guest
  14. saya fan fabio dan mir produk didikan HRC, kalau saja fabio dari awal karier sudah di team YRT teammate dgn vinales mungkin cerita nya beda

    buat saudara saya para be ye jgn berkecil hati, kemungkinan tahun depan fabio bisa bersinar lebih terang

    saya tahu perasaan be ye yg tetap tegar membela yahaha , pdhl tahun ini it so close JURDUN , cup cup cup

    jgn berhenti berkoment meski hati getir

    Guest
    • Fabio akan bersinar jika nyemplak selain garpu.. klo naikin garpu ya gak khan kemana mana orang garpu itu gak bisa nggelinding .

      Guest
  15. Walau udah baca ga bikin ngefans kok. Wkwkwkwkw

    Idola gw cuma satu Dovi, Dovi tahun depan ga ada yaudah nonton tanpa idola. Selama banyak overtaking gw udah senang, kalo tanpa overtaking bikin ngantuk.

    Guest
  16. dari moto2 udh terpantau attitude ini pebalap, jd sudah saatnya menuai hasil. Orgnya gak banyak bacot2 gaje sih jd gw big respect utk dia
    btw gw Fbm ye, gak sabar lihat mm vs jm dilintasan

    Guest
  17. Dan ducati semakin tidak jelas,tidak ada spirit,tidak ada motivasi,bahkan seorang doviπŸ˜„, alasannya sederhana,kontrak tidak diperpanjang,jadi tersangka dak ada tuntutan,bener2 dah pembalap gak punya jiwa pemenang alias pe*unda*g sejati

    Guest
    • Kayaknya di tim Ducati gak ada rasa kekeluargaan sehingga membuat rider2 nya tak memiliki ikatan emosi secara personal. Jadi kalo kontrak habis atau rider nya gak guna, ya sudah.

      Guest
    • Ya khan tau sendiri petingginya ceplas ceplos gak menghargai sembalapnya..
      Arogan
      Kaya sekumpulan mafia italia yach jadinya

      Guest
  18. Sekali-kali boleh lah kang haji bahas juga profil para manajer teknis tim motojibi macem Takeo Yokoyama, Ken kawauchi dll..

    Guest
  19. Ada yg udah tua, berpuluh tahun berkarir, tetapi tidak satupun memberikan contoh nilai moral yang positif, yang layak dijadikan role model oleh generasi penerusnya.

    Apapun itu, ada beberapa pelajaran dari orang itu, YANG BISA KITA SEMUA HINDARI:
    1. Narcissistic personality disorder
    2. Grandiosity personality
    3. Self-centered personality
    4. Poker-face syndrome
    5. Ultimate Shadowless Kick

    Guest
  20. Artikel ini secara tidak langaung memiliki arti seperti ini… : artinya waktu si onoh menang dan di wawancara, kelihatan banget yakalau sedang pansos…

    maka dari itu sekarang lagi susah buat pansos karna sedang down..

    Guest
  21. Apakah ini setingan??????? Hanya tuhan yg tau!! Ketika rin di overtake ky ngasih jalan aja buat si semir…aneh…πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ Hemmmm

    Guest
    • Sory gw bukan fans kaleng2 wak..yg kaya ekor…ketika ke kanan ikut ke kanan..kiri ikut ke kiri..dlsbg..tetep mm93 wak..πŸ‘

      Guest
    • nonton after flag gih. dijelasin ko kenapa melebar. ada perbandingan antara rins dan mir ketika mulai masuk tikungan.

      Guest
      • Kalopun memang memberi jalan
        Rasanya itu sah kok krn mereka 1 tim
        Kalo ada teman 1 tim yang lebih memiliki kans juara dunia ya, why not ?

        Tp Rins juga masuk dalam radar juara dunia kan ? Gak mungkin memberi jalan karena dia bilang sendiri tidak mau mempermasalahkan perihal tim order dan Suzuki membebaskan itu

        Namun, kalau melihat secara replay Rins melebar krn mengambil line luar sedangkan Mir tepat berada di Racing Line yang seketika Rins menengok ke arah Mir dan mencoba adu Late Braking dengan sedikit ragu “ketimbang gue jatuhin rekan tim gue yang punya kans juara mending jaga pace aja lah”

        Suzuki adalah salah satu tim solid dengan kekeluargaan yang rekat dan membebaskan pembalapnya melakukan apa yang mereka bisa, Selain tim Honda dengan Marc karena saat ini Marc adalah pembalap mempersembahkan banyak kemenangan untuk Honda

        Anepun kalau berada di posisi yang sama akan melakukan hal yang sama
        Karena kemenangan bukan hanya soal piala, Namun berbesar hati melihat yang lebih berhak untuk menang apabila ada kesempatan lain waktu dan ane punya kans menang ya ane kejar

        Cmiiw

        Guest
        • yes. Rins masih masuk title contender jadi ga ada alasan bagi dia untuk kasih jalan buat Mir. komen saya hanya mempertegas klo melebarnya rins itu karena kesalahannya sendiri yg overspeed saat masuk tikungan serta kelebihan downshift. secara data juga race pace Mir lebih cepat dari Rins.

          Guest
      • “Kalopun memang memberi jalan
        Rasanya itu sah kok krn mereka 1 tim
        Kalo ada teman 1 tim yang lebih memiliki kans juara dunia ya, why not ?”

        1 tim ya, kalau beda tim gimana? 🀭🀭🀭

        Guest
  22. Keren Mir..
    Bertahanlah yg lama bersama Suz bro, You will be legend..jgn ikuti langkah yg udh terperosok di dunia hitam, cape ngeluh akhirnya playlist musiknya cuma satu skrg ini.. “ku menangis”.

    Kirain ada tambahan sekilas perjalan balapnya dan testimoni org2 yg melihatnya berkembang wa..bakal lebih keren itu..makin kojel2 hantu2 disini berasa ada yg bacain ayat kursi.

    Guest
    • itu dia bro..awalnya, melihat Mav sedih:

      Brivio: kok sedih bro? ini lagu penyemangat..
      Mav: tambah berlinang air mata

      Setelah agak tegar, melihat Fabio:

      Mav: kok sedih bro? ini lagu penyemangat..
      Fab: tambah berlinang air mata

      Begitulah saling membagi playlist sampai semua dapet.

      Guest
  23. dah pasti Jurdun la. poin uda jauh.
    di balapan berikut asal dia podium 3 aja uda jadi jurdun

    kecil banget kemungkinan dia 0 poin di 2 balap akhir

    Guest
  24. jangan menyalahkan orang lain hanya karena ingin terlihat benar dan jangan mengecilkan orang lain hanya karena ingin terlihat besar.

    Guest
  25. Emang Mir ini patut diacungi jempol di musim ini. Bukan hanya karena motornya yg juga oke, tapi pembalapnya jg konsisten. Mau track manapun dan keadaan apapun masih bisa dibilang oke.
    Semoga ga sampe kaya FQ20, musim lalu mirip Mir, tapi kehadang MM93. Lalu tekanan membesar dan layu tertimpa motornya.
    Salut buat Mor dan Suzuki

    Guest
  26. Pertanyaan besarnya adalah bisa g Johan Mir menaklukkan Honda RCV 213 V, kalau bisa alamat 25 juta dollar semusim

    Guest
  27. waduh mas Qwandar ganteng mana nih, takutnya nanti tiba tiba ngefans sama mir nih wkwkw
    yg sabar ya kawan,udah curang eh tetep kalah,kan malu πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  28. Ada yg ngungkit masalah sendok swing arm..seolah “diprotes tp pake”..lagi lagi penggiringan opini dan pengaburan fakta..massimo rivola menangis,danny alridge tersipu malu..πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ
    Oh ya..dulu juga ada yg protes SSG,dibongkarin malah,dan akhirnya ngikut make…tp kalo regulasi sudah legal,dan juga meningkatkan performa,kenapa tidak ikut..πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

    Guest
  29. Thn 2018 dovi, zarco, rins, espargaro, bautista pernah ngomong mir adalah stars of future….ternyata ga salah secara mental dan akhlak mir emang patut mejadi star ⭐

    Guest
  30. Saat Abu Bakar diangkat menjadi Khalifah kaum muslimin, pidato pertama cuma bercerita bahwa dulu beliau waktu kecil miskin,bisa makan karena bekerja di kebun kurma bibinya,beliau merasa bersyukur. Dah gt aja, seolah ga nyambung,namun ada hikmah y sangat dalam bahwa beliau bisa hidup aja dl udah syukur,kalobl bukan nikmat Allah g akan bisa hidup,apalagi perjalanan hidup sampai menjadi Khalifah, semua itu dari Allah saja,bukan krn hebat manusianya, Alhamdulilah,segala puji syukur hanya untuk Allah Rabb semesta alam

    Guest
  31. masih punya shogun 125 2004, masih kinclong body blom geter, performa blom turun 125rb km, koentji nya meditran sx

    Guest
    • motor pertama saya mas, shogun kebo no cakram, larinya gilaa…kalo temen saya yg bawa bisa saingan ama shogun fizr…sadis…sampe patah tulang bahu dia….

      Guest
  32. timsuzuki sndri sdh bebenah. dlu pas GP500 thn 70an mreka cma mentingin tim konstruktor dgn cma andalin mesin 2tak superior mreka, mreka ga peduli siapa pembalapnya.. walo smpe juara konstruktor 7x berturut akhirnya titel mreka lepas jg..
    skrg sujuki lbh cari sinergi antara pembalap&motor, mreka cari pembalap yg mau develop motor dri zero to hero

    Guest
  33. Pertanyaan nya wak haji…
    Ketika nanti joan mir jurdun, akankan gsx r250 2 silnder DOHC yg dulu bocoran nya keluar jadi rilis…?

    Guest
  34. Mir dulu mau dipinang hodna ngga jadi karna MM tidak suka sama mir dan hodna menurutinya…
    MM tahu mir bakal berbahaya jika nyemplak hodna dan bisa menjadi saingan beratnya di hodna..
    Katanya seperti itu sih.

    Guest
    • Sumber ??
      Wkwkwk hoax..
      Saat di moto2 marc vds, hrc meminta mir bertahan 1 musim lagi baru naik ke motogp dan udah masuk bidikan repsol. Tp sayangnya saat itu manager pribadi mir menolak karena mir tidak ingin terlalu lama di moto2 dan akhirnya diterima lah pinangan sizuki.

      Guest
    • Jangan jangan ini netizen instagram yak ?
      Fansnya taro dan FBY. Yang bikin pernyataan kocak kalo mau jadi juara dunia motogp syaratnya harus menang race. Dibilang gak sah kalo gak menang race, sejak kapan fans taro sama FBY yg nentuin pembalap motogp sah atau tidak jadi jurdun. Begitu didebatin pake fakta sejarah emilio alzamora langsung pada mingkem dan ketika mir kemarin menang race pada diem masuk jamban.

      Guest
    • untung lah masuk pabrikan yang mendukung semua pembalapnya gak fokus ke “ace” ridernya saja 🀭🀭 bisa hancur karir seperti Paduka dan Pol??? 🀭🀭

      Guest
    • Dan untung ngga masuk hodna ngga bisa berkembang malah jadi penggembira aja kayak rider yang udah udah…karir hancur tulang protol….next korban pol espargaro…kesian wkwkkwwkkwk

      Guest
  35. Brivio seperti bapak bagi dua orang ini, rins dan mir….sabar merawat dan telaten
    Dari nol mengenal gsxrr sampe sekarang peka akan getaran sekecil kecilnya mesin gsxrr…dan akhirnya gsxrr takluk di tangan mereka berdua..
    Semoga setia tidak berkhianat seperti sembalap ono noh, pingin menang instan tanpa proses dari bawah.
    #gelosetengahmodiar

    Guest
  36. bagus pak jangan kaya beha lainnya πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰ bukannya beli deodoran H feat M malah belinya deodorant S feat Mir πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™‰

    Guest
  37. Kebanyakan para fans pembalap cuma karena liat merk motornya, saat pembalapnya pindah merk,,, segernya jilat ludah yg tercecer dibuang. Klo sya ngefans VR46 dan MM93,, karena cma mreka yg “sering” dan “konsisten” memberi hiburan. Juga DP26 yg kalemnya konsisten. Apapun motor mereka. Pembalap Yg lain cuma angin2an dan kadang2an

    Guest
    • Kalau yang saya pelajari di balapan roda 4 (V8 supercars) contohnya
      Banyak dari fans balapan ini rata rata fans merk, yang fans drivernya juga ada tapi gk sebanyak fans merek ini.. Kalau salah satu pembalapnya pindah merek udah auto luntur kharisma nya di mata fans

      Dan ya, intinya hal ini juga ada kesamaan sama fans motogp, dimana memang alesannya tentu karena kita memiliki produk dari merek merek tersebut, makannya terbentuk Fans bike fans bike nganu juga wkwkwk

      Guest
  38. Terlebih bila Joan Mir adalah Muslim seperti Khabib UFC, Quote-nya bakal penuh menghiasi timeline media sosial…

    Hehe….,
    Sayangnya bukan…
    Semoga mendapat hidayah lah….

    Guest
  39. Skip skip lah.. orang klo diajak debat kagak nyambung ujung2nya cuma ngetroll .. dah dari dulutabiatnya gitu.. klo kepentok ganti akun 🀣🀣

    Guest
    • Nanti juga caper2 gtu mending skip diem.in bae seolah gak ada komennya🀣🀣 ntar juga membelah diri jadi akun baru

      Guest
  40. Ini kalimat satire bukan yach πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dan menurut saya tekanan yang sebenarnya yang untungnya saya tidak peroleh karena Jika Tahun ini saya memenangkan kejuaraan akan sangat Baik Buat saya dalam aspek apapun. ####Dan Jika saya tidak menang, ini juga akan tetap bagus, Maksud saya, agak berbeda sedikit namun tetap bukan sebuah perbedaaan besar β€œ####

    Guest
  41. Gak tau banyak soal mir. Di moto3 gak mantengin soalnya. Maklum nonton gratisan.
    Makasih Yamaha… πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    Guest
    • Kurang baik apa coba yamama ..nyeponsorin tayangan yg nunjukin kkmpetitornya lebih jawara drpada diriny aπŸ˜…πŸ˜‚πŸ€£

      Guest
    • kalo lihat komentator2 di luar sana, Mir di moto3 fenomenal bgt, udh banyak yg autofans sejak nton dia di moto3, saya jg jadi tertarik mau lihat rekaman2 best mommentnya

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.