TMCBLOG.com – Tahu Kah kamu bahwa gelaran MotoGP Valencia 2 akhir pekan ini Ini akan menjadi yang ke-23 kalinya Sirkuit Ricardo Tormo menjadi tuan rumah Grand Prix sejak kunjungan pertama pada 1999. Setelah GP Eropa akhir pekan lalu, ini akan menjadi yang kedua kalinya di era MotoGP ™ di mana Valencia tidak menjadi tuan rumah balapan terakhir musim ini. Sebelum akhir pekan lalu, kejadian dimana Valencia tidak menjadi Event Finale terakhir terjadi pada 2001 saat Valencia menjadi tuan rumah babak ke-12. . . . namun Bukan hanya itu berita Besarnya, melainkan di valencia 2 adalah kesempatan pertama Joan Mir Untuk Kunci gelar Juara Dunia MotoGP 2020.

Di GP Valencia akhir pekan ini, Joan Mir memiliki kesempatan untuk merebut Kejuaraan Dunia MotoGP ™. Jika dia bisa melakukannya, dia akan menjadi pembalap Suzuki pertama yang melakukannya di kelas primer sejak Kenny Roberts Jr di 2000, dan yang pertama di era MotoGP ™. Dia juga akan menjadi Juara Moto3 ™ pertama  dan Juara Red Bull Rookies Cup Pertama yang memenangkan gelar Juara dunia di kelas Primer.

Mir akan menjadi Juara di Valencia jika memenuhi 8 Permutasi ini Di Valencia 2 :

  1. Mir naik podium.
  2. Mir Finis ke-4, ke-5 atau ke-6: Sementara Quartararo atau Rins tidak menang ▪
  3. Mir finis ke-7: Sementara Quartararo, Rins atau Viñales tidak menang ▪
  4. Mir finis ke-8, ke-9 atau ke-10 : Sementara Viñales tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari yang ke-3.
  5. Mir finis ke-11: Sementara Viñales, Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari yang ke-3.
  6. Mir finis ke-12, ke-13 atau ke-14 : Sementara Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari urutan ke-3, dan Quartararo dan Rins tidak finis di podium.
  7. Mir finis di peringkat ke-15: Sementara Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ketiga dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik ke-5.
  8. Mir gagal mencetak poin: Sementara Morbidelli dan Dovizioso tidak finis lebih baik dari posisi ke-3, Viñales tidak naik podium, Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari 5

Yea, memang bikin Pusing melihat, memahami atau Bahkan menghafal 8 Permutasi . . paling cuma 3 permutasi teratas saja yang mudah dihafal atau Kalau mau Yang paling gampang dihafal adalah Mir harus finish podium  . . dah itu . .

Suzuki ber-Kans Segel Juara Manufaktur

Sementara itu Suzuki menuju ke GP Valencia dengan keunggulan tujuh poin atas Ducati di MotoGP ™ Constructors’World Championship dan bisa merebut gelar ini di Valencia 2 untuk pertama kalinya di kelas utama sejak 1982.

Suzuki bisa memenangkannya Gelar Manufaktur terbaik ini jika Pembalap pertama Suzuki yang finish mencetak 18 point lebih banyak dari pembalap pertama Ducati yang finish, 1 Point lebih tinggi dari Yamaha rider pertama dan tidak kebobolan lebih dari tiga poin udari Point yang diperoleh pembalap KTM pertama yang finish.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

84 COMMENTS

    • bani ande gimana?
      permutasi = hitungan matematis..
      bani ande = kang khayal..

      ente kebanyakan makan ande-ande kah? hhi..

      Guest
      • permutasi, andaikan, apabila jika itu sama aja, belum terjadi,

        andai 2 lap pasti menang == belum pasti, baru perkiraan
        Mir finis ke-7: Sementara Quartararo, Rins atau Viñales tidak menang == belum pasti, baru perkiraan

        Guest
      • Itulah maksudnya, hanya dengan 2 motor kan peluang mencetak poin terbesar lbh kecil drpd 4 motor.
        suzuki mmg mantab tahun ini.

        Guest
        • Feeling gw sih Suzuki mengulang kemengangan 20 tahun lalu bareng Kenny Roberts Jr. nih… Semoga ga cuma tahun ini, tapi di tahun2 yang akan datang.

          Guest
  1. Dua rider suzuki layak juara dunia, hanya saja Mir lebih konsisten dibanding Rins… Andai saja ada 4 race lagi yang tersisa, kayaknya cuma Rins yang paling mengancam poinnya Mir… Hebat dah

    Guest
  2. semoga dengan juara dunianya suzuki bisa meningkatkan penjualan lagi di indonesia, bisa kasi produk yang lebih bervariasi lagi, lebih banyak pilihan mestinya lebih bagus buat konsumen.

    kalau cuma ada 2 pemain utama di pasar, terlalu berpotensi jadi [email protected] 😏

    Guest
  3. Semoga jurdun di Valenesia 2 deh, biar cepet.

    Suzuki jurdun, pasti banyak fans boy dan girl yang ngefans sama Joan sekarang.

    Guest
        • Jgn ngajarin kebiasaan buruk buat muridmu mbah..kalo ditunjuk kok kebisaan nunjuk orang lain..ga baik itu mbah apalagi buat mbah2..

          Wong diperkarakan karena ga pake sragam malah nunjuk temenya yg telat, memangnya itu bkin ga kena setrap mbah? yo gak lah..kalo lagi kena setrap karena salah ya hadapilah..yg telat nnti juga kena setrap tp bukan urusanmu..

          Guest
      • Udah tahu cuma pada di Troll Dharmo kok ya disahutin, orang2 gitu memang Caper, butuh perhatian, pengin eksis, makannya kalau diskusi senengnya ngawur, pendapat terhadap apapun pasti contra.

        Secara psikologis, orang yang seperti itu masa kecilnya banyak mengalami trauma.

        Guest
      • “Aku akan menjamin rumah di tepi surga bagi seseorang yang meninggalkan perdebatan meskipun benar”

        Beda keyakinan kita mbah, tentang Debat
        hihihihihihi

        Guest
  4. Yg terjadi adalah ntr..setelah bbrpa lap ada kelip2..team com; mapping 2 for JM36

    Kalo liat mentalitas Mir dia ga pernah peduli pembalap lain, yg penting misinya sendiri.
    Dia akan segel dgn podium, minimal.

    Guest
    • selama ini kalo ada ada info ganti mapping di suzuki seringnya jadi tambah ngacir, kalo di ducati malah tambah lambat, dan anehnya di yamaha malah pembalapnya jatuh setelah ada instruksi ini 😂

      Guest
      • Yess bro.. di suzuki pesan gt mapping sptnya selalu biar lebih advance bkn buat mnghemat aka recovery… kl team lain lbih buat recovery sejenak krn kondisi sdh mngkwatirkan jika digeber truss.. imho.

        Guest
  5. Entah kenapa masih ngarep rins yang juara dunia. Dia yang buat gsxrr balik kompetitif gara2 issue crank innersia.cuman gara2 nasib buruk di jerez tapi dia bisa comeback sekarang dengan poin sama dengan Taro. he deserves more!!

    Guest
      • Ya, salah satu kunci keberhasilan GSXRR adalah Guintolli. Katanya selalu bisa membantu menemukan setup yang pas buat pembalap, dan komunikasi dengan mereka bagus (terutama dengan M1R waktu 2019; rookie, sering DNF, dan konon waktu itu lagi ada jarak sama RINS)

        Guest
        • Guintoli seorang tes rider. Kalau kasus salah pilih crankshaft mass itu karena salah input pembalap developer, si Iannone waktu itu. Jadi bener, Rins lumayan banyak kontribusi dalam mengembalikan perkembangan GSX-RR.
          Style balapnya paling banyak, mulai dari ndangak2 sampe elbow down juga bisa.

          Guest
  6. uda pasti menang. kemungkinan yg lain jurdun uda sangat sangat kecil.
    Mir DNF setidak nya harus 1x baru ada kemungkinan yang cukup.

    Guest
  7. Sepertinya Motogp akan cetak sejarah baru :
    Joan Mir Juara Dunia dan Alex Rins Runner-Up, pertama kali dimotogp hanya 1 tim 2 motor yang dua pembalapnya juara 1-2.
    Joan Mir Rookie pertama yang juara Motogp kelas Premier
    Suzuki satu-satunya Tim yg hanyak 2 motor pembalapnya juara 1-2, Contructornya juara dunia hanya dgn 2 motor.
    Suzuki bisa double podium beruntun hanya dengan 2 motor jika sampe seri portugal bisa Mir dan Rin podium dan itu pertama kali dimotogp.
    Suzuki dengan badget dana terkecil di motogp Juara dunia dan Runner-Up + Juara Contructor hanya dgn 2 motor saja.

    Guest
  8. Sepertinya Motogp akan cetak sejarah baru : Joan Mir Juara Dunia dan Alex Rins Runner-Up, pertama kali dimotogp hanya 1 tim 2 motor yang dua pembalapnya juara 1-2, Joan Mir Rookie pertama yang juara Motogp kelas Premier, Suzuki satu-satunya Tim yg hanyak 2 motor pembalapnya juara 1-2, Contructornya juara dunia hanya dgn 2 motor, Suzuki bisa double podium beruntun hanya dengan 2 motor jika sampe seri portugal bisa Mir dan Rin podium dan itu pertama kali dimotogp,Suzuki dengan badget dana terkecil di motogp Juara dunia dan Runner-Up + Juara Contructor hanya dgn 2 motor saja.

    Guest
  9. Mir, Rins juara 1-2
    Suzuki juara konstruktor
    Mir Rookei pertama juara kelas premier
    Suzuki dana terkecil juara Champion baik pembalap maupun konstruktor
    Suzuki juara 1-2, juara konstruktor hanya dgn 2 motor di erap Motogp

    Guest
    • Mir udah ikut MotoGP di tahun kedua, jadi bukan rookie lagi. Kalau memang Mir jurdun tahun ini, berarti menyamai rekor mbah Vale. Jurdun di tahun kedua.
      Kalau Marques rookie langsung jurdun. Hebring…

      Guest
      • ya anggep aja thn pertama ga dihitunglah, dihitung dr thn 2020 aja biar makin mantap bikin H, Y dan D makin blingsatan krn selama ini ga anggap Suzuki bakal jd pesaing terberat mereka.

        Guest
        • Hahahahaha,
          Ya anggep aja motojipih baru tahun ini lah, puluhan tahun lalu gak dihitung
          Hahahahahahah

          Guest
    • Ya anggap aja begituh biar banyak cetak rekornya, pecah semua sama Suzuki, bikin H,Y dan D makin puyeng krn selama ini tak dianggap pesaing serius

      Guest
  10. melihat hasil valencia pertama kemungkinan paling besar kejadian adalah poin pertama..

    walaupun nanti sejak FP1 sampai race cuaca panas tetap berat utk tidak mengatakan mir tidak podium, besar kemungkinan dia akan podium

    sekalipun mir jatuh pada saat race terlalu kecil jga kemungkinan yamaha akan finish dengan menyusul selisih poin yg ada mengingat potensi ktm dan ducati minggu lalu

    dari semua race back to back musim ini hasilnya ga pernah jauh beda antara race pertama dan kedua..

    jadi melihat hasil yamaha minggu kemarin saya rasa 99% juara sdh ditangan

    pasti sekarang mir sudah mulai cetak cetak tulisan “world champion” beli beli balon terus nyetak kaos🤣🤣🤣

    gile ya spanyol mendominasi motogp bertahun tahun

    Guest
  11. Mungkin lebih tepat kombinasi wak, bkn permutasi.
    Misal Permutasi : Mir posisi 4, Rins tidak menang, bakal berbeda arti jika, Rins tidak menang, Mir posisi 4
    Klo kombinasi : Mir posisi 4, Rins tidak menang = Rins tidak menang, Mir posisi 4
    CMIIW

    Guest
  12. Yang bakal Juara kayaknya 2 pembalap, yang pertama terkuat adalah Joan Mir, yang kedua : Alex Rins.
    Quartararo sangat ga konsisten, Vinales Start dari Pitland, Morbideli sama kayak Quartararo konsistennya di deretan tengah kebelakang.

    Guest
  13. Yang bakal Juara kayaknya 2 pembalap, yang pertama terkuat adalah Joan Mir, yang kedua : Alex Rins.
    Quartararo sangat ga konsisten, Vinales Start dari Pitland, Morbideli sama kayak Quartararo konsistennya di deretan tengah kebelakang.

    Guest
  14. Saya berharap malah semir dnf di valencia 2 ini,biar yg podium posisi 2-5 juara kelasemen sementara.
    Jadi seri final p1-p4 masih berpeluang juara biar cucuk”an

    Guest
  15. 100th Anniversary
    60th Racing Anniversary
    5th Anniversary of Return to Premier Class
    50th Anniversary Suzuki Indonesia

    Triple Crown merupakan kado yang indah untuk merayakannya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.