TMCBLOG.com – Sejenak Kita tinggalkan dulu pembicaraan bertema Andrea Dovizioso dengan Aprilia Yang sepertinya saling berbalas pesan . . kami mau ajak sobat sekalian melihat apa sebenarnya yang terjadi pada negosiasi antara Andrea Dovizioso dengan Pabrikan Pabrikan mengenai opsi test Rider Pabrikan. Sebelum Putusan Mengenai Iannone turun, Dovizioso Sendiri mengaku telah berbicara dengan Banyak pabrikan : Yamaha, Ya Honda, Ya KTM . . . Namun kenapa Tiba tiba, setelah Putusan CAS turun Dovi mengumumkan pula saat ini Ia tidak dalam Komitmen apapun dengan pabrikan sebagai test rider ? Apakah hanya Karena ia ingin mendapat perhatian dari Noale ?

Secara Umum Dovi sendiri mengaku bahwa Ia sebenarnya mau menerima Posisi Sebagai Pembalap Penguji ( test Rider ) di satu pabrikan  “Tapi bagaimanapun juga, saya sangat senang merasakan adanya dukungan, dan semua orang mencoba untuk membawa saya untuk menjadi test rider. Tetapi, pada akhirnya, menjadi test rider dan tidak memiliki pintu terbuka untuk balapa di 2022, bagi saya itu terlalu penting (untuk menghindarinya). “

“Jadi itulah mengapa kami memutuskan untuk tidak menandatangani ( Kontrak test rider ) dan bebas. Dalam olahraga motorsport semuanya bisa terjadi, kita akan lihat di tahun 2021 tetapi terutama bekerja untuk tahun 2022. ” Yap Clear banget Kan mengenai apa yang diinginkan Oleh Dovizioso  . . .  Mau jadi test rider, Namun dengan syarat ada kans bahwa di 2022 ia memperoleh slot sebagai pembalap permanen. Jelas ini sesuatu yang tidak mudah Untuk dicari Matchnya . . .

Di sisi lain Pabrikan Saat ini,  di era MotoGP saat ini, Posisi test rider Bukanlah sebuah Posisi Kaleng kaleng dan Posisi Yang asal asalan. Kita Bisa lihat Saat ini hasil yang ditunjukan dari Kolaborasi Juara WSBK Silvain Guintoli yang selalu mau mencoba apapun perubahan Suzuki GSX-RR yang telah ditest sebelumnya Via Virtual Simulation Oleh Tom O’Kane . . . Lalu Kita Juga bisa lihat hasil dari Fokusnya Sosok Dani Pedrosa  di KTM atau Michele Pirro mencoba berbagai Part part baru dan setup Ducati.

Di Artikel tmcblog mengenai Interview Dengan Manuel pecino, Pirro sempat memberitahukan apa bedanya jadi pembalap dan test rider : ” Ada dua hal yang berbeda, Kompetisi dan Pengetesan. Saat pengetesan tidak selalu harus cepat, Namun saat Balapan kau harus selalu kuat. Itu target di tiap lap. Saat pengetesan adalah penting untuk mempertahankan Level sepanjang hari. Saat race Kita harus mengeluarkan yang terbaik selama 40 menit. “

Satu lagi . . TentuTak ada pabrikan yang ingin melihat Test Ridernya Yang misalnya tahun ini mengerti dan melihat rahasia rahasia dapur pacu mereka, namun punya potensi digaet Oleh Kompetitor di tahun mendatang dan bicara Banyak mengenai ‘ rahasia ‘ ini ke Kompetitor . . . Jadi Kayak membesarkan Macan yang bisa memakan mereka sendiri . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

    • Ya itu lah yg terjadi sm yamaha..
      Ada test rider ga dimanfaatin..
      Paling jarang pake test rider..
      Aneh bgt.. niat ga punya test rider ya?
      Gmn bs maju x ya?

      Guest
  1. di zaman dmn pembalap2 muda yg bersinar, agak susah emg bagi pembalap tua untuk dpt kursi rider,, even VR pun paling banter setahun doank sama petronas, itupun kalo Yamaha mau sukses,,

    Guest
  2. semua tergantung Dovi, tp semoga terjadi negosiasi yg bagus dengan Aprilia.. biar bagaimanapun motogp 2021 akan kurang lengkap tanpa Dovi di grid..

    Guest
  3. Jangan lupa, Sylvian Guintolli itu pernah bela Kawasaki Bersama Olivier Jacque dulu di Kawasaki Racing Team, MotoGP. Juga pernah bertandem dengan Randy De Puniet.

    Guest
  4. Posisi free kyk dovi gini, cocok jd pertimbangan hrc buat back up marc yg kemungkinan awal musim 2021 masih belum bisa turun…
    Dan dovi arahny pasti lbh ngincer kesitu, drpd k aprilia

    U/ aprilia prediksi ambil rider muda lain, mungkin dr moto2 atw sbk

    Guest
  5. Hati hati bung.. Anda bicara yahaha top Sashet. Pembalap udah kontrak tim lain musim depan akhir musim saja udah ga dapet update. Pun test motor lawan jg ga boleh.
    POKOKNYA ITU RAHASIA..
    Onda mah nyante nyante aja, jarang nmake rcv boleh, dani pindah silahkan. Jl mau boyong ya sana.

    Guest
  6. Wak haji,tolong dong bahas nego Crutchlow dgn Yamaha sbg test rider.Kok banyak berita yg berseliweran ttg itu.Apa poin yg menjadikan Crutchlow mau menerima posisi/tawaran itu?Ada yg ngomong kalau dia bakal dapat full support pabrikan buat diWSBK (Ten Kate)/BSB/Endurance(YART). Apakah itu beritanta beneran.Terima kasih

    Guest
  7. Kompetitif tp kurang galak jadi ga jurdun, kaya Pedrossa..
    Cocoknya sih emg jadi test rider ni Dovi, doi jg udh nunggang beda2 motor di grid motogp.

    Semoga menemukan tempat berlabuh deh.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.