TMCBLOG.com – Setelah sempat Ditest Positif Lagi di awal Pekan dan dilanjutkan dengan Hasil test Negatif Sebelum menuju valencia, Valentino Rosi sempat dipertanyakan perihal kehadirannya di Dua race terakhir Musim 2020 ini. Sampai malam Hari hasil test belum keluar sehingga Vale Pun Urung Ikut Press Converence resmi. Namun akhirnnya berita terupdate dari Yamaha Motor Co., Ltd. dan Monster Energy Yamaha MotoGP hadir dengan konfirmasi bahwa Valentino Rossi dapat ambil bagian dalam Gran Premio de la Comunitat Valenciana ( valencia 2 ) akhir pekan ini.

Konfirmasi ini diperoleh Menyusul hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) positif lemah yang diterima pada Selasa 10 November, Valentino Rossi harus menjalani dua tes PCR lebih lanjut (pada Rabu 11 dan Kamis 12 November), sesuai peraturan FIM, agar diizinkan mengambil bagian dalam GP Valencia mendatang. Kedua tes lanjutan hasilnya negatif untuk virus Covid-19, mengonfirmasi kehadiran Rossi untuk balapan akhir pekan ini.

INFORMASI LATAR BELAKANG:

– Pada Selasa 10 November, Rossi menjalani tes PCR biasa, yang wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasil tes pertama ini tersedia pada hari berikutnya dan dilaporkan sebagai “positif dengan viral load sangat rendah”. Para dokter merekomendasikan Rossi untuk melakukan dua tes lagi, dipisahkan oleh 24 jam.

– Pada Rabu 11 November, Rossi menjalani tes PCR kedua, yang hasilnya negatif pagi ini (Kamis 12 November).

– Pagi ini (Kamis 12 November), Rossi menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dia mengisolasi diri sambil menunggu hasilnya. Itu sekali lagi negatif, memungkinkan Rossi untuk bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan mengambil bagian dalam Gran Premio de la Comunitat Valenciana akhir pekan ini.

based on Monster Energy Yamaha MotoGP Info

35 COMMENTS

    • “Dorna dan IRTA Marah sama pembalap yang pulang saat ‘Double header Race’”
      Apa dunia ini sama kaya Endonesia, ketegasan tidak berlaku untuk ‘artis’. Salah menyebutkan saja jadi duta pancasila..

      Guest
      • “Ya, untung lah ga sakit”,….
        Kondisi seperti inilah yang dinamakan subyek sebagai ‘carier- virus’.

        Kejadian seperti ini, dalam konteks prosedur karantina pihak Dorna konsep karantina atau isolasi restriktif menjadi pudar. Sedangkan definisi dalam konteks virologi menjadi ‘rentan’ (Rawan pintu masuk).
        Ada dua pengertian di benakku kondisi (keberadaan Rossi di Paddock) ini:
        1. Sebagai ‘sentinel-terbalik’ dalam sebuah populasi. Secara prinsip virologi lagi. Subyek Rossi ini malah akan menjadi sumber baru atas varian virus baru yang berkembang di dalam Paddock. Selama interaksi di dalam Paddock artinya ‘Rossi mereproduce new virus di dalam Paddock’, padahal sudah diupayakan semaksimal mungkin steril.
        2. Mengacu poin pertama artikel, “load virus”, naturally apabila tidak pulang kerumahnya tidak akan terjadi penambahan load virus lagi. Makanya, skenario/prosesi pengujian terlihat tidak konsisten, ya itu tadi penjelasannya dan juga kit alat pengujinya dari dua tempat yg berbeda.

        Karena, ketidakjelasan atas definisi ketegasan dari panitia, akhirnya, apabila ada komentator berpendapat sinyalemen atas ketidak tegaskan terhadap ‘artis’ menjadi penyebab keadaan seperti tsb, yang sesuai dgn konfirmasi dalam release pers diatas.
        🙂

        Guest
        • Yasudah biarkan aja mas, secara prinsip Virologi juga organisme hidup kayak kita tetap akan ‘dipaksa’ untuk bertahan hidup dari paparan virus. Hanya masalah waktu aja. Semoga aja vaksinnya segera settled. Aaamiin

          Guest
  1. Gerloff belum beruntung gantikan Vale race. Bejo itu sangat penting. Marc skill Alient tapi ga bejo. Mir yang bejo karna saingannya Yamaha msalah motor, padahal point tipis sama Yamaha.

    Jadi kita cuma tunggu berita dari Aprili siapa kan rider yang gantikan Ianone.

    Guest
  2. Positif lemahpun bukankah indikasi terjangkit virusnya
    Dikhawatirkan akan menjalar ke yang lain, kalo satu tim apa pabrikan sih gak masalah ya

    Tpn klo menyebar ke yang lain bisa berabe
    Udah kayak Negara ini aja lama2, Hukum tidak berlaku tajam ke atas tapi ke bawah

    Guest
    • Orang yang udah infected by the virus, is always be ‘positive’. That’s the most basic thing in virology.

      Virus akan tetep ada, terus mencoba untuk self replicate, dan merusak sel sehat. Natural force within our self adalah koentji bagi individu untuk tetap hidup ‘normal’ setelah terpapar virus. Mau itu virus cupu kayak virus influenza (flu biasa), atau yang nyeremin kayak HIV.

      Guest
      • Tul Bray, dia dorman di sela² jaringan tubuh, masalahnya polisi darah udah nyebar poster dan cctv di sekujur tubuh

        Guest
        • Wk wk wk…
          ‘👮-Darah’ = mereka konsisten dan tegas mas, pilihannya mati atau tidak?, Gak ada pertimbangan komersial-nya.

          Beda sama 👮-dorna, = …… (Isi sendiri)
          🙂
          🙂

          Guest
  3. kasihan, peluang juara sudah tidak ada, motor blm ada solusi, Suzuki makin pesat perkembanganya, makin sulit kawan, H aja ampe ndlosor ndlosor buat ngejer Suzuki krn MM93 sepertinya sdh sulit diharapkan. Dovi04 paling greget di Ducati sdh pindah, Suzuki makin tenang menyongsong musim 2021 berbekal juara 2020.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.