TMCBLOG.com – Seperti Biasannya, Bersamaan dengan Dirilis produk Honda Scoopy baru yang menhadirkan semua keterbaruan mulai dari mesin, Sasis, dan Bodywork, Astra Honda Motor Juga membawa serta 3 Inspirasi Modifikasi menarik yang turut dipajang saat perilisan pekan kemarin sob. Kita absen satu satu yaaa . .

Scoopy Stylish Luxury

Untuk Honda Scoopy Stylish Luxury ini,  tidak banyak ubahan yag dilakukan Oleh R Autoworks sebagai Buildernya, hanya permainan warna bodi dan penambahan aksesori baik dari aftermarket sampai aksesori resmi, Honda Genuine Accessories (HGA). Namun memang Temanya membuat Scoopy menjadi lebih bergaya ‘ mewah ‘ namun ettap nyaman untuk digunakan keseharian.

Sobat bisa lihat bahwa Bodi asli Scoopy dilabur warna putih dengan beberapa detail aksen rose gold mulai dari lis lampu depan, lis panel instrumen, lis bodi dari depan sampai belakang hingga rak tambahan. Aksen rose gold juga diaplikasikan di kaki-kaki mulai dari suspensi depan, pelek, penutup knalpot dan cover CVT.

Autoworks menggunakan pelek palang aftermarket dengan desain Palang yanglebih rapat. Suspensi depan juga diganti dengan tabung yang lebih besar. Agar jadi skuter yang bisa mendukung mobilitas pemakai, ditambahkan windscreen warna orange senada dengan aksen rose gold, serta rak belakang lengkap dengan tas kulit.

Scoopy Cafe racer

Berada ditengah, ada Honda Scoopy yang di custom dengan gaya yang lebih agresif lagi . . bergaya pembalap yang suka balapan menuju Kedai Kopi alias Cafe racer. beberapa detail Yang ahdir sangat menunjukan hal ini seperti bagian belakang Jok yang dipapas bergaya Buntut tawon dan Single seat.

Custom Cafe racer yang dilabur warna tricolor HRC RWB ini menghadirkan Posisi ergonomi yang Lebih racy dengan kehadiran setang yang lebih menunduk dengan Spion Model bar-end di ujung dan Juga Visor kecil di dekat bagian dashboard. Turun sedikit ke bagian Kaki kaki, Scoopy Custom Cafe racer ini mengguankan ban dengan Ukuran lebih besar, Knalpot Custom Freeflow, dan suspensi belakang yang nggak Kaleng kaleng Ohlins.

Scoopy fashionable.

Nah Kalo Menurut saya sendiri Custom Honda Scoopy fashionable ini adalah Juaranya hehehe. yap penggunaan warna warna pastel yang lembut telah dipastikan menarik hati. R-Autoworks sebagai bengkel Custom yang menerima Orderan custom ini mengusung gaya minimalis namuh tetap penuh gaya dan Berkesan elegan. Gaya minimalis dapat dilihat dari minimnya perubahan atau modifikasi pada All New Honda Scoopy. Namun hasilnya, tetap membuat mata tak berpaling melihatnya.

Modifikasi pada All New Honda Scoopy fashionable ini mengubah beberapa bagian Eskterior dengan ringan, menggunakan cat airbrush perpaduan warna Matte Blue dan White Pastle. Sehingga memberikan tampilan yang simple,unik dan segar.

Mengenai aseoris, Custom ini Juga tetap menghadirkan aksesoris chrome dari Honda Genuine Accessories, yang Memberikan kesan berkelas. Velegnya di-krom dan bagian ban diberi tambahan white wall untuk tetap memperkuat kesan retro. . . jadi scoopy Mu Mau di custom kayak apa sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Yg cafe racer gak nyambung banget sama konsep Scoopy yg unyu2

    Paling benci kalo lihat Scoopy spakbor belakangnya dicopot dijalanan,bukannya keren kayak anak racing malah norak

    Guest
  2. Sedikit OOT nih. Ada yg bilang kalau perkara modif2 begini, rata2 motor yamaha itu jauh lebih ‘modifable’ ketimbang motor honda.

    Kalau menurut sy sih, kalau modif2nya PNP yang bling2 macam pasang frame slider, baut2 monel, brake lever custom cnc dll, emang sekilas lebih pantas dilihat di motor yamaha sih, gatau kenapa. Di motor honda modif gitu malah kelihat aneh, IMO lebih cocok pasang part2 yang ‘kalem’ seperti visor, modif stang baplang, dlsb..
    Ya IMO kebanyakan gitu, tapi ttep gak bisa dipukul rata semua. Misal ADV dipasang part2 yang mencolok juga kelihatan cakep. Gimana kalau menurut om2 sekalian?

    Guest
    • Ini statement jadul, mulai berkembang di pertengahan 2000an.
      Coba aja lihat bentuk Jupiter gen 1 vs Supra X, Jupiter Z burhan vs Supra 125 gen1-2, atau lihat Vixion vs MegaPro primus, dan motor lainnya.

      Kalo sekarang, desain motor Honda sudah cakep, mengikuti selera pasar. Bahkan relatif lebih ganteng dibanding Yamaha.
      Tinggal Suzuki aja yg masih naudzubillah keras kepalanya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.