TMCBLOG.com – Yamaha YZF-R6 yang bisa diurus Plat Nopolnya Boleh dibilang hanya sampai Buatan VIN 2020. Yes Yamaha secara global telah menginformasikan Bahwa YZF-R6 homolog akan dihentikan tahun depan, karena Yamaha mengalihkan fokusnya untuk menyediakan motor trek terbaik Yakni Dinamakan R6 RACE. Dan R6 RACE standar nanti tersedia dengan target untuk balapan, untuk peserta Track Day hingga pembalap peserta kejuaraan supersport nasional. Yang menariknya Pelanggan dapat memutuskan bagaimana mereka ingin R6 mereka dipersonalisasi untuk lebih meningkatkan pengalaman mereka di trek.

R6 RACE didukung oleh mesinΒ  599cc DOHC berpendingin cairan, empat silinder dengan Valve titanium. Rangka aluminium Deltabox Yang merupakan Hasil dari riset dan pengembangan balap Grand Prix selama bertahun-tahun, dengan subframe magnesium yang mengoptimalkan keseimbangan bobot depan-belakang, sementara suspensi depan KYB berspesifikasi tinggi dan suspensi shock belakang KYB menghasilkan penanganan yang tepat dan tikungan tajam.

R6 RACE tetap akan menghadirkan kontrol traksi, Ride mode-D, dan throttle yang dikendalikan chip Yamaha ride-by-wire untuk respons tertinggi. Rencananya, R6 RACE non-homologated akan tersedia di dealer lokal Yamaha Anda mulai Januari 2021 dan seterusnya.

Namun Begitu, Untuk lebih memberikan Layanan prima kepada Konsumen yang akan membeli Yamaha R6 RACE, Yamaha tetap menghadirkan Part Part Asesoris Performa GYRT (Genuine Yamaha Technology Racing). Kit R6 GYTR akan membawa Yamaha R6 RACE ke level berikutnya, siap untuk berbaris di grid, dengan serangkaian fitur peningkat performa balapan yang eksklusif.

Termasuk paket Elektronik GYTR dengan harness perkabelan yang lebih ringan dan ECU yang dapat diprogram sehingga R6 RACE dapat disetel untuk performa mesin yang optimal. The AIS (Air Intake System) block off plates yang akan memungkinkan R6 RACE menggunakan udara segar secara langsung yang disediakan oleh asupan udaranya yang besar yang akan menguntungkan keluaran dayanya. Dan untuk memastikan semua tenaga dikelola dengan baik, knalpot balap Titanium Akrapovic dikembangkan secara khusus untuk memaksimalkan tenaga mesin, dan secara signifikan mengurangi bobot keseluruhan.

Fairing Balap balap WSS GYRT yang mudah dipasang mengurangi hambatan, dan akan meningkatkan kecepatan d straight. Seiring dengan peningkatan tenaga, rem juga ditingkatkan dengan stainless steel brake lines untuk umpan balik langsung dan perasaan yang lebih baik saat mengerem. Emulator GYTR ABS akan memungkinkan pelepasan pompa ABS untuk pengurangan berat lebih jauh.

Suku cadang lain yang diharuskan oleh FIM dipasang, seperti pelindung tuas rem depan dan pelindung sproket belakang, sedangkan kait penyangga paddock belakang membuat efisiensi yang lebih baik saat melepas roda belakang. Masih belum diketahui apakah YIMM akan memfasilitasi Pemilikan Non-Homologated Yamaha R6 RACE MY2021 ini tahun depan

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

The R6 GYTR Kit developed for the R6 RACE includes the following racing parts:

GYTR race cowling set
Akrapovic full race system
GYTR ECU set
GYTR wire harness set
GYTR on/off switch
GYTR Interface cable
GYTR AIS plug set
GYTR ABS emulator
GYTR keyless fuel cap
GYTR seat cushion
Stainless steel brake line set for front and rear
Front brake lever guard
GYTR fully adjustable race rear set with optional reverse shifting kit
Rear sprocket guard (shark fin)
Sprocket drive 14T fits 520 chain conversion
Rear sprocket, 45 fits 520 chain conversion
Sprocket nut set for 520 conversion
DID gold race chain 520 conversion
Rear paddock stand hooks
Paddock stand

 

35 COMMENTS

  1. Judulnya “Race” tapi masih boleh dipakai dijalan raya wak? Atau seperti apa? Atau pure udah gak jualan yg buat Sunmori?

    Guest
  2. Scr komersial bknnya kurang menguntungkan ya konsep dagang seperti ini? Lalu dialihkan kemana target mereka di kelas ini?

    Guest
  3. Entah krn Suzuki lagi hype apa gimana ya
    Kapan lalu ada di beranda Youtube race Moto America Supersport

    GSX R600 yang notabene dah keluaran lawas masih bejaban sama mesin2 baru, luar biasa
    Apalagi di tangan pembalap yang namanya Sean Dylan Kyle kalo gak salah

    Cmiiw

    Guest
    • Suzuki tahun ini di MotoAmerica emang lumayan sih. Di kelas supersport, bisa bersaing dengan Kawasaki. Di kelas Superstock, malah juara nasional. Yg kurang sih di kelas superbike.

      Guest
    • Di kejuaraan nasional tiap negara emang unik dan kadang bikin heran, di Amerika gsx-r600 masih bejaban dengan motor keluaran baru, cbr600rr masih bejaban dengan motor baru di all Japan championship dan bsb meskipun eksistensi nya udah mulai tergusur karena kurangnya update, tapi di kejuaraan dunia r6 yg keluaran baru bisa bertaji, makannya kadang kaget juga liat motor lawas masih bejaban lawan motor baru

      Guest
  4. Apakah ini nanti motor kelas supersport 600cc akan punah ?,soalnya pengembangan teknologi di kelas ini dah stuck dan pabrikan sekarang lebih fokus ke kelas superbike.atau ada kelas pengganti supersport 600cc di balapan masspro intermediate

    Guest
    • Sekarang trendnya supertwin udah mulai 600cc keatas,3-4 silinder 800-900cc, mesinnya bisa disalome beberapa jenis model
      Belum lagi ada rencana mt-09 dikasih turbo segala

      600cc 4 silinder race oriented sekarang udah ditinggalkan,gak profit

      Guest
      • Kelas supertwin yg paling terkenal motornya kaya di balap IOMTT macam ER6N atau paton yg unik sendiri desainnya

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.