TMCBLOG.com – Laptime benchmark pertama telah tercipta  di FP1 MotoGP Finale Portamao 2020 di mana  Miguel Oliveira bisa torehkan 1:40,122. FP2 kembali dilakukan dalam 70 menit dengan Kondisi trek Yang Kering. pada sesi Siang ini Mayoritas pembalap mencoba Ban belakang Hard. Di menit ke 40 Oliveira memimpin dengan 1:40,270 diikuti Morbidelli dan Nakagami.

Menit ke 50, Bradl dengan medium hard, naik ke atas time sheet dengan 1:40,240 diikuti Crutchlow Juga dengan kombinasi ban yang sama. memasuki Menit ke 55 Mobidelli berhasil torehkan 1:40,079 dengan Medium hard yang artinya ia lebih cepat dari Laptime tercepat FP1 . Menit 57 Vinales torehkan 1:39,931 dan Naik ke atas Time sheet dengan Ban Hard-hard.

Memasuki 10 menit terakhir, Vinales memimpin diikuti Oliveira dan Morbidelli. Mesin 63 Mir masuk ke posisi Q2 dengan medium medium. Menit 64 Miller naik ke atas Time sheet dengan 1:39,895 dengan kombinasi ban soft soft. Menit 65 Zarco Torehkan 1:39,744. Menit 67 giliran Vinales torehkan 1:39,664 yang dibalas Zarco dengan 1:39,417

Dan setelah 70 menit sesi, hadir Johann Zarco sebagai yang tercepat di FP2 MotoGP Portimao 2020 diikuti Vianles dan Aleix Espargaro. Top-10 pembalap sementara dari FP1-FP2 adalah Zarco, Vinales, Aleix Espargaro, Quartararo, Binder, Mir, Dovizioso, Pol espargaro, Miller dan Morbidelli. Masiha da satu sesi lagi untuk menentukan 10 pembalap pertama yang masuk Langsung ke Q2 MotoGP Portimao 2020

Taufik Of BuitenZorg | @tmcblog

42 COMMENTS

    • Ga kerasa Covid udah setahun, ga ilang-ilang. Februari kan udah test di Sepang. Tau deh, wak haji bisa meliput ga, karna kan Indonesia sekarang ga boleh masuk Malaysia.

      Guest
  1. Aprilia bbrp seri terakhir sering masuk 10 besar FP tp pas racenya belum dapat hasil optimal…
    Kaget jg liat hasil FP1 tadi…

    Guest
    • Bukannya doi sering towing y kl ada pembalap di depannya?
      Sering lihat ane kl pas foto doi towing
      Tw dh kl disini
      Ane belum lihat cuplikannya

      Guest
    • kemaren kata masimo , tahun lalu posisi aprilia biasanya 30-35 detik dari podium 1. sekarang udah 10-15 detik. progres terus kok. AE juga bilang ini mesin baru punya potensi besar.

      Guest
    • @gixxerguys
      Iya cuy ane percaya kok, memang ada improve di banding tahun lalu V90 memang terjameeen
      Yg ane pertanyakan kebiasaan jelek towing itu Lo
      Perasaan waktu di susuqi g pernah atau jarang towing dh doi

      Guest
  2. Bukannya ga hormat pada VR, sepertinya tahun ini lebih bijak pensiun…
    Masa emas itu telah lewat pakde..
    Biarkan yang lebih kompetitif menggantikanmu..

    Guest
  3. Semoga yg menang disini Zarco
    Biar bisa backflip lagi
    Atau Jack Miller
    Kl g Mbah Ros wae lah
    Wong Temen2nya dh pada bisa Menang sekalian say goodbye to yfr

    Guest
  4. Zarco semoga menang, dah la banget ga liat dia back flip. Jadi 10 pemenang dalam CoronaGP ini.

    Mau nanya practice start itu maksudnya buat apa ya? Apakah setiap latihan atau kualifikasi, sesudahnya harus latihan start? Apakah ditentukan siapa yang di depan saat practice start, dari mana itentukan urutan pembalap yg didepan? Apakah semua pembalap ikut practice start?

    Guest
  5. Semua pembalap tak ada beban,sekarang saatnya buitiin mana motor yang paling balance dan pembalap yang paling balance juga. Kalau jurdun bisa jadi keberuntungan.

    Guest
  6. Laptime nya ampuun mepet bener. Bakalan seru nih tar QP dan Race. Track kek laguna seca, tapi lebih seru laguna seca.

    Guest
  7. Aprilia lagi audisi nyari pengganti AI29, yg masuk radar Joe Roberts, setelah Bezzechi menolak..
    Btw si Dovi apa nolak juga apa gmna ya kmaren? katanya mau cocoklogi kok jadi malah ga jelas..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.