TMCBLOG.com – Kita semua sudah mengetahui bahwa Ada satu team Indonesia yang sudah akan bersiap untuk mengikuti full season Grand Prix 2021 di kelas Moto2 yakni Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Team ini sudah memproklamirkan eksistensinya beberapa pekan yang lalu dalam sebuah Launching di Jakarta yang juga mengumumkan Dimas Ekky sebagai salah satu pembalap mereka di 2021. Namun kenapa belum ada di list team Moto2 2021 yang baru dirilis oleh Dorna Sport kemarin?

Yang patut kita garis bawahi adalah secara umum list yang dirilis oleh Dorna tersebut adalah list yang bersifat “provisional” yang artinya adalah “Sementara”. Kontennya bisa saja berubah sampai hadirnya list final nanti. Secara umum MRTI diperkirakan belum akan hadir di 2021 sebagai team yang sama sekali baru dan berdiri sendiri, mereka akan ‘berkolaborasi’ dengan team yang sudah ada dalam list.

Mengenai akan seperti apa model kolaborasi antara MRTI dengan team yang sudah eksis masih belum diketahui. Plus juga MRTI belum secara resmi mau terbuka menginformasikan team mana yang akan berkolaborasi dengan mereka dengan alasan gentleman’s agreement team tersebut dengan kolaborator sebelumnya.

Seperti kita ketahui memang biasanya masa waktu kontrak termasuk kontrak kolaborasi itu berakhir di 31 Desember tahun fiskal. Jadi ya logis juga MRTI belum bisa terdaftar dalam list team Moto2. . Rumornya di ranah netizen sih memang macam macam. Mulai dari SAG team sampai Forward racing team.

Secara umum berkolaborasi ini menurut TMCBlog bisa jadi akan sangat mirip dengan apa yang terjadi antara SKY VR46 dengan Avintia Racing di 2021 nanti dimana VR46 sampai memindahkan segala aset dan sumber dayanya di Moto3 untuk memback-up Luca Marini dengan ‘membeli’ satu seat di Avintia Racing.

Oh ya satu lagi variabel yang secara resmi sempat diutarakan MRTI di akun Instagram mereka di mana bisa menjadi salah satu penyebab belum masuknya tim ini di list sementara kemarin adalah karena masih hadirnya beberapa revisi desain dari livery, Pit-Box, baju balap dan lain-lain.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

60 COMMENTS

  1. penjelasannya di Instagram kenapa revisi livery “Ada kendala jika motor terjatuh harus dapat direpaint dengan cepat, karena fairing sangat vital untuk sponsor”. Hmmm apakah benar gara2 itu jadi tertunda masuk daftar? Yaudah kita doakan saja semoga lancar dan livery bisa lebih ganteng lagi

    Guest
  2. Percuma kalo pembalapnya modal relasi apalagi melihat prestasi kemarin hampir smua seri posisi buncit. Seharusnya daripada sponsori dimek lebih baik pake pembalap luar yg sering di top 10 seperti nagashima biar dana tidak habis percuma demi ambisi pembalap yg di asia saja tidak wow

    Guest
  3. Suka gamau jujur heran akutu πŸ™
    Dan alesan yang dilempar tuh suka ga masuk akal
    Padahal mah jujur aja, motogp enthusiast mah pasti ngerti jika memang ada kendala tertentu.

    Guest
  4. alasan yg terakhir bikin senyum…..karna livery,baju balap, jd tertunda pengumumannya……ya wislah moga2 bisa nambah kenceng klo liverynya bagus..

    Guest
  5. Maaf meskinpun livery soal selera.. tapi ane memandang livery ini kurang bagus.
    4 warna sekaligus, rame bgt.. tapi disusun cuma jejer segaris tanpa variasi lainnya, kayak agak jadul/oldschool.

    Guest
    • Setuju, sebenernya bukan rame tapi terlalu sederhana tapi klo melihat livery repsol sebenernya sederhana juga hanya saja menurut gw penempatan label sponsor dan warna pas jadi terlihat racing livery-nya.. mungkin di MRTI masih bisa dipertimbangkan tanpa menggunakan logo pertamina yg besar di sisi fairing seperti livery repsol di motor HRC

      Guest
  6. Kurang yakin cuma gara gara livery, mungkin emang jajaran pengurus sama krunya aja yang belum lengkap. Aneh banget πŸ˜‚

    Guest
  7. Apakah hrs menggunakan nama Mandalika & Indonesia ya? Tdk bskah yg lbh netral, lbh terkesan tekno/sport…?
    Toh lahirnya jg bkn di Mandalika. Dan sdh ada skenario kolaborasi dng pihak luar jg. Atau mmg utk sekedar nama saja hny bs meniru SRT?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.