TMCBLOG.com – Tepat kemarin 26 November 2020, Kymco secara Global merilis beberapa Produknya dan salah satu yang menarik perhatian tmcblog adalah sosok Skutik Listrik F9. Selama ini Meskipun banyak sepeda motor listrik telah diluncurkan, namun hanya sedikit yang disambut dengan antusias oleh pasar. Tantangan terbesar Kymco dalam pengembangan Kymco F9 adalah terletak pada kenyataan bahwa kebanyakan sepeda motor listrik tidak menggairahkan.  . . Jujur tmcblog baru lihat Skuter listrik kecil yang bentuknya se sporty dan se-keren Kymco F9 ini  . . hehehe

Ini lah yang menyebabkan Penggerak listrik belaka sebagai satu-satunya diferensiasi terbukti tidak cukup untuk memajukan gerakan hijau secara signifikan. Karenanya, KYMCO F9 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang sensasional yang mengubah persepsi masyarakat terhadap sepeda motor listrik.

KYMCO F9 adalah sepeda motor / skuter listrik perkotaan keren yang dilengkapi dengan motor 9.4kW dan dirancang untuk pengendara street sport. Kymco G9 memiliki angka Akselerasi dari 0 hingga 50 km / jam dalam 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 110 km / jam.

Kymco F9 menggunakan baterai 96V 40Ah yang jika di isi penuh dapat memberikan jangkauan jelajah sampai 120 km . Baterainya sendiri Dengan fast charging, butuh 2 jam untuk mengisi penuh baterai

Selain itu, F9 menghadirkan transmisi otomatis dua kecepatan pertama di dunia yang dirancang khusus untuk sepeda motor listrik yang meningkatkan efisiensi motor dan penyaluran tenaga.

Kymco F9 juga menggunakan desain sasis unik yang mengintegrasikan baterai sebagai bagian dari struktur rangka. Hasilnya, Kymco F9 memiliki bobot sangat ringan 107kg. Dikombinasikan dengan ban lebar 14 inci yang menawarkan cengkeraman menikung tinggi . . .

Apakah Kymco F9 akan masuk ke Indonesia, Pak Chandra Permana, PR Kymco Indonesia menyatakan Untuk sementara waktu dalam waktu dekat belum ada rencana mengahdirkan Kymco F9 ini ke Indonesia

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

34 COMMENTS

  1. Skuter listrik Kymco sudah kerjasama dengan Grab di Indonesia, ada stasiun swab battery nya juga

    Seharusnya sih didukung pemerintah ya, biar lebih cepat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia

    Guest
  2. 96V 40AH, butuh 2 jam utk terisi penuh. Jk dicharging dirumah, butuh daya berapa? Minimal butuh daya 2000watt, semestinya lebih soalnya fast charging. Klo charging dirumah buat nih motor doang selebihnya ga boleh, itupun klo daya listrik 2200watt.

    Guest
  3. wak haji harusnya berlibur ke taiwan seminggu dua minggu di sini! biar tau kondisi permotoran di taiwan! 😁😁😁

    Guest
    • kalo liat di YouTube ternyata Taiwan kurang lebih negara2 Asia Tenggara juga ya, maksudnya ya kepadatan lalulintas nya yg di dominasi sepeda motor, apalagi waktu jam2 pulang kerja,, padahal Taiwan ini termasuk kategori negara maju kan ya ??

      Guest
  4. Bebek super
    Overall keren pake banget,tapi sein kupingnya yg rada aneh,harusnya menyatu sama body kayak ninja/matic2 lainnya

    Guest
  5. nah ini baru masuk akal, bobot enteng, jarak tempuh udah lumayan, power udah setara motor bebek atau matic, cuma harganya berapa ya? 😅

    Guest
  6. Ane dukung gerakan go green
    Selain mobil sama motor listrik 🤭.
    Maju terus kendaraan berbahan bakar fosil, hidup BBM 🔥.

    Guest
  7. keren bngt sih…warnanya juga…

    tapi hadir diidonesia g mungkin ngalahin aerox vario,,,, dipuji didumai, di kenyataan kadang terbalik…hanya biker entu aja yg beli…atau orang dah lebih duid nya

    Guest
  8. “baterai sebagai bagian dari struktur rangka” jadi batrenya ga gampang dilepas? ga gampang ngecas di dalem rumah/kantor ya?

    Guest
  9. Masa depan ada di kendaraan listrik luurr…

    Masalahnya pabrikan utama blm ada yg niat bikin dg serius..
    Saya yakin buat japanense HYSK.. motor listrik yg fungsional adalah sgt eceess lah bagi mereka… soalnya komponenya jiaan simple bgt bila dibanding motor bakar…
    Masalahnya adalah, motor listrik akan merugikan bisnis sparepart mereka. ..

    Guest
  10. Kurang pas dijual disini karena infrastruktur belum memadai. Kalo ada yg bikin teknologinya macem nissan kicks baru deh bisa dilirik

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.