TMCBLOG.com – Di Musim WSBK 2020, BMW menjadi satu-satunya pabrikan tanpa tim satelit. Di bulan Oktober 2020 setelah merilis Superbike Baru mereka BMW M1000RR, BMW mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan sebanyak tiga tim untuk mengisi kekosongan tim satelit. Dan baru di akhir November 2020 ini, Pabrikan Jerman ini mengumumkan bahwa mereka akan memiliki dua tim satelit di Musim 2021 dengan masing masing satu Pembalap dengan Menggandeng RC Squadra Corse dan Bonovo Action.

RC Squadra Corse telah menjadi bagian dari paddock World Superbike sejak 2016 dan memperebutkan kejuaraan World Supersport musim ini. Eugene Laverty, yang out dari tim pabrikan BMW untuk memberi jalan bagi Michael van der Mark akan mengendarai BMW M1000RR RC Squadra Corse sambil tetap merangkap jadi Test Ride resmi BMW.

Sementara itu team Bonovo Action yang di Musim 2020 ini sempat hadir dengan Jonas Folger menggunakan mesin Yamaha akan beralih ke BMW M 1000 RR untuk penampilan satu musim penuh pada 2021 nanti.

Markus Schramm, Direktur BMW Motorrad. memberikan Sambutan akan hadirnya dua team Satelit BMW WSBK ini : “Kerja sama dengan tim satelit merupakan langkah penting lainnya untuk keterlibatan kami dalam Kejuaraan Dunia FIM Superbike. Senang rasanya memiliki dua BMW M 1000 RR lagi di lapangan bersama dua sepeda motor dari tim Pabrikan kami, Tim BMW Motorrad WorldSBK dengan pebalap Tom Sykes dan Michael van der Mark. Saya ingin menyampaikan sambutan hangat kepada dua tim satelit dalam proyek WorldSBK kami.

Tim Bonovo Action bersama Jonas Folger adalah tim Jerman pertama yang mendaftar untuk berkompetisi di WorldSBK dengan seorang pebalap Bavaria dengan sepeda motor Bavaria. Itu adalah kombinasi khusus. Saya juga senang bahwa Eugene Laverty akan tetap menjadi anggota integral dari keluarga BMW kami, menerapkan bakat dan pengetahuannya tentang superbike BMW di tim satelit RC Squadra Corse kami, yang baru dibentuk tetapi sudah terkenal di paddock World Superbike.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Kbar ttg tim althea gimna wak?soalny stlah resmi cerai dgn mie honda team dan pmbalap ny juga smpat absen nmun d seri2 terakhir wsbk musim mereka kmbali ikut d wsbk dgn pmbalap yg sma dan ttap pkai honda tpi nma tim sedikit berbeda dgn sblumny

  2. Numpang tanya Wak haji
    Ada kbar ttg nsib Ten Kate,Althea,& Moriwaki?Scra msim lalu ada krisis internal (Moriwaki & Althea) & bhkan ada yg mundur (Althea).Apkah ada kbar mereka turun untuk musim 2021 WSBK? Terima kasih

      • Lha mreka kyak blum ngumumin list pemblap mreka buat musim dpan?Tetap sama Baz seorang atau ada tandemnya?Dan mreka gak ada britanya sma skali akhir 2 ini(silent).Soalnya progress mreka+Baz msim lalu udah lumayan

        • Kayaknya tetep baz doang,terkendala dana mungkin, fairingnya aja minim sponsor cuma ada tulisan tenkate Segede gambreng

        • @Fluttershy thanks infonya gan.Smoga Baz/Ten Kate dpt full spport factory.Soalnya doi smpet ngeluhin top speed mtrnya.Msim dpn Gerloff(GRT) dpt spek 21+fullsupport (krn prestasi) & Nozane kyknya bklan dpt yg sm(krn doi org Jpn + mntn test rider Yamaha MotoGP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here