TMCBLOG.com – Repsol Honda dan HRC, selain terus memberikan support maksimal kepada Ace Rider Mereka – Marc Marquez – yang kembali harus melakukan Recovery Pasca Operasi ketiga dari Cidera Fraktur di Humerus Kanannya, juga harus memikirkan mengenai Banyak Hal lain yang luput mereka perhatikan di Musim 2020, termasuk soal Rider Pengganti sementara Untuk Marc Marquez yang berpotensi akan Absen di Seri Seri awal Musim 2021 nanti.

Penampilan Stefan Bradl tidaklah Buruk di Musim 2020 dan Bahkan boleh dibilang sangat membaik di akhir Musim, namun seperti yang pernah kita bahasa sebelumnya bahwa tugas dan pendekatan mindset Sebagai test rider itu sangat berbeda dengan Seorang Pembalap yang hadir di race Day. Test Rider butuh konsistensi, intuisi – kepekaan terhadap perubahan Motor, serta kemampuan Untuk membaca kemauan dan Riding Style dari pembalap permanen. Dan Jika Stefan juga kembali di pasang sebagai Pembalap, Maka dikhawatirkan Progress Development dan riset HRC akan terganggu. Oleh karena itu Harus dipisahkan antara Tugas Rider pengganti dengan Tugas Test Rider.

HRC Butuh satu Pembalap lagi. Namun tentu Honda RC213V Bukanlah Satu Sosok Motor yang Mudah ditaklukan. Butuh pembalap yang mengerti minimal platform dan karakter mesin V4, Awalnya tentu kita perkirakan Cal Crutchlow akan pas untuk pekerjaan ini, Namun entah kenapa Cal lebih Condong memilih sebagai test Rider Di Yamaha. Mungkin Secara timing, saat Cal Teken Kontrak, belum ada muncul permasalahan baru Di RHT bahwa Marc Butuh recovery lebih lama karena harus menjalani Operasi ketiga. Oke jadi Bagaimana Solusinya ?

Jawaban tercepat ya tentu saja kembali menurunkan Stefan Bradl lagi di atas mesin Marc, namun Rumoor paddock walaupun Sudah memasuki Off Season seperti ini mengarah ke Andrea Dovizioso yang saat ini jelas Jobless di MotoGP. Ada yang menarik ketika Kontributor tmcblog di Spanyol menginformasikan kepada kami saat bertanya Kepada manager Dovi Simone Battistella mengenai apakah Ada relasi Antara Dovi dan HRC ?

Sione Battistella dengan Jelas Mengatakan dengan tegas bahwa belum ada pembicaraan antara HRC dan Dirinya sebagai representasi dari Andrea Dovizioso. Penjelasan ini menurut Manuel lebih merupakan Kecerdikan Simone memilih kata kata untuk meminimalisasi eskalasi rumor Karena Selama ini rumor paddock mengatakan bahwa Pembicaraan Doviziozo Ke Honda Adalah melalui pembicaraan Simone dengan Lucio Cecchinello Owner dari LCR Honda.

Belum ada Progress lebih lanjut mengenai info ini . . namun Yang jadi eprtanyaan adalah Jika benar Dovi disiapkan sebagai pengganti sementara Marc di saat Recovery, maka mau dikemanakan dia setelah Marc Come Back ?

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

42 COMMENTS

  1. Sepertinya hrc belajar dari pengalaman.. dan hrc sangat sanyag kepada marq di ingi dia pulih 100% biar menjalani race dgn tenang tanpa adanya kehawatiran.. good joob?

  2. jadi eprtanyaan adalah Jika benar Dovi disiapkan sebagai pengganti sementara Marc di saat Recovery, maka mau dikemanakan dia setelah Marc Come Back ?

    Jadi kepala ahas 0102 wak

  3. Wak kaji. Saya prefer Alex (lagi) atau Taka yg ditarik ke Repsol Honda. Lalu HRC dan LCR bidik pembalap potensial lain utk kursi LCR yg lowong. ??

  4. Untuk selevel Dovi, kayanya gak mungkin mau nerima job cuma sebagai “pemain cadangan” separo musim..

    Di Ducati jadi “pemain utama” tapi minta naik gaji gak dikasih aja dia pilih keluar..

    Kalau Bautista mungkin masih mau ditarik dari WSBK toh CBR 1000 RR-R juga masih belum greget :mrgreen:

  5. kenapa ga ngandelin single fighter aja yaitu si Pol Espargaro ?? ntah knp gue merasa doi untuk sementara mampu meng-carry team secara solo untuk separuh musim ,

      • masalahnya si Marc Marquez sanggup solo buat ngedapetin triple crown musim kemaren, yah kalo sekedar separuh musim bisa lah si Pol, toh untuk konstruktor kan juga di bantu Nakagami si super konsisten juga AM yg mudah2an tahun depan udah bisa konsisten juga,

        • Solo? Lalu paduka hohe dan cal tidak tidak nyumbang point konstruktor maksudmu?

          Masih ada juga yang belum paham rupanya

  6. Kontraknya untuk rider pengganti, jadi kalau sudah tidak ada yang di gantikan ya off dulu, namun tetep harus standby terus.

  7. Kalo Dovi dikontrak Honda untuk gantikan Marc sementra, trus kalo misal Marc di tengah musim udah bisa balap lagi trus Dovi ganggur gitu ya… Berarti misalnya kalo Dovi dikontrak, Dovi dikontrak per seri bukan pertahun gitu kali ya…

  8. mungkin akan diambil sama dovi mskpn kontrak paruh waktu sambil biar feeling balap gk luntur krn nganggur nunggu lowongan full rider

  9. wong naek rcv versi domba + ban jembatan batu aja cuma bisa menang sekali, ini kok malah mau naek rcv versi banteng liar + ban mummy versi 2020. makin banyak aja nanti yg di salahin sama b4dut satu ini

  10. Kontrak semusim, kalo MM selesai full recovery dan kembali membalap. Lalu sisanya Dovi nonton motogp dirumah aja, bisa kali hahrese mah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.