TMCBLOG.com – Seakan menjawab Semua keraguan Netizen, Red Bull KTM telah memperbarui kontrak dengan runner up beberapa Kali Kelas GP125 dan Moto2 Mika Kallio serta Juara Dunia Grand Prix Dani Pedrosa untuk membentuk tulang punggung tim penguji MotoGP KTM tahun 2021 dan terus bekerja mengembangkan KTM RC16 satu Musim Lagi.

Mika Kallio yang berusia 38 tahun telah menjadi bagian penting dari kru pengembangan MotoGP KTM selama setengah dekade. Pembalap Finlandia ini memulai debutnya KTM RC16 di 2016 di Seri Valencia dan telah menyelesaikan penampilan wild card serta tugas balap pengganti sejak 2017; terutama di enam putaran dengan Red Bull KTM Factory Racing pada 2019 dan putaran final Musim 2020 untuk Red Bull KTM Tech3.

Daniel Pedrosa yang berusia 35 tahun bergabung dengan tim KTM setelah pensiun pada 2018 dan sebagai salah satu pembalap MotoGP paling bergengsi di era modern. Pembalap Spanyol itu membawa 13 tahun pengalaman papan atas di kelas utama ke proyek KTM MotoGP.

Dani Pedrosa: “KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pebalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya. ”

Kerja keras Kallio dan Pedrosa serta tim penguji dipercaya menjadi salah satu Kunci penting Buat KTM yang menghasilkan kemenangan di tiga Grand Prix dengan dua pembalap berbeda pada tahun 2020 dan mencatatkan delapan podium dengan KTM RC16. Namun dalam informasinyaini masih belum diketahui apakah ada kemungkinan Pedrosa tampil sebagai Rider Pengganti ataupun Kesempatan Wild Card yang kesempatannya kembali dibuka di Musim MotoGP 2021 nanti

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Benar2 pembalap test yg berdedikasi,gak ada niat terselubung buat comeback atau lirik2 ke pabrikan lain

    He deserve longer duration contract

    Guest
  2. saya harap bisa jd tes rider yamaha wkwk
    sekalian wild card deh,dr dulu selalu penasaran daped pake inline eh malah pensiun duluan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.