TMCBLOG.com – Ten Kate Racing akan menurunkan tim WorldSSP yang didukung Yamaha pada 2021, dengan kombinasi dua pembalap Yakni Dominique Aegerter dan pebalap bLU cRU Galang Hendra Pratama. Ten Kate Racing yang Didukung Yamaha WorldSSP mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan kembali ke seri di mana mereka merebut 9 gelar juara pembalap antara 2002 dan 2014, dan kali ini akan menggunakan New Yamaha R6

Pada 2019, tim bergabung dengan FIM Superbike World Championship bersama Yamaha dan pembalap Prancis Loris Baz dan mencetak empat podium awal musim ini. Untuk serangan WorldSSP 2021 mereka, Ten Kate Racing Yamaha telah memilih pemenang balapan Moto2 Aegerter dan pemain muda Indonesia Hendra Pratama sebagai pembalap mereka.

Aegerter membawa banyak pengalaman balap motor Grand Prix, setelah menghabiskan tiga musim di 125cc dan 10 tahun di Moto2. Pebalap Swiss itu meraih kemenangan di Grand Prix Jerman 2014 dan naik podium tujuh kali sebelum melanjutkan untuk mengikuti Piala Dunia MotoE 2020.

Di musim perdananya, pembalap berusia 30 tahun itu memenangkan dua balapan, finis di podium empat kali dalam perjalanannya ke posisi ketiga dalam klasemen. Aegerter juga memiliki pengalaman Suzuka 8 Hours, finis dua kali di podium dengan hasil terbaik kedua di tahun 2015.

Setelah tampil mengesankan di kamp VR46 Valentino Rossi pada tahun 2016, pahlawan Indonesia – Galang Hendra Pratama – Yang akan mewakili  “Semakin di Depan” Ten Kate sempat membalap di kelas Kejuaraan Dunia Supersport 300 di mana di kelas ini ia sempat menjadi juara seri di tingkat kejuaraan dunia pertama Buat Indonesia.

Dua musim WorldSSP300 yang solid dengan program bLU cRU Yamaha membuatnya lulus ke bLU cRU Yamaha WorldSSP Team oleh MS Racing di WorldSSP untuk tahun 2020. pembalap berusia 21 tahun terus berkembang sepanjang tahun, dengan sorotan musimnya datang di Magny-Cours di mana dia lolos ke posisi keenam yang mengesankan. Ten Kate Yamaha WorldSSP Team dan para pebalap sekarang akan memulai persiapan mereka untuk musim 2021, yang akan dimulai di Assen, Belanda, pada 23-25 ​​April.

Galang Hendra “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa dan juga semua sponsor saya yang telah memberikan saya kesempatan lagi untuk berlaga di musim WorldSSP 2021.

Saya sangat senang bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka memiliki banyak pengalaman hebat di kelas ini, saya merasa senang dengan prospek kami. Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha R6, yang sangat berbeda dengan motor 300cc. Untuk musim depan, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. “

Wah tentu menarik nih, dimana Kejuaraan Dunia 2021 dimulai pada akhir pekan terakhir bulan April di sirkuit TT di Assen dan rencanannya akan mengadakan seri terakhir WSBK/ WSS 2021 di Indonesia dan ini Jelas adalah race Home Buat Galang sendiri.

Kalender sementara Kalender Piala Dunia Supersport 2021:

23-25 April Assen / Belanda
07-09 Mei Estoril / Portugal
21-23 May Aragon / Spanyol
11-13 June Misano / Italia
03. – 05. September Magny-Cours / Prancis
17-19 September Barcelona / Spanyol
24.-26. September Jerez / Spanyol
01-03 Oktober Portimao / Portugal
15-17 Oktober San Juan / Argentina
12-14 November Lombok / Indonesia

37 COMMENTS

  1. Baru kali ini saya kasih 17 jempol buat YRI setelah bisa menaruh galang di team bagus seperti ten kate tapi liat wawancara galang yg bilang soal motor dia tahun ini masih kurang di banding pengguna r6 seperti locatelli,semoga tahun depan di kasih motor terupdate

    Di tunggu rider YRI ngisi slot wss300 biar pembalap mudanya tidak kabur ke ahrt seperti yg sudah2..
    Liat pembalap australia juara nasional ssp300 yg tdk lolos ATC malah dapat tim bagus di wss300 saya berharap pembalap muda kita kalo bisa independen biar bebas pilih kejuaraan.

    Ada yg tau siapa pembalap kita yg sudah daftar blu cru junior cup 2021.

    Mario dapat keistimewaan di jtt dgn pembalap pertama yg pakai nomor di luar nomor alokasi jtt 29-34 (no.16)

    Guest
  2. Apa kabar Mandalika ya. WSBK dan WSS kan bakal balap di Mandalika tahun ini. Jadi ga ya tahun ini. Kok jadi ragu. Karna hotel dan RS belum tahap pembangunan. Masa ia misal circuit kelar tapi RS terdekat dan memadai fasilitasnya belum kelar, kalo misal pembalap crash parahkan bisa wasalam kalo RS belum kelar.

    Guest
        • Penangkal hujan disini kan ampuh,tinggal sediain kopi,sapu lidi,dupa

          Wes ewes ewes awan kumolonimbus bablas,😂😂😂

          Guest
        • yg bilang November hujan di Lombok udah pernah ke Lombok apa belum Mas?..
          soal RS?.. waduh.. trailer2 DORNA div SUperbike udah ada RS berjalan nya mas, ada dokter ahli dan heli.
          saya bulan kemarin habis evakuasi karyawan saya dari Bima pake layanan ISOS.. padahal dari atas gunung kita evakuasi pake heli ke surabaya cuma sebentar kok..
          kalem aja.. Doain yg terbaik utk niat baik negeri ini..

          Guest
    • Hotel dan RS sudah ada pembangunan bro malah sudah terlihat bangunannya 4 bulan lagi sudah jadi.. liat di youtube bro upadatenya banyak ko

      Guest
  3. Problem utama di 2020 masih sering crash.. harus dibenahi, beruntung satu team sama Aegerter, lu bisa belajar banyak, kagak usah malu-malu untuk belajar

    Guest
  4. Galang hendra selalu kalem,tk perlu dielu2kan namun progres terus naik.
    Patut dicontoh pembalap muda lain.
    Banyak berlatih dan belajar,karena cuma disitu akan berkembang.

    Guest
    • Sempat Dielu-elukan kok,kayak diundang menpora lama,ke ini talkshow,trus jadi komentator MotoGP t7

      Moga aja entar kalo Mario juara seri ga diundang di beberapa acara dulu,nunggu kalo benar2 jadi champion aja,takutnya kena star syndrom

      Guest
    • Wkwkwkwk jaman masih bocah udah rajin minum dan mainan biduan, kalem banget memang. Belum lagi itu bibir masih item, pasti masih bernafas pake asap, sangat menjiwai jiwa 2 tak, mungkin biar performa beringas kaya 2 tak.

      Guest
      • Maksud main biduan itu sering ke tempat karaoke yang ada cewe pemandu karaoke gitu ya om? Ia sih bibirnya item kaya org ngerokok. Walaupun kulit hitam kalo ga merokok kan warnanya coklat tapi ga gelap banget kaya perokok.

        Guest
  5. Wak,gak bahas regulasi baru balap kelas supersport yg mulai tahun 2021 nanti akan ada regulasi baru besar”an terutama tentang menaikkan batasan cc tiap silinder,tapi baru diterapkan di British supersport 2021(baru di WSS tahun 2022).kayanya menarik,karena Triumph sudah siap dgn daytona 765,dan Ducati dgn Panigale V2

    Guest
    • Sdh aku tnyain jg ke Wak Haji 3 minggu yg lalu gan.Mngkin Wak Haji msh ngumpulin refrensi.Tp mnurutku,ini kyk Moto2 dr 600 ke 765.Bbrp mdia luar jg smpt nyinggung pbrikan kmngkinan hdirkan kmbali mtr 750CC-an ky dlu.

      Guest
  6. Lumayan Ten Kate dapat dukungan dana dr semakin didepan, dibanding tahun kemarin yg cuma tulisan ten kate Segede gambreng

    Goodluck

    Guest
  7. mental hendra sangat bagus, karena beberapa kali juara 1 dan podium di kelas sebelumnya.
    bocah ini juga berani fight, dan bisa ambil resiko.
    Ten Kate yang merupakan tim yang sudah berpengalaman, yakin akan lebih baik dari tim sebelumnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.