TMCBLOG.com – Info dari beberapa Sumber tmcblog menyebutkan bahwa Kecuali CB150 Verza, Boleh dibilang seluruh varian Sport 150 cc Liquid Cooled Honda akan menggunakan Suspensi Upside Down dengan Target di 2021 ini. Di dahului dengan Calon kehadiran CBR150R yang disinyalir akan hadir dalam hitungan beberapa pekan ke depan dan Juga semua Varian turunan dari CBR150R ini . . apa saja itu ?

Kita akan bahas dulu varian terdekat yakni Honda CB150R StreetFire Yang sampai saat ini juga menjadi salah satu backbone Penjualan Sport 150 cc Honda. Buat tmcblog sendiri Bentuk dari CB150R streetfire ini lumayan everlasting dan masih terus menyimpan kekaguman semenjak awal Motor ini di rilis Oleh AHM . . apapun yang dilakukan Oleh kompetitor dari varian ini Untuk menandingi, namun tampaknya Body Goals dari CB150R streetFire ini tetap sulit disamai auranya . .

Oleh karena itu walaupun tentu akan tetap akan ada banyak detail perubahan, namun secara umum konsep bentuk Body dari streetfire akan dipertahankan Oleh AHM kedepan. Perubahan detail paling jelas dari Motor yang dikalangan Internal AHM dikenal sebagai project HK15 ini disinyalir adalah perubahan suspensi depan dari teleskopik menjadi Suspensi Upside down . . Ukurannya berapa ? sulit memperoleh bocoran pasti, namun menurut tmcblog tinggal lihat ukuran dari CB150 exmotion di Thailand sebagai Benchmark . . Kira Kira segitu deh . .

Perubahan lain kemungkinan hadir di Mesin . . . untuk hal ini kita bisa melihat akan seperti apa update kecil yang dilakukan AHM di mesin CBR150R nanti . . nahhh dipastikan itulah juga yang akan dibenamkan di Next CB150R street Fire nanti. Namun yang banyak dipertanyakan adalah kapan kira kira Motor ini akan Hadir ?

Ternyata kita sepertinya tidak perlu menunggu sampai akhir tahun Untuk melihat bakal seperti apa Perubahan dari CB150R streetfire ini. Dari puluhan Clue yang tmcblog rengkuh dalam beberapa bulan ke belakang Jika dilakukan beberapa extrapolasi maka mengerucutkan kesimpulan bahwa ada kemungkinan di pertengahan tahun 2021 ini Honda CB150R streetfire akan mulai dibuatย  . . . so siap siap deh sob

Di luar Soal Waktu Perilisan, kehadiran Calon Next CB150R Streetfire Suspensi Upside down akan menimbulkan sinyalemen perubahan possitioning Motor ini di market dalam urusan Harga . . Saat ini Saja CB150R Streetfire dibanderol 28,127 Juta rupiah, Jikalau Pakai suspensi Upside down tmcblog perkirakan motor ini akan punya pricing yang terkerek ke atas angka Psikologis 30 juta rupiah . .ย ย  dan ini akan membuat Gap yang cukup menganga dari CB150 Verza yang dibanderol 20 juta . . . hmmm apakah akan ada dua versi CB150R streetfire . . USD dan Non USD ? atau akan ada produk baru lagi untuk mengisi gap ? atau space harga ini dibiarkan sebagai arena perang varian lain seperti skutik ? . . share opini mu broย  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

  1. kalo masalah harga usd nya sih bisa dikomunikasikan dengan vendor..apalagi showa yg pemegang saham terbesarnya honda(cmiiw)
    goal dari usd ini kan lebih ke look nya..jeroan sih bisa dibikin sesimpel mungkin untuk cost reduction

    Guest
  2. 150cc mah matik aja harusnya, atau kalo perlu malah matik min 250cc juga biar nyetirnya ga brutal dijalan.

    suntik mati deh tu semua dibawah 250cc

    Guest
    • Abis itu sport 250cc makin mengalami kejenuhan juga terus suntik mati semua tinggal metik
      Akhirnya kelas sportnya tersisa moge CC besar doang ๐Ÿ˜†

      Wkwkwk,dan harus menerima nasib yg kantong cupet harus jadi slangkangan rapat semua,padahal dulu dicela habis2an dikatain laki berdaster kalo naik metik ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Jaman sdh berubah

      Guest
      • Betul sekali mas bro, termasuk saya juga suka mencela kalau laki pakai matic harus pakai lipstik๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
        Sekarang malah ikutan pakai matic๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

        Guest
  3. Jadi celah untuk new megapro dihadirkan kembali ?

    Hayolah kita butuh generasi baru dari mesin ini.. yang kalau digeber agak tinggi getarannya tidak seperti gempa bumi.. mosok dah puluhan tahun masi gitu

    Guest
      • Nama Tiger melekat sebagai sport touring paling tinggi nya Honda.
        padahal harga CB sekarang sudah setara tiger dulu

        Guest
    • Desain carbon copy cb400sf atau cb1100rs, VTEC,dual shock tabung,pendingin angin sawah dan power kayak daytona Anima
      Jos gandos ๐Ÿ‘

      CB jadi jadian bablass

      Guest
  4. Ini yang pada komen siap beli apa cuman omdo ? Kalau ane sih udah ada mongtor naked jadi sementara ini gak akan beli mongtor naked yg baru…

    Guest
  5. Sepertinya bakal ada 2 cb150r….seperti vixion…mungkin yg upside down bakal pake mesin lain bore x stroke mirip pcx160….
    Sebatas penerawangan saja…

    Guest
  6. Clue yg dapet ditangkap dr artikel. Cb150R:
    1. Hadir pertengahan tahun 2021
    2. Fix upside down
    3. Perubahan di sektor mesin
    4. Desain tidak melompat terlalu jauh dr gen sekarang.
    5. Harga naik 30an jt

    Guest
    • sepakat.
      Lebih baik modify dudukan plat nomor jidat kalo ngomongin estetika.
      Tanduk wifi itu selagi masih kelihatan mengalir dengan garis desain, yaa masih bisa ditoleransi soalnya wkwkwk

      Guest
    • Kabeh tambah larang nak
      TAeB & oiM bien 13jt,Saiki 15-16jt

      Hp 3jt bien wis paling larang,Saiki harga 13jt wajar

      Pie,penak jamanku toh?(kata pak Harto๐Ÿ˜†)

      Guest
    • Body goals soal desain sih ok lah, tapi soal kualitas finishing dan durabilitas semua sektor apalagi rangka ya tau sendiri, moga aja ada perbaikan kualitas ๐Ÿ˜‚

      Guest
      • kalo rangka, jujur saya belum pernah liat. (Malah rangka CB yg dilabur merah itu keren sih, menyala banget).
        Tapi kalo finishing cat pernis yaa gitu.

        Motor AHAEM yang desainnya tajam-tajam rawan cepet lecet cat dan pernis nya, malah yg desainnya bulat (gak banyak tajam-tajamnya) pernis nya kelihatan kinclong dan awet (ambil contoh Scoopy sih hehe)

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.