TMCBLOG.com – Honda Gold Wing dan Honda Gold Wing Tour benar-benar seperti terlahir kembali pada tahun 2018 yang lalu dengan pengurangan bobot yang radikal, suspensi depan double wishbone, mesin enam silinder Flat dan opsi DCT 7 kecepatan; sekarang memasuki tahun 2021 Kedua Varian andalan touring utama Honda hadir dengan kualitas audio dan speaker yang ditingkatkan. Statusnya sebagai Motor Flagship untuk teknologi dibuktikan dengan kehadiran fitur-fitur canggih mulai dari layar TFT 7 inci, navigasi gyrocompass, Apple CarPlay โ„ข, Android Auto, electric Screen, pengoperasian Smart Key, 4 mode berkendara, dan Hill Start Assist .

Mengenai Mesin 1.833cc, Masih menggunakan mesin flat six horisontal yang tetapi dengan empat katup per silinder, bukan dua, ukurannya jauh lebih kompak dan lebih ringan 6.2kg. Tenaga puncak dari mesin ini mencapai 93kW pada @ 5.500rpm, dengan torsi puncak 170Nm yang dihasilkan pada @ 4.500rpm.

Mesin nya 100% squareย  dimana Boreย  73mm persis sama dengan ukuran strone 73mm; silinder kiri dan kanan offset 4mm dan Sleve silinder dari aluminium. Rasio kompresi ditetapkan pada 10.5: 1. Kepala silinder menggunakan mekanisme Unicamย  dimana katup IN masuk dioperasikan oleh finger-follower rocker arm sementara katup EX buang hanya dengan rocker arm

Sebuah Electric Screen ( windhield) yang dioperasikan dari setang kiri hadir memberikan perlindungan angin yang sangat baik namun, pada saat yang sama, memberikan rasa ruang dan kebebasan saat diperlukan. Penyesuaian Sudut dan ketinggian windshield bisa diatur

Layar Dashboard TFT berwarna dengan dimensi 7 inci menyediakan semua informasi untuk sistem audio dan navigasi, serta mode berkendara dan penyesuaian suspensi. Informasi ditampilkan dalam segmen yang berbeda dalam urutan yang sangat fungsional, sehingga pengendara bisa mendapatkan semua data yang relevan dengan pergerakan mata yang minimum.

Kecerahan dari layar Dashboard dapat menyesuaikan secara otomatis dan pengendara juga dapat memilih dari 8 tingkat kecerahan. Tekanan ban ditampilkan sebagai angka di bagian kiri bawah instrumen. Smart Key mengaktifkan semua sistem sepeda motor dan juga menggabungkan kunci darurat. Kunci kontak dan kunci setang dapat dihidupkan atau dimatikan saat membawa Smart Key.

Untuk Model 2021 ini Gold Wing kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto , sehingga pengendara dapat memanfaatkan informasi dan konten yang dipersonalisasi di dalam smartphone mereka, seperti nomor telepon dan daftar putar musik. Konektivitas Bluetooth telah diadopsi dan ada dua soket USB Type-C untuk dihubungkan.

Speaker baru hadir dan menghasilkan kualitas suara yang luar biasa dengan tampilan yang hidup. Sakelar kontrol audio untuk penumpang tersedia untuk memastikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan; sakelar terletak di bagian atas pannier kanan dan dapat digunakan untuk menyesuaikan volume, berpindah sumber audio dan fast forwarding

Sistem navigasi yang ditampilkan pada layar tampilan kristal cair TFT berukuran 7 inci menggunakna gyrocompas – yang artinya panduan Navigasi bisa terus berjalan walaupun sedang berada di dalam terowongan di dalam pegunungan sekalipun. hadir fitur baru Navigasi seperti Pembatalan waypoint atau operasi instruksi ‘go home’ saat berkendara. Peta diperbarui dan juga menawarkan kemungkinan untuk memasukkan hingga 99 way point berbeda untuk perencanaan perjalanan yang lebih terperinci. . . . Masuk Indoensia? Kayaknya Iya Namun belum dipastikan kapan AHM merilis varian Model baru ini

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. Liat reviewnya di youtube, cruiser gambot begini ternyata lincah juga diajak rebahan di sirkuit, top speed bisa 200 kpj..

    Yg paling ajib ya jelas suspensi depannya.. Rebound super kilat yg gak bisa disamai suspensi fork model apapun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.