TMCBLOG.com – KTM Motorsports mengincar tonggak baru dan lebih banyak mileage MotoGP selama enam tahun ke depan setelah menandatangani perpanjangan kontrak dengan pemegang hak komersial dan promotor MotoGP yakni Dorna Sports S.L., memastikan bahwa KTM RC16 akan hadir di grid hingga akhir musim MotoGP 2026.

KTM bergabung dengan kelas utama FIM Grand Prix Motorcycling pada awal tahun 2017. Berbagai catatan balapan telah dimenangkan di kategori 125cc dan 250cc dan kejuaraan Moto3 perdana diklaim pada tahun 2012. KTM juga meraih 14 kemenangan Moto2 GP dalam periode tiga tahun berkat pembalap Red Bull KTM saat ini, Brad Binder dan Miguel Oliveira. Selama dua tahun terakhir, empat RC16 telah berusaha meraih hasil teratas di MotoGP berkat tim Red Bull KTM Factory Racing dan KTM Tech3 Racing.

KTM menikmati podium MotoGP pertama mereka pada akhir musim 2018 dan kemenangan perdananya pada tahun 2020 dengan dua pembalap berbeda saat KTM RC16 dengan cepat mencapai level performa puncak. Di semua kelas Grand Prix, KTM sekarang secara total telah menggapai 110 piala pemenang race.

Dengan finis ke-4 di klasemen konstruktor MotoGP 2020, standar telah ditetapkan untuk kemajuan lebih lanjut selama enam musim berikutnya. MotoGP memiliki tempat kebanggaan tersendiri bagi KTM bersama seri dan disiplin penting lainnya seperti reli, MXGP, Enduro dan AMA Supercross dan Motocross.

Pit Beirer, KTM Motorsport Director: “Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna secara khusus dan Tn. Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya karena kita sudah memiliki empat tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional dalam olahraga penting ini. Setelah hanya beberapa musim kami telah menempatkan proyek ini di atas dasar yang sangat kokoh, jadi ini adalah langkah positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP hingga 2026. ”

Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan KTM AG (CMO): “Masuk ke MotoGP adalah langkah besar menuju kejuaraan besar dan kami tahu peluangnya melawan kami, tetapi energi dan ide serta keinginan dari pihak kami tidak pernah diragukan. Hanya dalam empat tahun yang singkat kami telah menjadi bagian dari pembentukan dan telah mendorong jeruk lebih jauh ke klasemen. Kami bangga dengan profil dan prestise tidak hanya di MotoGP tetapi juga memiliki pengaruh di level ini. Kita dapat melihat pengaruh kesuksesan MotoGP di seluruh bisnis serta signifikansi merek di panggung global. Kami sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari paddock MotoGP dengan struktur kami saat ini dan beberapa proyek menjanjikan di masa depan. “

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports SL: “Kami sangat puas dengan pembaruan KTM karena tidak hanya mereka adalah mitra yang luar biasa, tetapi karena mereka juga memilih platform Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sebagai alat pemasaran yang mereka anggap ideal untuk produk mereka. Ini bukan hanya kabar baik untuk kejuaraan tetapi juga untuk olahraga kami, berkat keterlibatan mereka di ketiga kategori balapan tersebut. Perpanjangan ini memuncaki musim epik tahun lalu dengan tiga kemenangan di kelas MotoGP – satu kemenangan dari pembalap Afrika Selatan Brad Binder di Grand Prix Ceko dan dua kemenangan bersejarah oleh Miguel Oliveira, yang pertama di Styria dan yang terakhir di Grand Prix rumahnya di Portugal. yang membuktikan pencapaian mereka dalam kategori sepeda motor paling menuntut. “

Based on KTM Motosport Info

7 COMMENTS

  1. Brad Binder sama Migel Olive oil gw rasa bakal jadi Hopkins-Vermeulen di era GSV-R, alias berangkat dari motor underdog tapi mampu curi2 podium dan di akhir musim ada di posisi 4-5, tapi gw ngarepinnya sih selain mereka bisa menang lebih dari 2 kali dalam semusim jg salah satu dari mereka bisa jurdun entah di taun brp. Joan Mir aja bisa, kesempatan selalu ada ga peduli mau Marquez masih sebugar sblm 2019 ato ga ada sekalipun, sama aja.

    Guest
  2. disaat yg lain bersaing utk balap diajang tertinggi di belahan bumi lain ada yg sdh bahagia hanya dgn gelar juara kejuaraan dunia motor dealer🤣

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.