TMCBLOG.com – Bradl berasumsi ia masih akan terus gantikan Marc Marquez di test Pra Musim 2021. Kepada speedweek, Menurut Pembalap Yang sejatinya merupakan Test Rider resmi HRC baik Untuk MotoGP Maupun WSBK ini Marc Marquez belum akan siap dan Pulih Jika ada Event Test Pra – Musim di awal tahun 2021 ini “Saya belum menerima informasi resmi dari HRC bahwa Marc Márquez masih akan absen dari tes Februari. Ini penilaian pribadi saya. Akal sehat saya mengatakan itu dan sepertinya tidak akan memungkinkan “

Besar kemungkinan Marc Márquez masih Belum 100% fit saat tes Pra Musim pada bulan Februari yang awalnya direncanankan di Sepang dan Kemudian dibatalkan secara permanen. Awalnya di Sepang, Stefan Bradl akan duduk di Honda RC213V hingga enam hari selama tes IRTA ( Shakedown test + Test Resmi ) “Saya berasumsi bahwa saya juga akan mengikuti tes resmi sebagai pengganti Marc di Repsol”

Sefan Bradl sendiri akan terbang ke Jerez Senin depan untuk tes (seperti tahun sebelumnya) pada Selasa dan Rabu bersama dengan tim WSBK di Circuito de Jerez. Di Jerez nanti rencananya Bradl akan mencoba Honda RC213V yang akan dipakai Di Musim 2021 mendatang. Lho Koq Boleh ?

Jadi pada dasarnya untuk MotoGP, pelarangan melakukan sesi test apapun bentuknya dengan motor prototipe MotoGP pada saat rehat musim dingin dan rehat musim panas di pertengahan musim hanya diberikan kepada Contracted Riders, atau pembalap permanen yang ada dalam list akan menjadi pembalap tetap di team factory. Namun pelarangan ini tidak berlaku untuk test rider.

Sementara Stefan Bradl – walaupun ada kemungkinan akan menjadi Pembalap pengganti Marc Marquez jika Belum FIT – Statusnya tetap Test Rider, Jadi Boleh pakai Motor Prototipe. Mengenai rencana Perjalanannya ke Jerez nanti, Stefan yang tinggal di Jerman Menceritakan kesulitannya . .

“Bahkan bepergian ke Spanyol sekarang sulit. Karena saya juga harus menunjukkan hasil tes PCR negatif sebelum keberangkatan, yang mana tidak boleh lebih dari 72 hari saat saya tiba. Kantor dokter saya tutup pada hari Jumat sore. Jadi saya tidak bisa Test PCR di sana Karena saya akan meninggalkan Munich pada hari Senin waktu makan siang, sekarang saya harus mencari kesempatan Test PCR di tempat lain untuk Jumat sore setelahnya. (sementara itu ) Akan lebih memakan waktu dalam penerbangan ke Malaysia karena Anda harus melakukan tes pada saat kedatangan. “

Stefan Bradl sendiri mengaku saat in belum mengetahui materi dan Part baru apa yang akan dibawa tim penguji HRC ke Jerez. Seperti diketahui, pengembangan mesin Untuk Musim 2021 buat team  Non-Konsesi Seperti Honda dibekukan sejak Maret 2020 hingga akhir musim di 2021. Tetapi Team diperbolehkan mengerjakan set-up, 1 kali pembaruan Aerodinamika, pembaruan sasis, set-up elektronik yang ditingkatkan atau komponen suspensi baru (Front Fork, rear shock). Kita akan lihat nanti disela test Jerez seperti apa bentuk perubahan Honda RC213V yang akan dipakai Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

24 COMMENTS

  1. Kasian,itu hidung pasti sering ditusuk tusuk ama alat test sampe udah terbiasa tuh karena sering wara-wiri Weh Weh Weh

    Guest
  2. Semisal nih, dovi di suruh test RC213V apa boleh wak, mengingat dia bukan rider kontrak.

    Klausulnya menyebutkan apa sih, apa yang gak boleh itu rider kontrak aja sehingga rider test boleh. Atau selain rider kontrak, siapapun boleh test motor motogp

    Guest
  3. HRC sebenernya masih punya banyak nama buat ganti Marquez, bisa ambil pembalap satelit, testrider, bahkan pembalap wsbk. Sangat ga masuk akal seorang unemployed yg di pabrikan sebelumnya aja dianggap karena menang motor digosipkan ngarepin posisi Marquez. Duo Bradl-Marquez sudah ideal, toh di akhir 2020 tren keduanya naik yg berarti motor udah mulai manusiawi, terusin aja ke mereka niscaya RC213V makin kompetitif ketimbang ambil pembalap tua buangan pabrikan Italia.

    Guest
  4. Mending tarik nakagami ke repsol buat gantikan marquez,toh dia paling senior dan dah lama kenal karakter rc213v,atau ngak alvaro bautista yg jelas siap gantikan marquez jika dia dipanggil haerce.. bradl cukup jadi tester rc213v dan test part² baru yg akan dipakai race tahun sekarang..,kurang srek sih kalau menurut saya bradl jadi pengganti marquez..

    Guest
  5. yah namanya balapan pake motor sultan..apalagi belom pernah make motor pabrikan sultan satu musim full..
    wajar lah klo dia pengen nyobain balapan lebih lama pake tuh motor….
    pol aja kebelet pengen make…biar kata nantinya tuh motor susah kek apakek..yg penting prestige nya…udah make motor pabrikan..yg diimpikan banyak pembalap..

    Guest
  6. HRC sadar tidak semua rider mampu taklukkan Rcv dan rasanya semua pabrikan juga alami yg sama, karena ini prototype. Jadi gak bisa asal comot ambil rider gitu aja, terlebih ini tim Factory yang jutaan euro mengalir dana sponsor maupun hharga diri HRC.

    Paling relevan ya, gunakan jasa bradl yang sudah terbiasa luar dalam handle rcv… Hitung-hitung inreyen rcv marquez,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.