Davide Brivio

TMCBLOG.com – Jelas Sudah Desas Desus yang menyebutkan penyebab kepergian Davide Brivio dari MotoGP setelah menukangi Suzuki Ecstar semenjak Cime back di 2015 sampai Menjadi Juara dunia di 2020 ebrsama Joan Mir.  Alpine F1 Team secara resmi mengucapkan Selamat Datang kepada Davide Brivio Mulai Musim F1 2021 ini.

Saat meninggalkan Suzuki, Davide secara resmi mengutarakan penyebab hengkangnya dari suzuki  “Tantangan dan peluang profesional baru tiba-tiba menghampiri saya dan pada akhirnya saya memutuskan untuk menerimanya. Ini merupakan keputusan yang sulit. Bagian tersulit adalah meninggalkan sekelompok orang yang luar biasa ini, dengan siapa saya memulai proyek ini ketika Suzuki bergabung kembali dengan Championship.” Ternyata ‘Tantangan’ yang dimaksud Brivio di atas itu memang secara umum  lebih tinggi dari apa yang terakhir menjadi amanahnya di Suzuki MotoGP.

Alpine F1 team mengumumkan Bahwa Role yang akan diemban Brivio di team Formula 1 itu adalaah sebagai sebagai Racing Director. Alpine F1 Baru akan menjelaskan Tugas sepesifik dari Brivio pada pekan pekan yang akan datang, namun secara umum Davide akan melapor kepada CEO Alpine Laurent Rossi. Menurut Alpine F1, salah satu alasan Mereka merekrut Brivio adalah karena kekayaan pengalaman dan kesuksesannya setelah lebih dari 20 tahun di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Selain Kisah Suksesnya Di Suzuki Ecstar, Davide adalah salah seorang dari Bagian Success Story Yamaha Yang berhasil ‘membajak’ Valentino Rossi dari Honda di awal Era MotoGP dan Cerita itu dipermanis dengan membuat Vale Juara dunia di tahun pertamanya bersama Yamaha Kala itu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Jadi inspirasi para jurnalis, mau tanya dong sebelum davide brivio ada tidak orang paddock motogp yang ke F1???… Thanks

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.