TMCBLOG.com – Hari ini 22 Januari 2021, FIM, IRTA dan Dorna SportsĀ  mengungkapkan kalender sementara ( Provisional) yang diperbarui untuk Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021 dengan test Pra-musim yang akan dilakukan hanya dalam waktu sebulan kedepan.

Grand Prix pembuka musim di Qatar tetap dikonfirmasi untuk tanggal 26 hingga 28 Maret dan sekarang akan diikuti oleh acara kedua, Grand Prix Doha, di Sirkuit Internasional Losail yang sama pada akhir pekan berikutnya, dari tanggal 2 hingga 4 bulan April 2021

Autodromo Internacional do Algarve di Portugal kemudian akan menjadi tuan rumah putaran ketiga Championship dari 16 hingga 18 April sebelum paddock MotoGP menuju ke Circuito de Jerez-Angel Nieto seperti yang direncanakan sebelumnya.

Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, Lockdown serta komplikasi yang diakibatkan sayangnya mengharuskan penundaan GP Argentina dan GP Amerika hingga kuartal terakhir 2021 ( tanggalnya masih belum ditentukan) . Sementara MotoGP Indoensia mandalika masih berstatus Reseve ( cadangan ) Semua pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan Oleh Dorna Sport segera setelah tersedia.

based on Dorna Info

15 COMMENTS

  1. Nunggu beneran siap secara keseluruhan aja deh, gak usah dipaksakan jadi tuan rumah 2021…
    Tar ujung-ujungnya maluin lagi kalo dipaksakan, sedangkan penonton seluruh dunia dari rumah lihatnya belom 100% siyap

    Guest
  2. Katakanlah sirkuit mandalika siap 100% bln juni nanti…yg jd masalah adalah sarana pendukung lainnya,terutama jalan by pass sejauh 17km,apa benar benar siap dipakai buat jalur logistik motogp…

    Guest
  3. Ya belum.ada kelengkapan sirkuitnya jelas belum masuk,masih ada tahap homologasi yg harus didapat.
    Berarti banyak test border nyoba donk.hehe

    Guest
  4. Paling Jerman atau inggris batal soalnya negara itu sering lockdown nah Mandalika masuk tapi kalo selesai bangunya sirkuit sebelum jadwal itu

    Guest
  5. Reserved utk gantikan KymiRing di Juli 6 bln lg? Saya sih berharap tdk terjadi. Selain terkesan dipaksakan yg berhubungan dng pandangan internasional thd kesiapan sarana dan prasarananya, rsnya jg krng tepat ada event sekelas ini di tengah situasi dlm negeri seperti ini..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.