TMCBLOG.com – Di artikel ini kita bisa melihat untuk pertama Kalinya galeri foto foto dan Grafis Red Bull KTM MotoGP team 2021 yang merupakan team pabrikan KTM dimana pada Musim 2021 ini diperkuat Oleh Brad Binder dan Miguel Oliviera. Secara umum Grafis yang dugunakan hampir tidak etrlihat berbeda dibandingkan dengan yang dipakai Oleh Duo Binder – Pol pada musim 2020 yang lalu.

Pada Tahun 2020, Di musim keempatnya di MotoGP, KTM  memperoleh pencapaian luar biasa dengan meraih tiga kemenangan pertamanya di kelas utama dan berada tempat kelima di kejuaraan pembalap bersama Pol Espargaro plus lima podium. Namun KTM  kehilangan Pol espargaro pada 2021 setelah pindah ke Repsol Honda untuk mengukur levelnya  dengan Marc Márquez menggunakan senjata yang sama, dan tempatnya akan diisi oleh pembalap Portugal Miguel Oliveira, yang menutup posisinya pada tahun kedua (2020) di tim satelit Tech3 dengan dua kemenangan.

Pembalap asal Portugal itu akan pindah ke tim Pabrikan ini dan akan bertandem dengan Brad Binder, yang pernah menjadi rekannya di Moto3 dan Moto2. Binder sendiri memperoleh kemenangan pertama di kategori Primer pada gelaran GP Austria dan finis sebagai rookie terbaik di akhir Musim 2020.

Namun di Musim 2021 ini Juga KTM akan kehilangan banyak Kemudahan kemudahan yang biasa mereka peroleh di 2021 karena status mereka telah berubah Menjadi Full-Non Konsesi. Namun Begitu, tidak seperti pabrikan Non-Konsesi lain : Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki yang diharuskan menggunakan spek mesin 2020 pada Musim 2021, KTM diperbolehkan membangun mesin baru yang bahkan bisa sama sekali berbeda spek dari Mesin 2020 Untuk Dipergunakan pada Musim 2021. Musim 2021 sendiri rencanannya Menurut Kalendar terbaru, akan dimulai dengan Double Header di Losail Qatar nanti.

Nah yang mengundang keingin tahuan adalah apakah Sosok KTM RC-16 Yang Dipergunakan untuk foto team Binder – Oliveira ini adalah Motor dengan spek mesin 2021 yang banyak diperkirakan sebagai KTM Super-engine Oleh media di akhir Musim MotoGP 2020 yang lalu ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. Mau ngukur levelnya dgn Marc Márquez menggunakan senjata yg sama setelah ketauan levelnya seberapa dalam cara meraih kemenangan dgn RC16 dibanding duo KTM, dan gagal. Ridiculous. Ibarat lulus SMP dgn nilai pas2an tapi sesumbar mau ngukur level otaknya dgn anak terbaik di SMA paporit. KTM bisa jadi kuda hitam nih, motor belum seliar RC213V dan Desmosedici, rangka belum sejenak M1 dan GSX-RR, tapi dgn mesin yg sedikit lebih kenceng dari 2 motor inline dan rangka yg gw rasa boleh lah diadu dgn 2 motor V4 terkencang, ditambah 2 rider yg sanggup menang di motogp, KTM punya bekal yg cukup buat bertarung di papan atas. Awal taun lalu gw berani prediksi yg punya kans juara dunia mesin inline dan gw sempat harapin Alex Rins *tanya FBS Lover yg gw yakin inget prediksi gw dibanding para epbeha yg sakit hati gw muji Quartararo. Tapi karena Rins absen dan Quartararo kalo ga menang ya jeblok justru yg juara dunia Mir. Kalo untuk taun ini gw ga berani prediksi pembalap KTM juara dunia, tapi gw berani prediksi KTM pasti bisa juara seri lagi dan posisi di klasemen pembalap mereka meningkat. Kalo ngeliat cara Binder menang yg umbar potensi maksimal saat ada kesempatan dan cara Oliveira menang yg full pake otak (ambil kesempatan saat yg lain lengah) dan punya semangat home race luar biasa. Not impossible.

    Guest
    • Sebenarnya udah bagus itu alex dipertahankan dirht,cuma.nunggu konsisten aja dia mah,yach tapi mau bagaimana lagi si puig pengennya mau cari yg berpengalaman,ya iya sih pol udah coba 2 motor yg berbeda,apa iya ini pilihan tepat puig? Ya cuma waktu lah nanti yg akan menjawabnya.. kalau apes ya siap² dibully..

      Guest
        • gue juga mikir gitu dulu, tapi kata alex nya sendiri, kalau liat data, dia dan abangnya sebetulnya sangat mirip, cuma secara visual orang2 liatnya alex lebih smooth. Dia bilang, mungkin karena tinggi badan dia.

          Guest
    • Saya rasa jg demikian bro,olivera bisa jadi penantang juara dunia,mengingat hasil race dia kemaren cukup apik bisa ngacak² barisan 5 besar.. semoga makin seru dah gp tahun ini..

      Guest
    • Klo gw, sebelum di post, komennya di copy dulu.. Jaga2 klo ilang / gak muncul jdi bisa di repost..

      Tapi itu komennya juga udah nongol kok.. 😁

      Guest
  2. Tech3 katanya kehilangan RedBull, lalu pake stiker apa ya di bodinya..?
    Terus RedBull pindah kemana, apa ke LCR..?🤔

    Guest
    • Makin menarik lihat sasis perimeter ktm, andai di terapkan pada motor moge atau bahkan sekelas sport 250cc produksi masal tentu bisa mereduksi biaya dr pada pakai sasis aluminium.

      Guest
      • Hodna 650 series dan Yamaha minareli series kan udah tuh pake steel bukan alumunium yg notabene ya pipa yg dipipihkan juga

        Guest
    • Sudah pasti itu dari saran pedrosa,mereka ini ya pabrikan yg ingin beda dengan lainnya,ingin menciptakan kreasi sendiri,ditambah lagi mereka udah icip podium 1 ya makin semangat mereka meriset part² motor hasil pengembangan mereka sendiri…

      Guest
  3. Ini dua rider binaan KTM,dan gak akan kehabisan talent ktm melalui ajang Redbull rookies cup, moto3, moto2***, motogp

    Guest
  4. Seru nih kalo ktm mampu tiru Suzuki+mir2020, mumpung kesempatan itu ada (MM93 belom pulih), yang penting mampu manfaatkan poin Sebaik-baiknya.

    Jangan terlena (kemenangan semu) mampu podium semua ridernya seperti ducati, yamaha tapi gak juara-juara dunia.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.