TMCBLOG.com – Mulai awal Januari 2021 ini Eropa Sudah memulai Regulasi Ketat Euro V Untuk produk baru kendaraan bermotor. Regulasi Emisi baru ini jelas menuntut Mesin menghasilkan gas yang yang jauh lebih bersih dengan penekanan di beberapa parameter seperti CO dan NO. Untuk Motor standar biasa jelas perubahan ini berpotensi mengurangi Performa motor yang awalnya disetup dengan standar emisi Euro IV, Oleh karena itu banyak Motor Motor baru hadir di 2021 dengan Kubikasi mesin bertambah besar untuk mengejar Keseimbangan antara emisi dan Performa. Salah satunya adalah All New KTM 890 Duke MY2021 yang hadir sebagai Pengganti KTM 790 Duke.

Hadir sebagai Pengganti KTM 790 Duke dalam jajaran Produk NakedBike KTM, Duke 890 menghadirkan lebih banyak tenaga (114 hp / 85 kW) untuk bobot yang sama (372 lbs / 169 kg kering), sambil terus mengupgrade perangkat elektronik dan fitur. Sesuai dengan namanya, KTM 890 Duke menggunakan mesin 889cc parallel-twin. Selain 10hp tambahan Tenaga Puncak, KTM 890 Duke menawarkan torsi Maksimum hingga 68 lbs • ft (92 Nm), dengan Bobot CrankShaft 20% lebih berat untuk membantu respons mesin kecepatan rendah.

Tidak ada yang dikurangi dari 2021 KTM 890 Duke, dengan kontrol traksi, kontrol wheelie, ABS menikung, dan tiga mode berkendara sebagai standar (Rain, Street, Sport). Selain itu ada Mode track riding opsional dimana rider dapat melakukan Setingan sembilan tingkat kontrol traksi, dan menonaktifkan kontrol wheelie dan ABS saat menikung. Ada juga fitur Launch Control, serta quickshifter atas / bawah opsional.

Garpu Suspensi depan 890 Duke adalah unit WP Apex 43 dengan fungsi split ( SFF Kalao di Showa ) dan pegas satu tingkat, yang menyiratkan bahwa suspensi ini Variabel Dampingnya dapat disesuaikan sepenuhnya. Untuk Pengereman, sistem rem Bosch 9.1 MP memungkinkan ABS roda belakang dinonaktifkan untuk mode Supermoto.

Sistem rem ditingkatkan dibandingkan unit 790 Duke diman jenis kaliper “ditingkatkan” dengan Kampas Rem yang lebih agresif. Keduanya dikombinasikan dengan cakram ganda 300mm. Ban juga mengalami peningkatan, dengan menghadirkan Brand Continental ContiRoad.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.