TMCBLOG.com – Asia Talent Cup, semenjak Kehadirannya di 2014 harus dihentikan sementara di 2020 karena Pandemi. Namun promotornya yakni Dornas Sport berencana akan kembali mengulirkan balapan Kadet yang merupakan salah satu balapan penjenjangan pembalap pembalap Muda di Asia Pasifik menuju world GP ini di 2021

Menyusul pengumuman terbaru dari FIM, IRTA dan Dorna Sports yang mengonfirmasi Grand Prix Doha pada kalender sementara Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021, kalender Idemitsu Asia Talent Cup 2021 yang sudah dirilis sebelumnya juga telah diperbarui.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, musim IATC 2021 akan dimulai dengan dua balapan di Grand Prix Qatar. Namun, Putaran 2 IATC sekarang akan bertepatan dengan Grand Prix Doha yang baru-baru ini diumumkan, yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 April. Dua balapan IATC akan berlangsung di setiap putaran yang diadakan di Sirkuit Internasional Losail, Sehingga total dalam Dua Pekan, ATC 2021 akan melakukan 4 kali Balapan di Losail Qatar

Dari Dua tambahan race di Losail ini, Status Balapan ATC yang berbarengan dengan Balapan Malaysia Superbike jadi Balapan Cadangan (Reserves) yang tidak dapat menentukan tanggal mereka sendiri tentunya. Hal ini Logis setelah Kita ketahui Malaysia sendiri per 12 Januari 2021 telah memberlakukan keadaan ‘ state of emergency ‘ yang berlaku menyeluruh Maksimum sampai 1 Agustus 2021 di Semua negara Bagian Malaysia.

Dari balapan Ke 4 ATC akan rehat cukup panjang yakni sekitar 6 bulan lamanya sampau ke Race ke 5-6 yang rencananya akan dilakukan di Motegi. Secara umum ke 5 seri yang menghadirkan 10 Race pertama dilakukan ebrbaregan dengan race MotoGP. Sementara Dua race finale di Seri terakhir masih sama yakni akan dilakukan di Mandalika Street Circuit pada tanggal 12-14 November 2021.

Daftar entri untuk IATC 2021 juga telah diperbarui, dengan pebalap Qatar Hamad al-Sahouti akan bergabung dalam grid sebagai pesaing Full Time ke-21. Delapan negara akan diwakili oleh pebalap permanen dan cadangan di ATC 2021: Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. Untuk Pembalap Indonesia sendiri ada Herjun firdaus, Herlian Dandy, Fadillah Aditama, dan Azryan Dheyo.

Based on ATC Info

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.