TMCBLOG.com – Tidak ada kabar kepastian secara official dari Honda jelang dilakukannya test pra-musim MotoGP Qatar yang dilanjutkan dengan dua seri race di sirkuit Losail mengenai siapa pengganti Marc Marquez jika pembalap Spanyol ini masih harus menunda turun ke trek terkait dengan recovery pasca operasi Humerus ketiga. Namun beberapa pengamat seperti Carlo Pernat sudah memperkirakan bahwa sebenarnya Honda diam-diam sudah memutuskan bahwa Stefan Bradl – test rider HRC-lah yang akan menjadi pengganti sementara Marc Marquez di awal musim MotoGP 2021 nanti. Namun begitu, terlihat manager pembalap yang terakhir dikabarkan juga menjadi salah satu kandidat pengganti sementara MM93 – Andrea Dovizioso- Simone Batistella terlihat masih menyimpan asa.

Ketika ditanya oleh Sky Sport apakah telepon yang ditunggu-tunggu dari Honda datang?, Simone menjawab  “Belum, tapi jika hadir, dia (Andrea) benar-benar siap. Dia berlatih untuk motorcross pada level amatir, tapi dia melakukannya dengan intensitas seperti di MotoGP pra-musim penuh. Kami akan bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali ke 2022.”

“Sedangkan untuk Honda, – Sebelumnya saya dan Andrea sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc – jelas mereka sedang mengevaluasi kapan tepatnya pebalap mereka itu bisa kembali. Menurut saya, memang benar, mereka takut melakukan kesalahan dalam situasi yang sulit. Bulan depan akan menjadi sangat penting untuk keputusan mereka. Bagi kami, kami telah menolak semua proposal sebagai pebalap uji (test rider) agar bebas melakukan hal-hal lain tetapi juga siap untuk kembali ke grid.”

Ketika ditanya, jika katakanlah Honda meminta Dovi menghadiri tes Qatar untuk kontak dan evaluasi, apakah akan diterima, Simone menjawab  “Jika maksudnya awal panggilan untuk mengenal satu sama lain dan memahami bagaimana performa Andrea dengan motor itu, saya akan mengatakan YA. Kami berbicara tentang motor pemenang dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar; kombinasi ini akan membuat penggemar penasaran, bukan? “.

Ketika Simone ditanya mengenai akan seperti apa teka teki kelanjutan jika Dovi hadir bersama Honda. Hanya sebagai pembalap pengganti atau akan terus minimal satu musim penuh bersama Honda, Ia menjawab “Sejujurnya, saya tidak berharap Honda membiarkan Dovi menjadi starter di kejuaraan dunia dan kemudian menghentikannya di tengah atau menjelang akhir musim.”

“Hipotesis untuk memulai bersama Pol Espargaro dan kemudian menambahkan motor ketiga ketika Marquez kembali tidak mungkin dilakukan, juga karena Carmelo Ezpeleta mengutarakan pendapat yang berlawanan, jadi menurut saya tidak banyak variabel yang bisa kita eksplorasi.

“Kita tunggu saja. Sementara Andrea, dengan sangat tenang, bekerja dengan keseriusan dan komitmen yang membedakannya. Jelas kita tidak suka bersembunyi di balik jari dan gagasan untuk mengikuti janji ganda di Qatar.”

Yap, jadi jelas sudah, secara umum manager Dovi diatas menyatakan bahwa opsi test rider HRC buat Dovi sudah pasti tidak akan ditanggapi. Namun jika Honda bisa mengusahakan opsi legal lainnya -yang menurut Batistella tidak banyak- yang bisa membiarkan Dovizioso tetap race selama setahun penuh, maka jawaban YA sangat mungkin diberikan oleh mereka. Hmmm Team Honda ke-tiga dengan satu pembalap saja? Tinggal tunggu pengumuman list oembalap final bulan depan deh . .

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Wkwkwk nungguin telfon dr hodna itu ibarat pungguk merindukan bulan
    😂😂

    Salah sendiri kemarin masih ada asa di Aprilia malah masih jual mahal,sekarang jadi unemployed nungguin panggilan interview dr perusahaan besar yg hampir tidak akan terjadi

    Guest
  2. Sebenarnya dovi cuma mau jadi pembalap reguler di RHT sepertinya, tapi usia juga sudah tidak muda lagi. Berat sepertinya dovi

    Guest
  3. Kok kayaknya dovi ini jual mahal banget yak. Jangan jangan ntar pas menit akhir dia banting harga, kayak org jualan di pasar malam yang nurunkan harga pas mau ditinggal pergi. Pak GanCang, komen dan analisanya dipersilahkan.

    Guest
  4. Harusnya manager Dovi yang dari dulu gercep, ini kan jobdesk dia semua lobi2 dan kemana pembalapnya akan bernaung tugas dia

    Guest
  5. bau2 nya di rht 3bln, terus jd pembalap ke 5, disatelit hnda…kodenya sih gtu…g tau deh, baju merah jgn sampe lepas…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.