TMCBLOG.com – Viar baru saja merilis Sepeda listrik Viar Caraka dengan harga Rp 7.9 juta untuk wilayah Jabodetabek. Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi dan tersedia dalam pilihan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue

Pola rancang bangun Viar Caraka mengutamakan faktor kenyamanan pengendara sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal. Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Panel indikator sudah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh.

Dalam kondisi battery terisi penuh, sepeda listrik Viar terbaru ini sanggup menempuh jarak sejauh  55km dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam. Daya penggerak menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah yang membutuhkan waktu 4 jam Untuk Charge Full.

Sistem kelistrikan sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air. Seluruh sistem kelistrikan sudah dilengkapi garansi selama 1 (satu) tahun*.

Sepeda listrik anak muda ini memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm, rangkanya lebih ringan dan lebih kuat serta lebih tahan terhadap serangan korosi dan memperoleh masa garansi selama 5 tahun. Fitur front bucket baggage bisa memuat banyak barang bawaan, deck floor yang lapang, serta fitur sandaran membuat pebonceng menjadi lebih aman.  Terdapat USB Charging Port guna mengisi ulang battery gawai. Viar Caraka dilengkapi sistem alarm dengan beragam fungsi. Mulai dari answer back hingga penguncian roda belakang secara otomatis.

19 COMMENTS

    • Bedanya lebih ke kelas. Walaupun secara kasar mirip tapi ini dibuat memang untuk jalan santai dg spesifikasi hanya 30kmj artinya ini ga butuh sim. Dan sepertinya pula ga butuh surat surat kendaraan walau bermotor. Ga ada stnk ga bayar pajak pula. CMIIW

      Guest
  1. Apakah sudah di uji emisi??
    Klo lolos ya spt merk mobil H miring dan T esla..
    Tapi gendis, selo dan tuxuci ga lolos uji emisi
    Wiakkakakakkakak

    Guest
    • Ya mungkin baterainya terbuat dari bahan yg sgt mencemari lingkungan,sehingga jika hewan yg terkontaminasi itu bisa jadi makhluk mutasi

      Who knows? 😆😆

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.