TMCBLOG.com – Awal Tahun 2021 Juga dipenuhi Oleh Motor Motor Genre nakedBike Yang baru . . salah satunya adalah Triumph Speed ​​Triple RS MY2021, model yang meningkat hal kapasitas mesin, tenaga, dan fitur fitur sebagai Upaya triumph Membuatnya  menjadi maxi-naked terbaik di pasaran. Pertarungan di Genre di mana Speed triple akan bertemu saingan yangJuga tak kalah Kuat dan Canggih seperti seperti Ducati Streetfighter V4, BMW S 1000 R baru dan Aprilia Tuono V4.

Dengan mesin baru 1.160 cc lolos Emisi Euro5 dengan konfigurasi tiga silinder segaris yang dikembangkan dari pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh triumph Moto2, Speed ​​Triple 1200 RS baru menghasilkan tenaga maksimum 180 hp pada 10.750 rpm dan torsi maksimum 125 Nm pada 9.000 rpm. Artinya, ia memperoleh 30 hp dibandingkan model sebelumnya.

Speed Triple ​​2021 berakselerasi lebih kuat dan lebih jauh, karena Red-Line raungan Mesin sekarang meningkat 650 rpm, menjadi 11.150 rpm, dan mempertahankan semua torsi di rentang putaran rendah dan sedang hingga memperileh torsi maksimum 125 Nm pada 9.000 rpm, 8 Nm lebih banyak dari model sebelumnya.

Sistem penggeraknya benar-benar baru, dengan setiap komponen dirancang untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi dan mengurangi bobot keseluruhan, menghasilkan mesin baru yang jauh lebih ringan 7kg. dalam skala. Ini juga lebih kompak dibandingkan dengan Speed ​​Triple sebelumnya meskipun kubikasinya meningkat.

Power clutch baru yang lebih ringan menggabungkan komponen gesekan baru yang mengurangi jumlah cakram kopling untuk mengurangi bobot dan meningkatkan rasa, serta meningkatkan kontrol saat menurunkan gigi pada kecepatan tinggi. Power shift Quickshift baru untuk menaikkan dan menurunkan gigi sekarang menjadi perlengkapan standar.

Performa set ditingkatkan dengan sistem pengapian baru, dengan busi ujung ganda yang menawarkan daya tahan lebih besar pada putaran tinggi dan dengan sistem pendingin yang ringan, dilengkapi dengan penukar panas dengan jalur oli terintegrasi.

Performa mesin tiga silinder baru, dikombinasikan dengan pengurangan bobot Speed ​​Triple 1200 RS baru (198 kilogram dengan semua cairan pelumas dan tangki 15,5 liternya penuh), mencapai rasio power-to-weight terbaik dan meningkatkan lebih dari 25% angka generasi sebelumnya, dan hampir dua kali lipat dari Speed ​​Triple pertama tahun 1994. Speed ​​Triple 1200 RS baru mencapai pengurangan bobot 10 kg juga berkat sasis aluminium cor 17% lebih ringan, dan menawarkan distribusi bobot yang lebih rendah dan lebih maju.

Sasis baru telah dirancang dari awal untuk menghasilkan Speed ​​Triple paling ringan dengan pengalaman berkendara terbaik hingga saat ini, dengan penanganan yang lebih gesit, tepat, dan dinamis, namun bisa lebih kompak, dengan sentralisasi massa yang lebih besar dan mempertahankan swingarm satu sisi (monoarm) yang merupakan karakteristiknya.

Speed ​​Triple 1200 RS baru memiliki stang yang lebih lebar 13 mm yang memberikan posisi berkendara yang lebih dominan yang menghasilkan kontrol dan feel yang lebih baik serta pengendaraan yang lebih dapat diprediksi. Peningkatan pada ergonomi sepeda motor dan posisi berkendara dicapai melalui perubahan posisi pijakan kaki baru, yang telah digerakkan sedikit ke dalam dibandingkan model sebelumnya, memungkinkan ground clearance yang lebih besar tanpa mengorbankan ruang untuk kaki-kaki.

Perbaikan substansial juga telah dilakukan pada profil dan komposisi jok, yang sekarang lebih nyaman dengan seat height 830mm memungkinkan pengendara untuk mengadopsi posisi yang lebih alami dan terintegrasi untuk pengendaraan yang lebih terhubung.

Di bagian depan, Speed ​​Triple 1200 RS dilengkapi dengan garpu Öhlins NIX30 terbalik yang dapat diseting preload, rebound, dan kompresinya. Sementara di bagian belakang menggunakan monoshock Öhlins TTX36 tabung ganda, juga dapat diseting preload, rebound, dan kompresi .

Sistem pengereman Speed ​​Triple 1200 RS MY2021 dipercayakan pada rem Brembo baru di gandar depan dan belakang. Di bagian depan, kaliper radial monoblok Brembo Stylema berkinerja tinggi baru dan cakram ganda 320mm yang lebih ringan memastikan daya henti yang optimal untuk sirkuit; Sementara di bagian belakang, kaliper piston ganda Brembo memungkinkan pengendara mendistribusikan tekanan pengereman dan meningkatkan kendali motor secara keseluruhan, baik di jalan maupun di lintasan. Tuas rem Brembo MCS yang dapat disetel lebih jauh meningkatkan kenyamanan dan kontrol.

Speed ​​Triple 1200 RS 2021 memiliki fitur panel instrumen TFT 5 ” warna baru. Antarmuka layar TFT memungkinkan dua opsi tampilan berbeda, yang mengubah skema warna layar; Selain itu Layar 5 inci di desain khusus untuk memastikan pengurangan pantulan ( Glare) dan meningkatkan kejernihan gambar di semua kondisi tampilan. Panel juga menyertakan timer putaran untuk penggunaan trek.

Antarmuka pengguna Speed ​​Triple 1200 RS baru naik ke level baru dengan tambahan sistem konektivitas My Triumph sebagai standar untuk memanfaatkan navigasi melalui aplikasi gratis My Triumph. Aprlikasi ini juga dapat digunakann untuk mengontrol kamera GoPro, ponsel dan musik. Pengelolaan fungsi tersebut dilakukan melalui joystick pada stang, yang memungkinkan pengendara mengakses semua informasi melalui layar TFT.

Speed ​​Triple MY2021 dikontrol secara elektronik oleh Unit Pengukuran Inersia (IMU) 6 sumbu terintegrasi bersama dengan modul Continental MIB-EVO ABS, sistem ABS yang dioptimalkan untuk menikung. Sistem dapat diseting melalui panel instrumen TFT dan joystick di setang kiri, dan menawarkan dua tingkat intervensi untuk memilih antara ‘Jalan’ dan ‘Track’.

Kontrol traksi baru yang dioptimalkan dan dapat digunakan saat menikung untuk Speed ​​Triple 1200 RS menawarkan empat tingkat intervensi Mode TC untuk dipilih (‘Hujan’, ‘Jalan’, ‘Olahraga’ dan ‘Lintasan’) dan juga memungkinkan untuk sepenuhnya menonaktifkan kontrol traksi . Ada juga kontrol pengangkatan roda depan atau anti-wheelie, yang menggabungkan algoritme baru yang lebih canggih dalam pemantauan data IMU untuk memastikan kontrol yang lebih mulus dan akselerasi yang lebih cepat.

Speed ​​Triple 1200 RS baru memiliki lima mode berkendara yang berbeda: ‘Rain’, ‘Road’, ‘Sport’, ‘Track’ dan ‘Rider’. Setiap mode menyesuaikan perilaku sepeda motor agar sesuai dengan gaya berkendara yang diinginkan. Berkat sistem throttle elektronik, respons dan peta injeksi disesuaikan dengan mode mengemudi yang dipilih, sama seperti pengaturan ABS dan kontrol traksi.

Secara visual, salah satu perubahan paling menonjol pada Speed ​​2021 adalah optik Lampu depan barunya yang terdiri dari lampu depan LED ganda dengan pola lampu baru yang lebih khas untuk lampu daytime running ‘DRL’, yang sekarang lebih terang dan lebih putih. menawarkan visibilitas yang lebih baik di jalan.

Speed ​​Triple 1200 RS baru juga dilengkapi, untuk pertama kalinya pada Triumph, dengan sistem Keyless lengkap, yang memungkinkan starter sepeda motor dan kunci kemudi dan pembuka cap pengisian tangki bansin dapat dioperasikan tanpa perlu memasukkan kunci.

Cruise control adalah standar, dan tombol tombol saklar kontrol di setang diterangi cahaya latar yang sekarang menawarkan cahaya kuning baru yang lebih tajam, berkat LED yang dipasang di dalam sakelar, sangat memudahkan penggunaan pada malam atau malam hari. Kondisi jarak pandang yang buruk.

Speed ​​Triple 1200 RS akan tersedia dalam dua skema cat dan grafis baru, yang dapat dipilih: Sapphire Black dengan grafis merah dan perak, atau Matt Silver Ice dengan grafis hitam, perak, dan kuning.Dan model pertama akan tersedia di Eropa mulai April 2021 mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Inget ye regulasi EURO itu regulasi rasis. Eropa maunya tempat mereka bersih tapi sampah polusi dikirim ke negara dunia ketiga. Nah lucunya engineer India bisa bikin kendaraan lulus EURO 3 dan 4 bermodal karburator.

    Guest
    • Emang aneh tuh EU…
      Gak mau beli sawit Indo giliran nikel kita batasi mereka ribut, emg perlu jg digertak ky gn… 😆

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.