TMCBLOG.com – Bersamaan dengan pembaruan RSV4, Aprilia juga mengumumkan perubahan pada sosok naked bike Tuono V4 dan Tuono V4 Factory untuk tahun 2021.  Namun tidak seperti RSV4 MY2021 yang naik menjadi 1.099cc, Tuono V4 2021 tetap mempertahankan mesin 1.077cc V-4 65º dengan sistem pembuangan baru yang memastikan kepatuhan emisi Euro 5.

New Aprilia RSV4 dan RSV4 Factory MY2021 . . Tidak ada versi Homologasi WSBK

Dengan mesin 1077 cc, Tuono V4 dapat menghasilkan power maksimum 175 hp dan torsi maksimum 89 lbs/ft. Edisi standar dan Factory dari Tuono V4 2021 akan menampilkan panel instrumen TFT berwarna lebih besar dan ECU 11MP baru serta IMU enam Axis. Sistem ride-by-wire dan APRC juga dioptimalkan serta dapat menampilkan enam mode berkendara, tiga khusus untuk penggunaan trek dan tiga dikalibrasi untuk berkendara di jalan raya.

Ada swingarm baru bermodel Under-Brace yang terinspirasi dari unit RS-GP yang digunakan di MotoGP. Ergonominya juga ditingkatkan, dengan setang dan fairing atas yang lebih tinggi. Area pembonceng diperbarui dengan jok yang lebih besar dan footpeg penumpang yang lebih rendah. Tampilan keseluruhan direvisi agar lebih menyerupai estetika Aprilia RS 660, termasuk penggunaan model desain fairingnya

Lampu depan LED juga baru, dengan lampu DRL yang memiliki fungsi “bending ight ” untuk membantu meningkatkan visibilitas saat melewati tikungan. Tuono V4 2021 akan tersedia dalam warna Tarmac Grey dan Glacier White, sedangkan versi factory akan tersedia dalam warna Aprilia Black dimana pada varian tertinggi ini hadir suspensi semi-aktif Öhlins Smart EC 2.0 .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.