TMCBLOG.com – Akun Media Sosial Sikuit barcelona menginformasikan Setelah dikerjakan hampir selama sebulan penuh, Perubahan bentuk dari Tikungan 10 ( T Caixa ) Sirkuit Catalunya – Barcelona telah selsai dikerjakan sesuai dengan tengat waktu yang diharapkan. Sirkuit Barcelona-Catalunya mulai awal bulan Januari 2021 ini telah memulai melakukan modifikasi tata letak di tikungan 10 yang telah dipelajari dan di setujui dalam bentuk konsep dalam beberapa musim terakhir bersama dengan FIA dan FIM.

Secara tradisional, lintasan Formula 1 menggunakan varian interior (bagian dalam) antara tikungan 10 dan 11, sedangkan MotoGP melalui lintasan bersejarah (tikungan original). Namun, beberapa tahun lalu FIM memutuskan untuk kembali menggunakan tata letak yang sama untuk kedua event balap motorsport ini.

Untuk musim 2021, dan dengan konsensus FIA dan FIM, Circuit de Barcelona-Catalunya telah menyiapkan Varian baru yang unik untuk Turn 10 yang akan ditempatkan di antara kedua layout tikungan F1 dan MotoGP lama . Modifikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memperlebar celah tersebut, sehingga meningkatkan jarak aman dan kembali ke jalur rute originalnya.

Secara umum tikungannya selain lebih lebar, terlihat Lebih smooth yang menurut tmcblog akan membuat rolling Speed dan Corner Speed di T10 sepertinya akan jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Lumayan terlihat bagaimana Safety car menyapu T10 dalam Kondisi basah saja lumayan kencang apalagi Mobilnya Lewis Hamilton atau Motornya Jorge Martin nanti.

Menurut Kalender Sementara Grandprix yang beberapa Pekan yang lalu telah dirilis Dorna. Sirkuit Catalunya rencanannya akan menjadi Gelaran Seri ke-7 yang akan diadakan 6 Juni 2021

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. kira-kira tikungan terakhir sirkuit mana yang paling kenceng ya? soalnya pengaruh banget sama top speed. qatar dan catalan sepertinya sama-sama kenceng

    Guest
  2. Nah tinggal Chicanenya aja nih yang perlu di ubah sekalian biar mengalir sirkuitnya apalagi untuk F1 yang bikin nih track jadi boring banget racenya

    Guest
  3. Blom ada bocoran impresi layout Mandalika dari para pembalap Wak? Secara tikungan banyak tapi belok dikit² dan datar

    Guest
  4. Gw lebih suka layout lama, T10 s.d. T15 ngeri2 sedap dengan speed corner sangat tinggi. Sayangnya FIA terlalu paranoid.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.