TMCBLOG.com – Seperti yang sobat bisa baca di artikelnya, secara blak-blakkan, berkeluh-kesah mengenai situasinya di tahun-tahun terakhir bersama Ducati. Dari mulai bahwa tidak seperti Petrucci yang langsung diberikan kejelasan mengenai masa depan sehingga ia merasa ‘digantung’, level komunikasi dirinya dengan Gigi Dall’Igna yang turun dari 30% saat Lorenzo masuk sampai 0% pada musim 2020, sampai tidak adanya kehadiran pembicaraan tentang pengembangan motor di musim terakhir Ducati. Hmm lumayan tajam, pasca Gigi Dall Igna Berkomentar minim, sekarang giliran Direktur Ducati Corse Paolo Ciabatti bereaksi terhadap kritikan ini.

Kapada Sky-Sport, Paolo terdengar tidak segan-segan memberikan versinya tentang kritik ini dan menunjukkan perasaannya yang sebenarnya. Ciabatti menekankan bahwa pernyataan Dovizioso tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi pada struktur pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Terlepas dari itu, manajer berkomentar bahwa sampai saat ini Ducati lebih memilih untuk tetap dengan sisi positif plus tetap mengenang segala hal baik yang telah Desmo dan Dovi jalani bersama: “Jelas bahwa kami tidak terlalu menyukai kata-kata Andrea Dovizioso, tetapi kami fokus pada tahun ini dan masa depan. Dengan Andrea kami ingin mengingat saat-saat indah yang telah kami habiskan bersama.”

Dovizioso adalah salah satu pebalap Ducati paling sukses setelah Casey Stoner, begitu kata Ciabatti, yang seakan ingin mengirim pesan khusus ke pembalap asal Forli ini dan mengingatkannya bahwa saat ini Ducati telah berada pada halaman yang berbeda dan bahwa mereka fokus pada tahap baru yang mereka mulai pada musim 2021 ini: “Dia telah menjadi pembalap terkuat bersama Ducati sejak Stoner dan itu akan tertulis dalam sejarah Ducati selamanya. Sekarang kami telah membalik halaman dan melihat ke masa depan . . . ” | Taufik of BuitenZorg – IG @tmcblog

18 COMMENTS

  1. wajar si kalo ducati sedih, hubungan yang dianggap indah lalu dikritisi setelah berpisah.

    dovi sebenernya pembalap terbaik bberapa tahun terakhir, kalau Marc gak ada. Mungkin kurang diapresiasi makanya sedih juga.

    Guest
  2. Ducati juga melakukan kesalahan terbesar kenapa lebih memilih melepas lord hohe daripada dovizong pdahal jelas2 hohe
    pembalap jurdun,kalo diberi kesempatan sama persis kyk dovizong sampe 5 tahun lebih lord hohe pasti juara dunia bukan sekedar Runner up mulu

    Guest
    • dovizong bisa raih runner up juga karna kebantu motor yg kompetitif & ada tim papan atas sebelah lagi lemah doang, bukan karna pure skill nya dia

      Guest
  3. Mantan ridernya bilang gini,kalau managernya bilang gitu.. ya wajar sih pada buka kartu masing² mereka kan sudah tidak ada hubungan apa² jg… saya rasa kalau perlakuan mereka ke ridernya masih kayak tahun kemaren(tidak terlalu mendengar masukan rider),mereka akan susah lagi mendulang kemenangan..

    Guest
    • Bedanya apa sm honda,gak dengerin keluh kesah Crutchlow dan hohe,motornya gak enak parah,ehhhh setelah marq cedera boro2 podium masuk 5 besar aja dah bagus,habis itu baru rubah sasis dsn biar rider lain nyaman😁😆

      Guest
      • ya sama aja.. logikanya: ngapain dengerin omongan orang yang ga bisa kasih juara?
        dovi bisanya apa? ngambek trus ga perform? itu profesional?

        coba perhatiin apa yang pernah marc ngomong, dan apa yang pernah stoner ngomong? kalimat mereka intinya adalah apapun motornya, rider seharusnya bisa menutupi kelemahan motornya masing hingga limit dimana rider tidak berperan penting (contoh disalip di straight).

        skarang apa yang pernah dovi ngomong, dan yang pernah rossi ngomong, bahkan lorenzo pernah ngomong? kalimat mereka intinya perbaiki motornya sesuai mau gue, baru gue bisa kasih lu juara. dan ironisnya semua orang bisa berkata seperti rossi & dovi dan tanpa adanya pembuktian. bedanya klo rossi & lorenzo sama² sudah membuktikannya. lah dovi? runner up bangga? it still a 2nd place, dilibas jauh poinnya pula.

        Guest
      • HRC bikin tanki yg dicustom/disesuaikan untuk riding style Hohe loh, dan Hohe sempat ke markas HRC buat fitting biar motornya sesuai sama postur tubuhnya.. Crut? di pabrikan mana jg pembalap satelit jarang dilibatkan utk pengembangan, jadi ya wajar aja.. kasih masukan mungkin sekedar dipertimbangkan, tp gak berarti mesti ditindak lanjuti.. kecuali Taka di musim kemarin, itupun karena kondisi khusus..

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.