Pict : Aris Ilagan

Tmcblog.com – Bicara Brand Benelli di Indonesia, Mereka biasa memasarkan Motor motor yang memiliki beberapa diferensiasi yang cukup unik dibandingkan dengan produk produk Brand Jepang, Walaupun notabenennya saat ini benelli sudah dimiliki Oleh Pengusaha Asal Cina, namun beberapa Produknya cukup unik seperti misalnya Benelli Leoncino, TRK dan lain lain, Nah Untuk 2021 ini Salah satu Motor yang disinyalir Kuat akan menjadi salah satu produk baru mereka adalah Skutik bergenre retro modern Benelli Panarea.

Pict : Aris Ilagan

Sinyalemen yang tmcblog perkirakan ini bukan tanpa dasar, paling tidak kegiatan Direktur Benelli Indonesia, pak Steven Kentjana Putra yang ia sering posting di media sosialnya sangat memperlihatkan bagaimana Benelli benar benar punya rencana Khusus dengan Skutik Benelli panarea

Pict : Aris Ilagan

Dalam beberapa postingan, pak Steven benar benear kepergok sedang melakukan test Skutik benelli panarea dengan warna Krem gading yang sudah menggunakan headlamp berjenis retro. Jika  tmcblog coba Lihat secara umum Body dari benelli Panarea ini memang bajaban dengan beberapa skutik skutik bergaya retro yang memang sudah hadir di Market Indonesia seperti misalnya Kymco Like . . tmcblog belum tahu berapa kubikasi yang akan di rilis di panarea versi Indonesia, namun yang banyak beredar di Asia adalah Panarea 125 cc

Pict : Aris Ilagan

Panarea 125 baru tampak mengagumkan dengan cangkangmemiliki bentuk cukup montok bergaya klasik yang mencerminkan desain skuter premium ikonik dari Vespa dan Lambretta. Panarea 125 menggunakan mesin 124cc SOHC empat langkah, dua katup, satu silinder yang menggunakan teknologi injeksi bahan bakar untuk jarak tempuh bahan bakar yang lebih baik dan untuk memenuhi standar emisi global. Meskipun skuter ini dilengkapi dengan sistem pengapian elektronik modern, Benelli merasa bijaksana untuk memasang kickstarter, yang sejalan dengan semangat klasiknya.

Kita bisa lihat, Untuk Memperkuat penampilan Klasik dari Panarea 125, benelli membenamkan Spek ban ban tebal berukuran 100/90 depan dan 110/90 belakang, masing-masing, pada pelek hitam 12 inci. Suspensi terdiri dari garpu suspensi depan teleskopik dan shock tunggal di bagian belakang yang dipasang pada swingarm satu sisi, sementara kebutuhan pengereman ditangani oleh rem cakram tunggal di depan dan rem tromol di belakang.

Pict : Aris Ilagan

Motor ini memiliki bobot kering 104kg, dan kapasitas tangki bahan bakar 4,6 liter. Panel instrumen neoklasik adalah kombinasi dari tampilan analog dan digital, sedangkan lampu kepala, belakang, dan belok semuanya adalah LED.  . . .  Oke segini dulu . . Motor ini sebenarnya punya peluang bisa disukai Oleh Market Indonesia, namun yang pentingsekarang adlaah berapa Strategi harga yang mau ditempatkan Oleh Benelli Indonesia nanti . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Pict : Aris Ilagan | Topgear Philipines

17 COMMENTS

    • Kalau melihat dari bentuk filternya sih, lebih tepatnya dia mirip dengan engine milik spacy. Cakram depannya juga identik banget motifnya dgn milik matik2 honda generik.

      Cuma sekilas liat kunci kontaknya kok ada kemiripan dengan milik aerox ya? Bedanya dikelir silver doang

      Guest
  1. Desain mesinnya itu loh, hodna banget wkwk
    Apa sengaja yak ? Jadi kalo ada masalah bisa kanibal pake parts cvt matic hodna. Kaya kasus mesin c series dan gl series hodna

    Guest
  2. Apik, cakep sayang bagasinya ga besar. Durabilitas mesin setara susuki? Nungguin saluto ga bakal masuk karena susuki indonesia dipegang susuki jepang yang kolot tuli dan budeg. Ngarepin yamaha new bws125 masuk indonesia aja.

    Guest
  3. Desain motor matic classic yg mirip2 vespa bakalan laku kalo dijual disini, yg penting harganya berani gak sejajar dengan vespa jika belum punya value yg sama

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.