TMCBLOG.com – Sepertinya Honda agak Panas melihat gerakan kompetitr abadinya Yamaha dalam Membuat motor adventure dual purpose kubikasi menengah dengan Nama Yamaha Tenere 700. Honda sendiri sebenarnya sudah memiliki Motor adventure kubikasi besar dengan nama Africa Twin yang saat ini memiliki mesin dengan Kubikasi 1100 . . . namun seperti Biasannya, Makin tinggi Market, Ceruknya pun makin kecil dan makin Niche . . Ceruk dibawahnya lah yang punya potensi lebih banyak soal Marketing.

Jika kita sering mendengar dan membaca beberapa tulisan Media media rumor jepang seperti Young Machine dan AutoBy maka tidak akan kaget bahwa Dirumorkan Honda sedang mengerjakan versi Afrika Twin yang diperkecil untuk bersaing dengan orang-orang seperti Yamaha Ténéré 700 – dan asiknya lagi, sekarang bisikan itu telah mendapatkan Penguatan berdasarkan fakta keputusan Brand sayap kepak tersebut untuk mengajukan permohonan kembali hak atas nama ” Transalp ” di Amerika Serikat

Honda membatalkan hak pasar AS sebelumnya atas nama tersebut pada tahun 2016, tetapi bulan Februari 2021 ini Honda telah mengajukan aplikasi baru untuk melindungi nama tersebut di Amerika Serikat, dengan mengatakan bahwa Brand TRANSALP itu untuk digunakan pada ‘sepeda motor dan bagian struktural sepeda motor’.

Di belahan dunia lain nama Transalp sebenarnya juga menghilang dari penjualan pada tahun 2012, Namun Honda tetap mempertahankan hak atas nama tersebut. Di Eropa, registrasi nama perusahaan tahun 2008 diperpanjang pada 2015 dan terus memberikan perlindungan hingga 2026. Di Australia, catatan menunjukkan bahwa hak diperbarui pada 2017 dan di Jepang hal yang sama dilakukan pada 2019. terlihat memang ada Agenda Khusus Honda dengan Translap Ini . .

Honda Transalp baru adalah Ide agenda yang cukup Logis. Honda sebenarnya sudah memiliki model Sepeda motor petualangan yang lebih kecil – seperti CB500X dan NC750X – Namun keduanya adalah Motor motor kubikasi menengah yang berorientasi lebih pada jalan raya. Sementara itu, VFR800X yang sudah tua dan VFR1200X sama-sama berada di ujung Usia  karena tidak sesuai dengan aturan emisi Euro 5.

Sementara Itu Yamaha dengan Ténéré 700 dengan aura off-road yang jauh lebih mumpuni lebih menawarkan rasa ‘ Mini Africa Twin ‘ daripada penawaran Honda CB500X dan NC750X. Sementara  model lain seperti BMW F750GS dan F850GS, KTM’s 890 Adventure dan Aprilia Tuareg 660 membuat Market di segmen Medium Adventure makin menekan kedua produk Honda tersebut.

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Mending dibeli saja yamaha. Biar tetep banyak khasanah pabrikan. Toh duit masuk ke kantong yang sama kok. Ketimbang keduluan Facebook

    Guest
  2. daripada TRANSALP yg kurang greget.. mending jadi TIGER…. nanti ada bbrp varian,, tiger 250,, tiger 700,, sama tiger 1100 kan mantep tuh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.