TMCBLOG.com – Via beberapa foto spyshot terlihat lah rencana Kawasaki untuk mengupdate varian sport tourer bermesin Supercharger mereka yakni Kawasaki H2 SX menjadi platform motor turing yang jauh lebih bertenaga dan jauh lebih nyaman untuk dikendarai turing jauh. Kenyamanan H2 SX akan ditambah dengan menghadirkan Cruise Control yang didukung oleh sistem radar dari BOSCH.

Yap terlihat dari foto spyshot bahwa H2 SX baru menggunakan desain lampu depan yang sedikit dimodifikasi dan gaya depan yang direvisi untuk mengakomodasi kehadiran sensor radar Bosch di bagian bawah dari lampu LED-nya. Sistem radar itu sendiri  sama yang digunakan oleh Ducati, BMW, dan KTM pada model 2021 mereka, memungkinkan adanya cruise control adaptif, sehingga laju cruising sepeda motor dapat disetel untuk menjaga jarak dari kendaraan di depannya secara konstan.

Kawasaki H2 SX 2020 ke bawah

Bergantung pada pemrograman, unit juga dapat digunakan untuk memungkinkan pengereman otomatis atau peringatan tabrakan untuk memperingatkan pengendara jika kendaraan di depan melambat secara tiba-tiba. Di tahun 2019, Geoff Liersch, president of Bosch’s Two-Wheeler & powersports arm sempat mengatakan bahwa Kawasaki adalah pabrikan Jepang pertama yang akan menggunakan teknologi mereka untuk sistem Cruise Control adaptif.

Secara umum, dapur pacu dari calon update Kawasaki H2 SX ini masih akan sama yakni mesin 998 cc 4 silinder segaris yang merupakan merupakan mesin generasi kedua dari varian mesin supercharger yang difokuskan untuk penggunaan jalanan/harian. Untuk bisa street/road friendly maka output mesin Ninja H2 SX diklaim memiliki kurva response power yang lebih linear pada RPM rendah – menengah dibandingkan karakter mesin Ninja H2.

Bodywork dari Calon H2 SX baru ini juga tidak banyak perubahan, hanya sedikit dibentuk ulang agar sesuai dengan kehadiran sensor radar. Terlihat dari Foto H2 SX masih mempertahankan panel samping dengan unit lampu cornering yang besar dan quick shifter up dan down shifting.

Secara teknologi Kawasaki disinyalir juga akan tetap menempatkan di Kawasaki Ninja H2 SX ini beberapa peranti elektronik dan komputer canggih seperti Inertial Measurement Unit (IMU), cornering ABS dan 3 setingan level dari kontrol traksi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Pict : Cycleworld

 

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.