TMCBLOG.com – Hari ini 1 maret 2021 jelang tahun ke tiga Petronas SRT hadir sebagai team Independent di kelas MotoGP dalam sebuah perilisan Virtual, mereka kembali digandeng Pabrikan Yamaha melajukan team Satelit yang disokong penuh Factory : Petronas Sepang Racing Team ( PSRT ). Tahun ini Cukup spesial karena pembalapnya menandemkan duo Italia yang dikenal sebagai Sosok Murid dan Guru : Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Secara umum Penamaaan pada tahun ketiga ini secara Global termasuk kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 nama resminya adalah Petronas SRT. Team Principal , Dato Razlan Razali mengatakan dalam perilisan team dengan kombinasi baru ini bahwa PYSRT ( di kelas primer ) dalam dua Tahun pertamanya telah meraih banyak prestasi yang mengagumkan mulai dari pole Possition, Podium maupun Kemenangan race dengan dua pembalap mereka ditahun tahun lalu Morbidelli – Quartararo.

Johan Stigefelt Selaku direktur team mengatakan bahwa di 2020 tim ini memperoleh hasil yang bagus terutama Frankie ( Morbidelli ) Yang dari pertengahan musim sampai akhir yang hadir Sangat Kuat. Johan mengatakan adalah sebuah tantangan untuk mengulangnya kembali, namun ia melihat Morbidelli makin memiliki determinasi lebih tinggi dan makin fokus serta ia yakin Frankie akan membayar apa yang tertinggal di 2020. Mengenai Kehadiran Valentino Rossi di team, Johan Juga mengatakan bahwa ini merupakan sebuah tantangan tersendiri buat team untuk membuatnya merasa nyaman, senang di team dan enjoy riding lagi.

” Kami menantikan musim depan dengan bangga dengan apa yang telah kami capai di tahun-tahun sebelumnya, tetapi dengan kesadaran bahwa lawan kami tidak pernah berhenti, jadi kami juga tidak boleh berhenti. Kami telah mencapai hasil yang luar biasa di MotoGP dalam dua musim pertama kami, tetapi kami jelas tidak sempurna.

Selama musim sepi kami telah menargetkan peningkatan di seluruh area. Melihat pembalap kami di seluruh kategori, potensinya sangat besar karena kami kuat di setiap kelas. Target kami lebih tinggi dari sebelumnya, begitu juga potensi kami. Impian kami adalah meraih kemenangan di setiap kategori pada akhir pekan yang sama; banyak hal yang harus ditanyakan, tetapi bukan tidak mungkin!”

Di Musim 2021 ini Valentino Rossi akan pakai Yamaha M1 pabrikan Model 2021, sementara Franco Morbidelli akan menggunakan Yamaha M1 Speck A.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

galeri foto

 

37 COMMENTS

    • Maksud ente’ bendera’ Brazil yg di helm ya Bro’,,
      Itu cuman pengen nunjukin daerah asal’ leluhurnya dia Bro’, Orang tua kakek neneknya dan keluarganya, memang dari Brazil,
      But saat ini dia KTP Italy,
      Di Bola’ udah umum kayak gitu’ bro

      Guest
    • Ibunya Brazil,bapaknya Italia

      Kalopun pernah punya 2 warga negara Mungkin kayak disini saat masih anak2 sampe umur 12 tahun masih punya 2 warga negara,setelah itu baru harus milih salah satu

      Guest
  1. Rossi bilang ini.motor sama sja kayak tahun yg lalu ngak ada bedanya masalahnya masih itu aja sampai sekarang belum tuntas..

    Guest
  2. Kalo ada Rossi, motor jadi kelihatan cakep bener. Pasti laris kalo Yamaha keluarin livery nya di Indonesia

    Guest
  3. Gak ada efek “wow”. Padahal digembar gembor penuh sponsor dan pabrikannya sponsornya pada cabut. Ternyata masih mirip kaya tahun lalu, terlalu halu mungkin yak fansnya wkwk

    Guest
  4. ‘logo’ Knalpot morbi tetep sakura, ‘logo’ Knalpot Rossi akralingga

    Ternyata akra kontrak pribadi sama Rossi

    Guest
    • Seolah mereka lupa siapa rider Y dengan raihan paling tinggi dan yg paling rendah di tahun kemarin, malah dikasih motor yg berkebalikan dengan prestasinya.

      Guest
  5. @Akira @Malesin kalo ngomong baca artikel sebelumnya. Motor spek B Frangky karena keterbatasan Yamaha menyediakan motor 2021 (tepatnya pandemi) bukan politik datau sentimen.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.