TMCBLOG.com – Valentino Rossi mengikuti Debrief Pertamanya saat berbaju Petronas Yamaha beberapa jam yang lalu bersama sekitar 100 Jurnalis termasuk tmcblog Via Zoom. Dan tentunya ada banyak pertanyaan bernada kekepoan dari Media mengenai akan seperti apa kelanjutan Valentino pasca 2021 ini . . apakah akan Melanjutkan kembali ataukah Pensiun.

Ketika didesak mengenai kapan kira kira tengat waktu yang ia tentukan untuk mengambil keputusan apakah terus di MotoGP 2022 atau nggak ” Saya akan memutuskan ketika rehat musim panas, jadi pada pertengahan Musim ( 2021). Keputusan saya akan bergantung pada hasil. Jika saya merasa kuat dan Jika saya bisa memperjuangkan Podium, memperjuangkan kemenangan, Maka saya akan lanjut di tahun yang akan datang. Atau Jika nggak, maka (saya) Tidak ( akan melanjutkan ). Saya akan memutuskan disekitar musim panas “

” Ini tidak akan menjadi sebuah keputusan yang mudah, namun tentunya semua akan bergantung ke Hasilnya. Menurut saya, apabila ( dimusim 2021 ini) saya bisa kompetitif, Jika saya bisa memperjuangkan Untuk meraih kemenangan atau podium, saya dapat meneruskan juga di tahun depan.  “

” Namun ini masih ide saya, saya belum bicara ke tim, belum bicara ke Yamaha, Mungkin mereka mengatakan ke saya bahwa saya belum memiliki keputusan, ini mungkin saja. Namun begitu, ( Jika momen pensiun itu tiba ) Hidup saya akan banyak mengalami perubahan, Namun saya tidak terlalu khawatir. Saya mengetahui bahwa saya memiliki karir yang sangat panjang, dan saya senang. Mengenai kekuatan saya, saya dapat memiliki satu musim lagi namun itu semua bergantung pada hasil. “

” Jika berhenti setelah 26 tahun dari kehidupan ini, sesuatu akan berubah, namun saya ingin meneruskan menjadi seorang pembalap roda empat. Mungkin tidak akan banyak berubah, saya harap begitu  . . . “

“Saya adalah pebalap pabrikan untuk waktu yang lama. 19 musim di MotoGP ™. Dalam dua musim pertama saya dengan 500 cc, saya berada dalam situasi yang sama ( team satelit). Memang benar itu 20 tahun lalu, dan kelas 500 adalah dunia yang berbeda, tetapi pada saat itu saya merasa sangat nyaman. Dari apa yang saya pahami, saya memiliki lebih sedikit orang yang bekerja di motor, tetapi juga di tim satelit, cara kerjanya berbeda. Anda dapat lebih memikirkan performa balapan daripada pengembangan motor. “

“Saya senang dengan situasi teknis. Saya mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Tim ini telah menunjukkan bahwa mereka dapat memenangkan balapan dan membawa pebalap mereka ke puncak, jadi saya mengharapkan level yang sangat tinggi dan saya tidak sabar untuk memulai musim.”

“26 tahun adalah waktu yang lama, Saya tidak berlomba untuk hanya menghabiskan waktu. Ini adalah musim yang penting karena dua musim terakhir kurang dari yang saya harapkan dalam hal hasil. Hasil adalah kunci. Saya ingin menjadi kompetitif, menjadi lebih kuat, dan berjuang untuk naik podium dan menang dan mencoba kompetitif  sepanjang waktu”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

  1. Lanjut lah 2022. Karena di 2021 sirkuit Mandalika belom selesai. Pokoknya Vale harus nyobain itu sirkuit dulu.. baru boleh pensiun 😁

    Guest
    • bukan tahun lalu aja, dari tahun² sebelumnya, gitu mulu alesannya, wkwkwk…
      padahal di akhir musim juga jeblok. tapi tetep aja ikut di musim besoknya, gelayyy…
      terus aja gitu sampe umur 60, hhaa..

      Guest
  2. masih kenceng si VR, no doubt. cuma sayang pas lagi kenceng, eh crash. andai bisa menangani ini, mungkin bisa podium..

    anyway, setuju ama atas gw, pensiun setelah nyobain mandalika 😀

    Guest
  3. Orang dimari pikiran dan wawasan luas. Bisa gonta-ganti profesi.. Bahkan ganti karakter kepribadian

    Guest
      • Di gpone,kalo ga salah pernah ada artikel pacarnya siap untuk punya anak dr Rossi kok,tapi tidak buat menjalin pernikahan,jadi kayak hubungan Dovi gitu kali

        Karena rossi trauma broken home saat orang tuanya bercerai jg mungkin

        Guest
    • Kalo takut tersaingi dia ngapain bikin VR46 Academy? yg ujungnya pasti bakalan ngalahin dia juga…. wkwkwk.

      Budaya disana beda sama disini. Disana ga da yg nanya kapan kawin? kapan punya anak? wkwkk

      Guest
  4. Please lanjut di 2022. Saya nonton MotoGP dari STM cuma buat liat no. 46 balapan. Mudah mudahan 2022 ada rezeki bisa nonton di Mandalika. Amiinn

    Guest
  5. “Anda dapat lebih memikirkan performa balapan daripada pengembangan motor. “-Rossi-
    ______________
    Sesuai nih ama Wilco kmrn..
    Tinggal nunggu bukti konkrit aja…

    Guest
  6. here we go again… masih dgn alasan yg sama rupanya, dia ga sadar masanya udah abis dan umur itu ga bohong karena sangat mempengaruhi kondisi fisik maupun mental.

    Guest
  7. Kalo bisa mendongkrak penjualan pelumas Petronas sprinta mungkin dato’ razlan ga akan banyak protes walaupun hasil akhir klasemen ga mencapai target

    Tapi kalo ga terlalu mempengaruhi penjualan produk mungkin beda cerita,jadi diehard Rossi kalo bisa membantu penjualan Petronas lah

    Guest
  8. tanya: apa yang akan anda lakukan apabila berhasil merebut jurdun ke 10?
    jawab: saya akan mencoba merebut yang ke 11.
    tanya: bila itu tercapai juga?
    jawab: saya mencoba yang ke 12. saya akan terus mencoba selagi bisa membalap.
    semangatnya emang luar biasa

    Guest
  9. Sepertinya mau buat record balapan sampe umur 46 th. Sesuai nomornya,gak ada yang bisa ikutin kah?

    Guest
  10. Tdk bosan bosannya, pertanyaan utk Vale selalu ttg rencana pensiun..
    Ga sekalian aja dikombo, kpn nikah + kpn pny anak…

    Guest
  11. menurut ane mending abah R dibolehin buat tim solo dengan mesin yang dia mau.
    nah slot dia di official sattelitte itu dikasi anak baru.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.