TMCBLOG.com – PT Tarakusuma mulai tebar teaser yang menunjuan bahwa pekan ini satu lagi Produk abru Brand helm Lokal KYT akan merilis varian baru. Nama dari Varian barunya sudah di infokan secara terbuka Oleh KYT yakni KYT Falcon FR. Setahu tmcblog sih, Seri KYT Falcon itu punya kekerabatan yang erat dengan Seri helm Yang bernama KYT Vendetta 2, sebuah Helm Ful face Dual Visor dengan bahan shell dari Thermoplastik dan umumnya bermodel pengikat Micrometric. Di Website KYT sendiri saat ini varian ini dinamakan Falcon 2. Nah yang terpenting akan seperti apakah nanti KYT Falcon FR nanti sob . .

Beberapa Bocoran spesifikasi tmcblog terima, Yang pertama adalah spek dari KYT Falcon FR adalah Helm ini akan menggunakan FLAT Visor atau Kaca helm dengan bentuk yang flat/ Rata ( tidak cembung ) . . Untuk hal ini sepertinya sih biasa saja karena pada dasarnya vendetta 2 sendiri sudah ada yang versi Flat Visornya sob. Oh ya dari foto juga terlihat Helm ini sudah Pinlock ready

Vendetta 2 Flat Visor

Mengenai Flat Visor sendiri, Kaca helm model ini biasa juga disebut kaca helm 2D (yang cembung 3D). Bentuknya dari bagian atas kaca sampai bawah datar/tidak cembung. Secara hitungan Aerodinamis menurut beberapa sumber malah kalah aerodinamis dibanding Visor cembung biasa. Namun salah satu kelebihan Flat Visor lain adalah mudah ditempeli dengan tear-off plastik. Plastik ini adalah pelindung visor helm dari terpaan debu-debu kasar yang mungkin bisa mengotori visor pada saat balap / riding

Spek Bocoran kedua adalah KYT Falcon FR sudah memiliki fitur EQRS (Emergency Quick Release System). Fitur ini digunakan saat keadaan darurat saja, misalkan pada saat terjadi kecelakaan dan rider mengalami cedera dibagian kepala atau leher maka fitur ini akan mempermudah tim medis melepaskan helm dari kepala rider tersebut sehingga tidak menambah cedera semakin parah.

Biasanya fitur ini terletak pada neck roll atau cheek pad helm. Umumnya berwarna merah dan terkadang terdepat tulisan “Emergency Quick Release System” dan terlihat di Foto tasernya pun ada tulisan tersebut.

Spek Bocoran ketiga adalah helm KYT Falcon FR support Intercom system . . wahhh ini dia nih fitur yang mencoba membuat KYT Falcon Series kamin diterima oleh khalayak enthusiast helm yang saat ini lebih mudah menggunakan interkom karena sudah banyak banget merk merk interkom hadir di Indonesia.

Spek Bocoran ke empat adalah sistem Pengikatnya sudah DD Ring. Untuk hal ini kayaknya tmcblog nggak usah jabarkan lebih lanjut karena sistem ini pada dasarnya spek Pengikat Yang banyak digunakan di dunia Balap karena dijadikan standar safety minimal.

Dahulu, Pengguna dan Penyuka KYT Vendetta 2 pada geregetan karena KYT hanya merilis satu spek Shell terluar saja ..  Jadi ukuran XS sampai XXL semua shell nya sama ..  jadi  udah kayak terkesan kegedean banget buat rider yang kepalanya kecil dan pakai Ukuran S misalnya . . . nah Spek Bocoran kelima adalah KYT Falcon FR akan dihadirkan dalam dua ukuran EPS shell dalam , sementara shell luarnya masih 1 ukuran . . . masih belum diketahui detailnya mengenai mana ukurannya . . namun perkiraan tmcblog akan seperti ini  . .

EPSSmallLarge
Helmet SizeXSSMLXLXXL
cm53-5455-5657-5859-6061-6263

 

Jadi begitulah lima spek bocoran dari calon helm baru KYT falcon FR yang akan dirilis Pekan ini. Mengenai bentuk fisik luanya diperkirakan nggak akan berbeda signifkan dari vendetta 2 atau Falcon 2. Yang masih tmcblog cari tahu adalah bahan dari Shell terluarnya, masih thermoplastic atau Tricarbono? dan Apakah akan Single Visor atau masih tetap mempertahankan dual Visor ? Kita simak nanti saat perilisan aja sob.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. “Bocoran ke 5: KYT Falcon FR akan dihadirkan dalam dua ukuran EPS shell dalam “…ya sama aja berarti wak ma yg lama, untuk size batok luar nya..

    Guest
  2. duh wak kesel bet tiap komen di sini sering udah submit komen malah ga muncul, ga di hape ga di laptop samaaja

    Guest
  3. Ini helm rembes air gk wak buat visornya, pk kyt dr harga 200rban – 600rban rembes semua gara2 karet visor gk rapet sama kaca, mau gantiin helm k2r rider yang kl ujan rembes, dl pk ink gk rembes, ganti kyt rembes hadehh

    Guest
  4. Pernah punya helm kyt vendetta, tapi sun visornya agak tidak berguna karena kalau pas dipake cuman bisa nutupin setengah mata doang (gak sampai bawah/full). Malah bikin pusing

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.