TMCBLOG.com – Seperti kita bisa lihat bersama dari postingan Marc Marquez sendiri, setelah delapan bulan cobaan berat akibat patah tulang humerus kanan yang terjadi pada balapan pertama musim ini di sirkuit Jerez, pembalap Spanyol itu kembali mengendarai sepeda motor pada Jumat pekan lalu, dalam latihan dengan sepeda motor pit di sirkuit Alcarras.

Beberapa jam kemudian, Márquez naik pesawat yang membawanya ke Qatar, dimana hari Minggu ini dia menerima dosis pertama vaksin virus corona, dengan maksud agar dia diberikan dosis kedua dalam beberapa minggu, ketika dia kembali ke Doha. Setelah mendapat persetujuan dari para dokter untuk kembali ke pelatihan sepeda motor, niatnya adalah untuk muncul kembali secepat mungkin. HRC sendiri telah mendaftarkan nama Marc dalam manifest pembalap seri pertama 2021, namun apakah itu berarti Marc akan sangat mungkin untuk hadir di akhir Maret 2021 ini?

Setelah mendarat di Spanyol, Marc hanya akan memiliki sekitar 10 hari untuk melanjutkan penyetelan dan melihat kemampuan dan kekuatan tangan kanannya untuk mengendarai sepeda motor yang lebih besar di trek. Perkembangan feeling Marc sendiri terhadap kesiapan tangan kanannya lah nanti yang akan menentukan apakah ia akan mencoba untuk mengambil bagian di MotoGP seri pertama.

Terlepas dari aksi penuh spekulasi saat mendaftarkan nama Marc, Honda sedikit lega melihat evolusi yang baik dari pembalap andalannya yang telah mempersembahkan enam gelar juara dunia dari 8 tahun terakhir. Kepada Motorsport.com, Alberto Puig -team manager HRC- mengatakan “Yang benar adalah musim dingin yang sangat sulit, terutama bagi Marc. Sekarang kami melihat kemungkinan dia akan kembali mencalonkan diri, meskipun belum mungkin untuk menentukan kapan.”

“Beruntung dokter sudah memberinya izin untuk menambah beban kerja dalam persiapannya. Bisa dikatakan situasi Marc mulai normal. Jelas bahwa pada balapan pertamanya dia tidak akan 100%. Hanya ada sedikit waktu dan saya tidak tahu hari ini apakah ia akan turun. Hal itu akan terlihat saat waktunya mendekat.” Tambah Puig yang terlihat mencoba mengurangi eforia mengenai kemungkinan kembalinya Marc Márquez di #QatarGP dengan berjaga-jaga menyiapkan Stefan Bradl sebagai rider pengganti Marc Márquez.

Taufik Of BuitenZorg | @tmcblog

 

21 COMMENTS

  1. In Final test F1 at Bahrain RedBull F1 ngeri banget Wak,,
    Tercepat berturut2 sampe’2 pembalap Mercedes juara dunia ngasih peringatan ke team’nya kayak orang gag percaya’ gitu’,,
    Honda emang amazing kalo’ udah bicara prototype,,
    ?

    Guest
  2. Marc sudah gak sabaran ingin race !!!

    Tapi mending nonton 1 balapan dulu buat Marc, kasih waktu extra buat pemulihan. Toh 1 balapan apa artinya lha wong 2020 banyak yg inkonsisten ridernya. 2021 mungkin juga sama, kecuali ada rider hegemoni macam Marc !!!

    Santuy aja Marc, nanti Kalo sudah 100% fit baru sapu bersih podium 1.

    Guest
  3. karena keterbatasan jumlah test untuk pebalap resmi, bisa jg marc ikut FP tapi gak ikut race, adaptasi motor baru dapet, aman dapet, jatah test utuh, sekalian tebar psywar, ambil sesi b2b qatar buat adaptasi RCV di FP, klo feel dapet bisa race di qatar 2

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.