TMCBLOG.com – Sepertinya hasil positif yang ditunjukkan oleh Aleix Espargaro di atas all new  Aprilia RS-GP 2021 sedikit banyak cukup membuat Andrea Dovizioso agak ‘melunak’ terhadap pabrikan asal Noale – Italia ini. Diberitakan Official Oleh Aprilia Racing bahwa Andrea Dovizioso akan di-set untuk melakukan test bersama Aprilia dengan status tanpa komitment mengikat di Sirkuit Jerez selama tiga hari pada tanggal 12 sampai 14 April 2021.

Yes, bukan dalam jangka waktu dekat, namun menjelang seri Grand Prix ke 3 yang akan dilangsungkan di Portimao, Portugal. Andrea Dovizioso pada awalnya memang ditawari kesepakatan untuk menjadi test rider sekaligus kesempatan membalap untuk Aprilia pada akhir tahun 2020 yang lalu, tetapi Dovi menolak kala itu.

Setelah Dovi menolak dan bahkan beberapa pembalap muda Moto2 yang ditawarkan juga menolak, Aprilia akhirnya berniat memilih satu diantara kedua test ridernya (Bradley Smith dan Lorenzo Savadori) untuk menjadi pembalap reguler menemani ace rider mereka, Aleix Espargaro. Lorenzo Savadori yang banyak memperoleh dukungan internal termasuk mendiang Fausto Gresini akhirnya memperoleh kursi tersebut, sementara Bradley Smith sampai saat ini masih belum menegaskan hubungannya dengan Aprilia.

Massimo Rivola : “Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez akan menjadi kesempatan untuk saling mengenal lebih baik, juga di trek. Ini tidak akan menjadi ‘sidang pernikahan’ tetapi kesempatan untuk mencoba beberapa Lap bersama tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan menjadi penting, bahkan untuk sekali test. ”

Andrea Dovizioso : “Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan untuk tetap dalam performa terbaiknya, memberikan tanggapan saya kepada para teknisi. Saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kesempatan ini. ”

Secara umum kondisi saat ini di Aprilia adalah mereka kehilangan test rider, terlebih lagi diperparah oleh cedera bahu dari Savadori yang terlihat masih belum akan pulih sampai race pertama di Qatar pada akhir bulan Maret ini. Motor baru jelas butuh banyak kilometer untuk dicapai, dan untuk sementara ini Aprilia terlihat masih belum memaksimalkan posisi mereka sebagai pabrikan full konsesi dimana mereka bisa melakukan test kapan saja. Akankah Andrea Dovizioso juga bisa memanfaatkan hal ini sebagai jalan persiapannya untuk comeback di musim 2022 nanti? Atau jangan-jangan Dovi bakalan di Aprilia pada masa depan?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

43 COMMENTS

    • lah itu sama dengan pertanyaan terakhir . . jawabannya Bisa saja, telebih jika ia melihat RSGP kompetitif

      Administrator
  1. Pride tidak membawamu kemana-mana, melunak lah , mana tau dirimu menjelma menjadi pahlawan yg pantas dikenang,,

    Guest
  2. Pilihan bijak saat ini
    Mengingat Dovi sudah tidak lagi muda
    Saat ini Aprilia bukan pbrikan yg diunggulkan krn faktor pembalap semoga dengan adanya Dovi bisa membuka lembaran baru yang positif untuk Aprilia

    Sudah tidak bisa tawar menawar lagi

    Guest
  3. Sebenernya kalo performa masih dibawah aleix pas bawa motor ini blm layak bilang motor ini jelek. Mereka aja sombong ga mau usaha lebih dengan nolak pabrikan ini. Si aleix aja susah payah masih bertahan. Walo sempet pengen pensiun karna minim inovasi. Tapi pas dikasi motor dan part baru jadinya dia termotivasi lagi

    Guest
  4. Dovi kmrn nolak, tp mungkin dia panas wak mungkin di grup wa motogp pd ngegosip “semut sembuh brayy, anak gaasik di tongkrongan balik”

    Guest
  5. mungkin setelah dovi melihat marc marquez smkin membaik membuat harapanny semakin tenggelam buat gantiin marc marquez d honda skligus d tambah hasil test aleix espargaro yg cukup impresif membuat dovi ingin mau dan ingin merasakan scra langsung sekompetitif apa aprilia saat ini, klau hasil test ny sesuai yg diharap kan langsung teken kontrak??

    Guest
  6. Plot twist :
    a.) Hbis tes breng,Divi klhtan lbh kmpettif drpd Salvadori.Dovi dtrik jd rider resmi & Salvadori jd tes rider & alsn pnymbuhan bahu.
    b.) Dovi jd test rider + wildcard bbrpa kali.Thn dpn,Dovi jd rider pbrikan +Slvadori jd rider tim satelit Aprilia
    c.) kemungkinan lainnya yg terjadi
    Ada yg bisa bantu jawab?

    Guest
  7. Nah gt donk rejeki itu jangan dibuang² percuma…
    Hidup itu keras dov,oke lu mungkin masih punya uang miliaran ditabungan lu,tapi sampai kapan tahan lama?? kalau ngak ada pemasukan??,gile aja lu kasih anak makan rumput…mbok yo.mikir² dlu kalau bener² nganggur..

    Guest
  8. masuk ajalah sdh ke aprilia biar bisa membantu pengembangan mereka

    kasian aleix disana ga punya teman yg mumpuni

    klo dovi masuk jg kan pamor aprilia bisa meningkat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.