TMCBLOG.com – Selain Honda Monkey 2021 yang hadir dengan Grafis dan mesin yang baru, Honda Thailand Juga memperkenalkan Honda Supercub C125 dan warna baru dari CT125 MY2021. Kalau Untuk CT125 diinfokan Bahwa Honda Thailand hanya menghadirkan warna terbaru submarine Green, namun Untuk Honda C125 ternyata status pemberitaan yang tmcblog terima mengusung titel “All new” Juga

Pada peluncurannya di Diler Cub House, terlihat hadir warna baru Gentle Black Matte Baru yang hadir sebagai pilihan warna tambahan selain warna Biru dan Warna abu abu yang sebelumnya telah dirilis. Menurut AP Honda, Untuk menambah sisi Kenyamanan dari Motor bebek yang desainnya terinspirasi dari generasi pertama Supercub 1958 ini mereka menambahkan tempat duduk tambahan di sisi belakang untuk pembonceng sehingga bisa bertandem.

Yang juga masih tmcblog carikan data datanya adalah, AP Honda Thailand menyatakan bahwa mesin yang disematkan di New Supercub C125 dan CT125 MY2021 adalah mesin Baru . . namun yang tmcblog lihat dari beberapa Foto saat perilisan adalah secara bentuk Luar seperti Poros Crank shaft, letak dari lubang Oli, Letak dari Filter Oli semuanya masih mirip dengan C125 lama . .

jadi Curiga Nih, Untuk mesinnya dimana yang baru ? Perkiraan tmcblog Honda Thailand hanya mengubah Bagian Silinder dari Mesin 125 cc air cooled Untuk C125 dan CT125 dari awalnya menggunakan Dimensi Ruang bakarnya yang mengadopsi Bore x stroke 52,4 x 57,9 mm menjadi berukuran yang sama dengan Monkey 125 yakni  Bore x Stroke Piston 50,00 x 63,1 mm . . atau memiliki rasio yang makin Over stroke.

Namun Bagian Crankshaft dan bak Olinya masih sama, dan ini menurut tmcblog menandakan ada kemunkinan Untuk C125 MY2021 masih menggunakan Sistem Transmisi 4 percepatan . . sampai saat ini tmcblog belum menemukan spek data shett mengenai C125 ini, jika sudah jelas nanti akan kita update yah sob

secara umum Jika di Thailand berubah, maka Biasannya Di Indoesia juga akna berubah . . Silahkan ditunggu saja sob pengumuman AHM mengenai sosok Honda Monkey 125, C125 dan CT125 baru ini  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

18 COMMENTS

  1. masuk akal wak haji,, agak aneh aja kalo super cub 125 pake 5 speed kopling manual (meskipun kopling manualnya bisa dirubah)

    Guest
    • Asal system tensioner keteng ny d Balikin k mesin supra 125 karbu ajah…… Udah cukup,,, untuk 5 speed, buat naikin di spek brosur ajah…
      Btw system tensioner supra 125 fi yg sekarang terbukti kurang durable.

      Guest
  2. Mesin sepertinya satu platform dg Wave 110 2021 yg mluncur bbrp bulan kemaren wak tp entah pakai silinder macam punya Monkey atau punya Wave 110 2021 yg disesuaikan bore n stroke nya

    Guest
  3. kenapa gak di lokalkan saja wak ji , pake mesin revo ato supra 125 asal harga jgn lebih dari 25jt. di jamin lariss wak.

    Guest
  4. 6 speed, 5 speed atau 4 speed itu tergantung kebutuhan. Klo napasnya panjang, cukup 4 speed. Klo speknya makin overstruk, akibatnya napasnya pendek. Katakan biasa 8000 rpm skrg jd 7250 rpm saja. Agar top speednya gak berkurang jumlah speednya ditambah. Bedanya dgn memperberat rasio adalah beban yg dtanggung oleh material gir rasio. Tp selera aj sih 4 speed atau 5 speed.
    Tp klo bebek 6 speed, faktanya kalah laku sm bebek 5 speed.
    Sdgkan bebek 5 speed kalah laku sm bebek 4 speed krn faktor KOPLING MANUAL saja. Bedanya pecinta motor gigi dgn motor matic itu sangat signifikan.
    Pecinta motor gigi gak bisa diiming2i kemudahan matic yg gampang ngelos d bawah 20kmpj.
    Begitu jg pengguna matic, malasnya minta ampun pake motor gigi. Start jalan d gigi 2/3.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.