TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui via Sky-Sport Andrea Dovizioso mengatakan bahwa walaupun terjadi keretakan pada shell terluar dari helm Alpinestar-nya pasca crash dan terjatuh (yang menandakan bahwa crashnya cukup keras) namun hasil CT Scan adalah negatif atau tidak ditemukan tanda-tanda cedera lanjutan sehingga menurut Dovi, rencana 12-14 April di Jerez tetap jadi agenda. Nah bagaimana setelah test nanti.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Direktur Aprilia Racing, Massimo Rivola mengatakan bahwa agenda test 3 hari di Jerez yang akan diikuti oleh Dovizioso nanti adalah ‘test tanpa ikatan’ yang artinya Dovizioso bebas menentukan apapun sikapnya setelah mencoba RS-GP nanti.

Kembali kepada Sky Sport, Dovi mengatakan mengenai hal ini : “Ini sebenarnya sangat sederhana, hari ini saya hanya menjalani hari hari. Saya masih tidak tahu apa yang diharapkan dan akan bagaimana kelanjutannya. Bagi saya, penting untuk tetap mengendarai motor MotoGP dan saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan itu.

Kami akan tes di Jerez dan kemudian kita akan lihat. Saat ini jawaban yang benar adalah ‘Never Say Never’. Anda tidak dapat mengetahui sepeda motor sampai Anda mengendarainya. Saat ini akan salah jika mengatakan tidak sama sekali atau ya sama sekali. Apakah ini akan menjadi sebuah mimpi? Menang bersama Aprilia akan menjadi sesuatu yang ‘wow’, tapi saya tahu akan seberapa banyak kesulitannya. Bermimpi itu baik namun Anda harus melanjutkannya langkah demi langkah.”

Pada sesi press conference hari Kamis kemarin pembalap Aprilia -Aleix Espargaro- memberikan pendapatnya mengenai rencana test Dovi april nanti. Pada dasarnya Aleix Espargaro tidak sabar menunggu Andrea Dovizioso mencoba Aprilia di Jerez dan melihat reaksinya. Aleix percaya bahwa pembalap Italia itu bisa menjadi pembalap tes MotoGP yang sangat baik.

Aprilia tidak hanya membutuhkan Dovizioso karena dia adalah pembalap yang cepat. Aprilia membutuhkannya karena dia adalah rider-developer yang sangat baik dan mungkin yang terpenting karena dia akan datang ke Aprilia dari Ducati. Dovizioso memiliki delapan tahun pengalaman meng-handle mesin V4 90º yang akan menjadi nilai yang tak ternilai bagi Albesiano dan Aprilia secara umum. Lagi pula banyak yang membayangkan bahwa ini berpotensi akan jadi sebuah ‘de-javu terbaik’ dari pindahnya Gigi Dall’Igna dari Aprilia ke Ducati beberapa tahun silam.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

    • Haha berharap dapat kontrak full 1musim dri harece,tapi apalah daya kagak dikabulkan sama.petinggi harece,mungkin doi jg teringat hidup didunia ini kagak ada yg gratis sementara pekerjaan lagi susah²nya + pandemi gini yo ngak ada pilihan lain terima tawaran pabrikan yg ada

      Guest
  1. Gara gara markes udah kasih tanda tanda comeback lebih cepat,dan HRC tetep kekeh untuk pakai Bradl sebagai rider pengganti

    Bidikannya tinggal ke Aprilia ,mau gak mau

    Guest
    • Anaknya bilang “abah jangan diam aja dirumah,biaya hidup kagak ada yg gratis”

      Sontak dopi langsung melek matanya kagak jadi nganggur dah…

      Guest
  2. well, mudah2an jodoh deh,, kasian neng Aprilia, motornya penuh dgn potensi cuman lack of the man behind the dashboard,,

    Guest
  3. Ini tim kalo diliat² ngenes jg ya nasibnya waktu baru comeback ada redding,bautista, bradl yg skil mereka ngak buruk² amat lah,bahkan salah satunya champion moto2 tapi motor mereka masih ampas waktu itu,ridernya oke motornya kagak oke…
    Nah kalo sekarang masih tanda tanya setelah mengubah sudut drajat mesin mereka ke 90° dari 75°… oke dopi ditunggu impresinya tunggang rs-gp..

    Guest
  4. Duet Dovi dan Lorenzo *Savadori akan jadi dream team Italia, sorry to say Si Alay espargaro kudu di tendang karena performa gitu2 aja

    Guest
    • “Seperti kita ketahui via Sky-Sport Andrea Dovizioso mengatakan bahwa walaupun terjadi keretakan pada shell terluar dari helm Alpinestar-nya pasca crash dan terjatuh”
      Helm Alpinestar ada ya bang?

      Guest
  5. aprilia oh aprilia,udah mulai bangkit bareng iannone eh kena slandal..
    pdahal sejauh ini baru ian yg bisa push ke limit si rs-gp gd penampilan luar biasa di philip island

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.