TMCBLOG.com – Sobat Sekalian,  Infront Moto Racing selaku Promotor dari MXGP baru saja menginformasikan tentang pembaruan kalender 2021 Kejuaraan Dunia Motocross FIM MXGP. Karena pandemi Covid-19 global, keputusan telah dibuat untuk menunda dimulainya musim 2021 di mana awalnya Kejuaraan Dunia Motocross FIM akan dimulai 23 Mei 2021 di Belanda, namun Jadwal baru 2021 telah dirilis dimana mereka akan memulai Event di Orlyonok MXGP Rusia pada 12-13 Juni 2021

Berkaitan dengan Mundurnya Start Musim MotoGP 2021 ini, beberapa Detail Penyelenggaraan Kalender terutama gelaran yang awalnya akan dihelat sebelum Juni seperti MXGP Indonesia di Borobudur dan bali Juga Ikut Berubah. FYI, Beberapa Pembalap Indonesia diperkirakan kan turun sebagai WildCard di kedua seri ini termasuk Jagoan AHRT Delvintor Alfarizi di kelas MX2 nanti, dan tentunya penampilan mereka juga akan ikutan delay.

Dua Seri Indonesia pada Musim 2021 ini akan Pindah ke akhir Musim dimana MXGP 2021 akan diakhiri dengan tiga balapan fly-away, di Argentina pada 13-14 November, diikuti oleh MXGP Asia ( Borobudur)  dan Indonesia ( Bali) pada 27-28 November dan 4-5 Desember. Sementara itu Monster Energy FIM Motocross of Nations akan berlangsung pada 26 September, seperti yang direncanakan semula, dengan sirkuit Italia di Mantova dipastikan sebagai tuan rumah terbaru dari acara bergengsi tersebut.

Format balapan Musim 2021 ini akan sama seperti tahun 2020 yang lalu di mana MXGP dan MX2 akan berjalan pada hari Ahad dan EMX dan WMX akan berjalan pada hari Sabtu. Keputusan untuk menjalankan format satu hari dibuat karena jadwal balapan yang ketat untuk memberikan waktu pemulihan yang lebih banyak bagi para pebalap dan staf tim. | Based On Infront Info

12 COMMENTS

      • bagian tengah sebagian masih bisa kok dipake buat MXGP. kita lihat aja nanti, kalo value nya oke, dan WSBK/ MotoGP gak ada kendala alias sukses ya gak menutup kemungkinan MXGP bisa ditimbang utk ke Mandalika..

        Guest
  1. Diluar seri eropa cuma di indonesia??
    Seri amerika emang ga ada ya??
    Maklum awam bngt ma kejuaraan ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.