TMCBLOG.com – MV Agusta baru-baru ini berhasil mempeorleh kembali memperoleh Sepeda motor balap MV Agusta CSS 175 / 204cc tahun 1950-andan saat ini sedang dilakukan Upaya restorasi ke kondisi aslinya. Penemuan luar biasa itu dimungkinkan berkat Catawiki, situs lelang online populer yang mengkhususkan diri pada benda-benda langka dan unik.

Sepeda Motor bersejarah Buat MV Agusta ini awalnya dibeli pada tahun 1958 oleh pengendara dan kolektor Inggris Chris Newport. Penjualnya adalah Stanley Hailwood, ayah dari legenda sepeda motor “Mike the bike” Hailwood, juara dunia 9 kali dan salah satu pengendara MV Agusta yang paling terkenal.

Awalnya, Newport benar-benar mengendarainya dalam balapan amatir selama beberapa tahun, khususnya di Brands Hatch, sebelum meninggalkannya dan akhirnya menjualnya. Pada tahun 2012 ini muncul kembali di Belanda, dan baru-baru ini dilelang di Catawiki. Harta Karun ini ditemukan oleh anggota manajemen MV Agusta, yang segera mengamankan spesimen berharga itu.

Awalnya MV Agusta CSS berkubikasi 175cc, kemudian dimodifikasi menjadi 204cc, motor ini tentunya merupakan bagian penting dari sejarah sepeda motor. Untuk menjaga keasliannya, selain mesin, sebagian besar suku cadang asli telah dipertahankan, seperti karburator TT Amal dalam konfigurasi balap ganda, ban Avon “bertitik hijau”, Takometer balap Smiths dan Knalpot megafon.

Timur Sardarov, CEO, MV Agusta Motor S.p.A., mengatakan: “Kami semua di sini – di kantor pusat Schiranna sangat senang. Sepeda motor yang luar biasa ini akan pulang ke tempat asalnya setelah 70 tahun! Proyek pertama yang luar biasa untuk Departemen Restorasi yang baru lahir: sekarang kami akan dapat mengembalikan sepeda motor vintage yang berharga ke kondisi aslinya di sini, di pabrik MV Agusta, melalui karya mekanik penuh semangat yang mewarisi semangat membuatnya. ” | Based on MV Agusta Info

 

11 COMMENTS

  1. Wew motor Mike “the bike” hailwood
    Yang meninggal gara-gara menyelamatkan rider di trek itu bukan sih?

    Guest
  2. Wow masih otentik, sayangnya malah di bore up jadi agak tercederai keorisinalitasnya,semoga MV bisa mengembalikan seperti semula

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.