TMCBLOG.com – Seperti yang bisa sobat seklaian baca di artikel FP1 #DohaGP, Franco Morbidelli Menerima Dua kali Black Flag dengan penulisan Nomor start dirinya setelah race Direction melihat gejala asap Ngebul keluar dari sisi kanan belakang Yamaha M1 Spek-Anya. Hal ini terjadi di FP1 yang diadakan di siang hari dan tentu saja membuat Orang Kembali berfikir mengenai kejadian kejadian Di jerez 2020 ketika race weekend dilakukan pada keadaan Trek yang super panas dan membuat Semua Yamaha M1 mengalami Gejala Overheat kala itu. Apa yang sebenarnya terjadi pada Morbidelli? Apakah ini membuatnya butuh Mesin baru di FP2? Kepada Jurnalis dalam Zoom Debrief Semalam, Frankie Menjelaskan

“Saya mengalami masalah yang sama pada kedua motor saya di FP1, yang untungnya bukan masalah besar,” kata Morbidelli. “Kami memutuskan untuk mengganti satu mesin sebagai tindakan pencegahan untuk (sesi) malam, tetapi pada dasarnya tidak ada mesin yang ditarik/ Dibuang (dari alokasi) dan kami akan terus menggunakannya; kami telah menyelesaikan masalah.

“Saya yakin itu bukan masalah besar karena teknisi saya mengatakan demikian. Dan saya tidak terasa seperti kilas balik tahun lalu (di Jerez) karena tahun lalu mesin langsung mati, sedangkan tahun ini saya berhenti karena saya melihat bendera hitam dan oranye di sekitar trek dengan nomor saya. Saya tidak melihat atau mendengar atau merasakan masalah apa pun. Jadi berbeda dengan tahun lalu.”

Dalam Penjelasan tambahannya semalam, Morbidelli juga membantah bahwa ada lampu peringatan di dasbornya, seperti yang terjadi selama masalah Valve  tahun 2020 yang lalu. Sementara itu mengenai strateginya di sisa race weekend termasuk hari sabtu ini Morbidelli berkata berkata:

“Saya merasa hari ini akan lebih sulit dibandingkan akhir pekan lalu untuk bertarung dengan Ducati untuk time attack. Tapi saya juga merasa potensi dan perasaan saya lebih baik daripada akhir pekan lalu. Jadi saya merasakan sedikit  dua hal ini yang memberi saya ide beragam tentang kualifikasi.

“Berada di atas saat Kualifikasi selalu penting dan itu akan menjadi penting juga mengenai bagaimana balapan akan berjalan. Kami telah melihat bahwa Ducati dalam balapan sedikit kurang berbahaya. Mereka masih berbahaya, tapi sedikit kurang dari saat kualifikasi jadi mudah-mudahan akan seperti ini juga akhir pekan ini. Kami akan memberikan semaksimal mungkin dan mencoba untuk lolos setidaknya pada dua atau maksimal tiga baris pertama.”

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

 

45 COMMENTS

      • Yg mesin2 bekas bermlsh ini pst dipakenya bwt latihan aja nanti. Ngeri mah klo dipake bwt race. Rugi bandar nanti klo bermslh pas race.

        Guest
  1. Hrs ganti ring piston ga wak klo ngebul begitu…
    Menarik jg bgmn cara betulin motor yg ngebul tanpa oprek daleman mesin di MotoGP.
    Kali aja diterapkan di motor masal

    Guest
  2. Kalau diliat² tim pabrikan yg sering ngebul mesinnya yamaha ini yak,apa yg menyebabkan demikian wak??,honda terakhir ngebul 2017 marc race disilverstone…

    Guest
  3. Ada kata kata overheating..
    Apakah durability nya masih diragukan??
    Bagaimana di race race berikutnya, yg notabene maenya di siang hari

    Guest
  4. Sama kayak indikasi org yimm berarti ya,bahwa kalo digeber lebih dr 8000rpm dan keluar asap itu hal yg wajar

    Benar2 DNA MotoGP asli yg disematkan di motor mereka,salut 👏👏

    Guest
  5. kalau dilihat dari GIF yang bawah, sumber asap seperti ada 2, dari knalpot dan dari bawah knalpot…
    terus ga ada peringatan di dashboard. mudah mudahan hanya oli bocor.
    kasian frankie kalau kena masalah, karena potensinya sangat besar mengaca 2020.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.