TMCBLOG.com – Tiga pembalap Kejuaraan Dunia MotoGP telah dipanggil untuk diperiksa oleh tim profesional yang dipimpin oleh Doctor Ángel Charte untuk menentukan apakah mereka dalam kondisi fisik yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam Grand Prix Portugal. Ketiga pembalap tersebut adalah Iker lecuona, Jack Miller dan Marc Marquez.

Baik Iker Lecuona dan Jack Miller butuh untuk melakukan test medis pra-race weekend setelah keduanya melakukan operasi Arm-Pump pasca GP Doha Qatar 2021. Sementara menurut La Gazzetta dello Sport pembalap ketiga yang harus menerima persetujuan dari para dokter kejuaraan untuk balapan di Portimao tidak lain adalah Marc Márquez.

Tim Repsol Honda juga telah menerima email untuk mengingatkan mereka bahwa Marc harus lulus tes medis yang ditetapkan oleh Dorna jika dia ingin berpartisipasi pada Grand Prix pertamanya tahun ini setelah delapan bulan absen. Sebelum bertemu dengan dokter MotoGP, Marc harus melakukan perjalanan ke Madrid pada hari Senin, 12 April 2021 untuk melakukan Cek Medis mengenai keadaan intervensi bedah tulang humerus kanan terakhirnya bersama Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña.

Seperti yang kita ketahui sebelum dua seri race weekend Losail, Marc sudah menguji dirinya hingga dua kali dengan versi jalanan MotoGP-nya, RC213V-S di dua sirkuit Catalunya dan Portimao. Bahkan dikabarkan bahwa Marc juga ada kemungkinan turun di Test Privat Jerez pada 13 atau 14 April dengan Honda RC213V. Di test Jerez itu sendiri sudah pula kita dengar bahwa Aprilia juga mengagendakan turunnya Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP.

Andrea sendiri butuh test Jerez ini untuk memahami daya saing prototipe RS-GP yang bisa jadi akan ia gunakan sebagai dasar untuk memutuskan apakah ia akan menerima tawaran sebagai test rider Aprilia atau bahkan sebagai pembalap permanen resmi Aprilia bersama Aleix Espargaró yang secara regulasi masih dimungkinkan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. wow ada Mr Rivola. Sang mantan Engineer Ferrari F1 nih. kira2 dah Khatam soal teknologi Forced Induction gak? kalo udah gimana kira2 pendapat beliau soal Statement2 Fanboy Ninja yang mendewakan Spec H2R? bilang lebih kenceng dari MotoGP lah. F1 aja kalah lah, Ampe katanya kalo chassis dan Fairing diganti ala MotoGP bakal ngacir jauhh

    Guest
  2. VALVE GATE akan melekat dan menjadi sejarah d blpn moto gp,,,

    Tp msh aja ada yg belain mati2 an ,,dah tau curang jg ckckckck,,,nyari duit kok gtu amat yak

    Guest
    • Udah lagh, kan dia juga udah dapet instant karma. banyak juara seri tp kagak ada yang jurdun. dihukum pula. Kurang apa? yang jadi masalah tu kagak ada masalah tapi susah jurdun. lha butuh solusi klo itu.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.