TMCBLOG.com – Tiga pembalap Kejuaraan Dunia MotoGP telah dipanggil untuk diperiksa oleh tim profesional yang dipimpin oleh Doctor Ángel Charte untuk menentukan apakah mereka dalam kondisi fisik yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam Grand Prix Portugal. Ketiga pembalap tersebut adalah Iker lecuona, Jack Miller dan Marc Marquez.

Baik Iker Lecuona dan Jack Miller butuh untuk melakukan test medis pra-race weekend setelah keduanya melakukan operasi Arm-Pump pasca GP Doha Qatar 2021. Sementara menurut La Gazzetta dello Sport pembalap ketiga yang harus menerima persetujuan dari para dokter kejuaraan untuk balapan di Portimao tidak lain adalah Marc Márquez.

Tim Repsol Honda juga telah menerima email untuk mengingatkan mereka bahwa Marc harus lulus tes medis yang ditetapkan oleh Dorna jika dia ingin berpartisipasi pada Grand Prix pertamanya tahun ini setelah delapan bulan absen. Sebelum bertemu dengan dokter MotoGP, Marc harus melakukan perjalanan ke Madrid pada hari Senin, 12 April 2021 untuk melakukan Cek Medis mengenai keadaan intervensi bedah tulang humerus kanan terakhirnya bersama Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña.

Seperti yang kita ketahui sebelum dua seri race weekend Losail, Marc sudah menguji dirinya hingga dua kali dengan versi jalanan MotoGP-nya, RC213V-S di dua sirkuit Catalunya dan Portimao. Bahkan dikabarkan bahwa Marc juga ada kemungkinan turun di Test Privat Jerez pada 13 atau 14 April dengan Honda RC213V. Di test Jerez itu sendiri sudah pula kita dengar bahwa Aprilia juga mengagendakan turunnya Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP.

Andrea sendiri butuh test Jerez ini untuk memahami daya saing prototipe RS-GP yang bisa jadi akan ia gunakan sebagai dasar untuk memutuskan apakah ia akan menerima tawaran sebagai test rider Aprilia atau bahkan sebagai pembalap permanen resmi Aprilia bersama Aleix Espargaró yang secara regulasi masih dimungkinkan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

38 COMMENTS

  1. semoga cepet turun lintasan
    biar tidak ada opini sesat lagee
    kalo juara dunia gak ada marq itu blaaa … blaaa
    blaaaaaa ….

    Guest
    • Gak ada kesesatan sebenarnya!
      Cuma gak bisa baca aja jadinya cerna di otak setengah mateng!

      “Udah gak ada marc, hodna, di klasmen tertinggi, masih gak juara dunia??? Ampasss.. .. Euforia juara seri offside, lupa target juara dunia.

      Kasian 🙃

      Guest
    • mohon maklum Mr Satan. pasukan sakit hati memang begitu. sampe segitunya benci suzuki yg jurdun tahun lalu

      Guest
      • biarin saja paling asyik
        kalo dia muring2 … udah bawaan dari
        H tenggelam nyalahin yg lain

        lagian dia lihat moto GP
        juga bingung mo dukung siapa ?

        hahaha …

        Guest
        • padahal aslinya mules ya bang, gak ada Marquez aja gak juara, udah curang aja gak juara, gimana kalau ada marquez, trus kapan juaranya? hahahaha

          Guest
        • @aur..ya bisa aja tetep juara kalo ad markes, kalo markes nya pindah tim…ekekekek

          Guest
        • wkwkwkwk ada yg jualan curang di 2021 … gak bisa move on ni bani kunyit …
          sudahlah berhenti cari kesalahan yg
          lain saat nonton moto GP jadi hambar
          karena Hodma di dasar jurang 😂

          Guest
        • gimana gak mules mau 2 musim dilembah dasar join ama neng aprill 😂
          aur,ahh gelap .

          Guest
        • @dongfeng, curang mah tetep kecatet bang sepanjang sejarah motobiji, yg juara terakhir 2009 aja masih diinget2 kok hahahaha, itu namanya yg gak move on, selisihnya 12 tahun bang daei 2021 awokawokawok.
          Di dasar klasemen baru 1 musim bang, fakta itu, kita lihat tahun ini ya, jangan mules 🤣🤣

          Guest
        • @aur maklumin aja, pasukan mereka berusaha keras mencoba mengubur fakta pabrikan pujaan mereka cur*ang, padahal mah pasti keingat bahlan satu dekade kedepan. Salah satu pembalap pabrikan pujaan mereka yg kedapatan nendang pembalap lain sampai jatuh aja masih diingat sampe sekarang

          Guest
        • akakakakak yg nginget kan cuma bani kunyit untuk mengalihkan perhatian
          team pujaannya dilembah jurang … 😂

          Guest
  2. Dovi merapat ke aprilio mungkin bisa jadi faktör pemersatu bangsa untuk mendukung Gresini Indonesian Racing di ajang motogp

    Guest
  3. wow ada Mr Rivola. Sang mantan Engineer Ferrari F1 nih. kira2 dah Khatam soal teknologi Forced Induction gak? kalo udah gimana kira2 pendapat beliau soal Statement2 Fanboy Ninja yang mendewakan Spec H2R? bilang lebih kenceng dari MotoGP lah. F1 aja kalah lah, Ampe katanya kalo chassis dan Fairing diganti ala MotoGP bakal ngacir jauhh

    Guest
  4. Kalo mau ikutan, ikutan aja. Ribet amat.
    Biar fansnya seneng. Bingung, gak pernah apdet berita. Karena mau nonton motobiji udah mules duluan yang didukung dibarisan belakang.
    Paling update berita tentang sebelah cur*ng. Habis itu banting tivi 😂

    Guest
    • Jngn jumawa dulu mas bro, kan ga enak senyum di awal kecut diakhir, lupa gp2020??

      Klo mau jumawamah nanti aja abis jurdun, counter attack terus sebelum musim berjalan hehe

      Kalah menang itu bagian dari hukum alam😎

      Guest
      • Hahahaha, biasa bang Qhandar, mereka sukanya jumawa di 2 seri awal, gak cuma tahun 2020, tahun2 sebelumnya juga sering.
        Tapi di 2 seri akhir jadi jumanyun awokawokawok

        Guest
    • Beye mau aja d php in ama yamama,,,bangga dan jumawa d awal,,pas tengah2 mundur teratur dan mendadak benci moto jp wkwkwkwk tobat lo kpn hehehehe kasian

      Guest
  5. VALVE GATE akan melekat dan menjadi sejarah d blpn moto gp,,,

    Tp msh aja ada yg belain mati2 an ,,dah tau curang jg ckckckck,,,nyari duit kok gtu amat yak

    Guest
    • Udah lagh, kan dia juga udah dapet instant karma. banyak juara seri tp kagak ada yang jurdun. dihukum pula. Kurang apa? yang jadi masalah tu kagak ada masalah tapi susah jurdun. lha butuh solusi klo itu.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.