TMCBLOG.com – Kabar baik hadir hari Kami ini, via representatif dari team Petronas Yamaha SRT akhirnnya TMCBlog diberitahukan bahwa rencana kesempatan interview dengan pembalap mereka – juara dunia 9 kali GP Valentino Rossi sepertinya telah memperoleh lampu hijau untuk diadakan pekan depan pasca GP Portimao.

Pihak perwakilan dari team PYSRT memberitahukan bahwa akan ada 3 media dari Asia ( Thailand, India dan Indonesia) yang akan mengikuti semacam round table virtual bersama Rossi. Ini jelas menarik karena memang secara umum awal musim/tahun ini, seperti juga musim-musim yang lalu, Vale selalu menunggu kondisi dalam beberapa race pertama untuk melihat tingkat/level kekompetitifannya sebagai bayangan apakah ke depannya ia akan terus membalap di kelas MotoGP atau tidak.

Tercatat sudah sekitar tiga atau empat list pertanyaan TMCBlog siapkan buat Vale. Dan via artikel ini TMCBlog buka kesempatan buat sobat seklaian pengunjung TMCBlog untuk menitipkan pertanyaan yang pasti akan TMCBlog pilih sebagai pertanyaan yang akan mendampingi pertanyaan-pertanyaan yang sudah ada dari kami. Silahkan sob ditulis di kolom komentar. | Taufik of BuitenZorg

67 COMMENTS

  1. Kenapa sampai saat ini memiliki keturunan bukanlah prioritas utama anda?

    Kenapa belum berminat pindah ke wsbk atau motoe?

    Bagaimana rencana vr46 sebagai tim satelit motogp? Apakah jd?

    Bagaimana perasaan anda melihat fakta bahwa semakin tahun performa anda semakin menurun?

    Guest
  2. 1) Kapan rossi menikah dan punya anak buat nerusin bakat sang legend.?? gt wak..

    2)Kenapa vr46 gaya balap skrg kurang agresif dan nekat seperti masa dulu mungkinkah butuh suport seorang seperti furusawa san dan davide brivio lagi

    Guest
  3. PERTANYAAN: KENAPA ROSSI SELALU BERMASALAH DENGAN BAN BELAKANG,SEDANGKAN 3 PEMBALAP YAMAHA YG LAINNYA TIDAK MENGALAMINYA?

    APA PENYEBAB BURUKNYA PENAMPILAN ROSSI DI 2 RACE QATAR KEMARIN?

    Guest
  4. Apa yang mengakibatkan hasil race Qatar 1 dan 2 bisa dibilang mengecewakan apakah karena set up motor atau ada faktor lain

    Guest
  5. Anda selalu bermasalah dengan ban belakang sejak kelas motogp menggunakan ban dari michelin, jika anda menggunakan ban bridgestone, apakah anda tidak akan mengalami masalah yg sama?

    Guest
  6. Bagaimana rasanya tidak ada teman yang telah mendampingi anda hampir sepanjang karir balap anda sebelum pindah ke Petronas? Contohnya , tida k ada Alex Briggs di garasi anda?

    Guest
  7. Wak Haji, izin titip pertanyaan ke Rossi : Apa yang membuat ban belakang motornya mengalami stress berlebih ?

    Itu aja.
    Matur nuwun.

    Guest
  8. Val, apakah di negara ente ada larangan mudik kcuali wilayah aglomerasi sedangkan liburan diijinkan..??
    Are you mudik before 6th may or after 17th may..??

    Guest
  9. Secara teknis, solusi apa yang diharapkan dari Yamaha & anda sendiri untuk memecah kebuntuan nihil podium 1 beberapa tahun ini?

    Guest
  10. Kenapa selalu menyalahkan ban belakang?
    Ban belakang
    Ban belakang
    Ban belakang

    Apakah Anda berniat membalap dg ban depan saja?

    Cobalah menjadi ban belakang, supaya tau rasanya disalahkan selama 4 tahun

    Guest
  11. Ros, gimana perasaan ente tahun depan bakal balap di mandalika, setelah 25 tahun balap lagi di indonesia… tapi tetep acan kawin, can batian, anak tatangga umur 25 geus kawin anak 2… kumaha ros?

    Guest
  12. Saat mengkritik manuver Brad binder,apakah anda tidak berkaca pada masa lalumu di Misano 2016 sampai2 Lorenzo berdebat dgn anda karena menganggap overtake anda terlalu agresif,tapi anda menganggapnya biasa saja didalam balapan,

    dgn Pedrosa ada ditengah2 mematung karena saking canggungnya

    Guest
    • Regulasi balap dahulu masi longgar dan kurang seberapa diterapkan, jadi untuk balas overtake yang agresif gk ada masalah. Coba sekarang? Melakukan overtake balasan akan di sangsi.. ini sih yang tambah lama bikin motogp kurang gereget.. kita hanya di suguhin balapan dengan perolehan point ketat banyak pebalap.. kalo dulu aksi balapan yang seru tapi point hanya direbut dua sampai tiga pebalap..
      #IMHO

      Guest
  13. Bagaimana Anda mengukur kekompetitifan Anda di motogp? karena motogp adalah komplek satu paket yang tidak terpisahkan baik itu pembalap, crew, motor, manajemen, problem, ketepatan dan kecepatan problem solving serta improvement, dengan melihat grafik pencapaian akhir dalam 5 musim terakhir apakah masih ok bertarung lagi di musim depan dengan persaingan yang semakin ketat?

    Guest
  14. mengenai permasalahan M1 yang membuat ban belakang michelin cepat degradasi
    apakah sudah ada solusi teknis dari para engineer dan insinyur yamaha?
    terus apakah dari pribadi VR ada mengubah gaya balap yang lebih bersahabat terhadap ban michelin?
    karena seperti yang kita ketahui permasalahan ban belakang yang cepat terdegradasi tidak begitu menimpa pembalap pabrikan dengan spek M1 yang sama?

    Guest
  15. The term “Save Rear Tyre”
    Does it mean that we should save the rear tyre till the end of the race
    or we should save the rear tyre from your blaming?

    Guest
  16. 1. Setelah gonta ganti crew cief mechanic tp tak dapat hasil juga. Sebenar nya yg bermasalah motor nya atau pembalap nya.
    2. Klo motor yg bermasalah, apakah kehilangan tokoh sekaliber furusawa + brivio berpengaruh sangat besar.
    3. Ada hubungan nya dg no 3. Apakah belum ada sosok pengganti se level furusawa + brivio.
    4. Banyak lawan menertawakan anda. Anda sudah tua. Bagaimana perasaan anda.
    5. Apakah anda masih merasa tertantang(passion balap). Jika memang untuk kembali ke level atas butuh tantangan baru, knp anda tidak mengambil langkah mencoba dg motor yg lain/ ke wsbk mungkin.
    6. Apakah anda kadang masih berkonsultasi kepada jerry burgess. Dan bagaimana hubungan anda kini

    Guest
  17. apabila nanti pensiun di akhir musim, apa saja rencana mbah vale ke depannya?
    mulai dari tahun 2022 apa yang akan dilakukan begitu seterusnya
    (kepo pengen tahu kapan, nikah gimana tim balap, apakah tetap ikut serta balapan monza, bagaimana mbah vale mengisi waktu luang, bagaimana menyalurkan hobby dan kecintaannya kepada motor setelah pensiun, dll)

    Guest
  18. Bisa jadi kamu masih kompetitif dengan pembalap lain, tetapi apakah kamu punya pemikiran, misalnya ada pihak lain yang tidak ingin kamu terus ada di balapan, sehingga berpengaruh pada hasil balapan,

    Guest
  19. Vale,kenapa anda tidak lebih fokus ke tim skyvr46?? dan memberikan ruang untuk para rookie agar mereka dapat seat?? Apa yg menjadi motivasi anda balapan sampai dengan umur sekarang ?? Btw kenapa ban belakang michelin selalu bermsalah dimotor anda??,padahal grip michelin dari th 2020 gripnya jauh lebih baik,dimana lagi point kesalahannnya tuan vale??

    Guest
  20. Tahun depan seri Indonesia Mandalika akan digelar, bagaimana pendapatmu ? apakah kamu akan terus lanjut di 2022 demi fans mu di Indonesia ?

    Guest
  21. Saya jg merasa kasihan dengan silejen 1 ini,cuma jadi bahan olok²an doank,udahlah ros mending ente pensiun dri pda jadi bhan guyonan terus dan kasihlah seat ente kepada para rookie agar talenta mereka tidak kebuang sia²,lebih bijaknya ente bikin tim satelit 1,fokus kesana orbitkan murid²ente ross masih mendinglah dri pda maksa balap tapi ujungnya ngk membuahkan hasil…

    Guest
  22. titip pertanyaan, dari perkiraan dan pengalaman anda kira2 di seri atau sirkuit mana anda bisa medapatkan podium ke 200

    Guest
  23. Alesan vale masih terus bertahan di motogp setelah beberapa musim udah gak kompetitif di motogp?

    Umurnya udah 42, vale ga pingin nikah trus punya anak?

    Musim motogp ketika ada stoner, jorge dibanding musim ada marquez mana yang lebih berat/sulit dilawan?

    Kali aja nyangkut pertanyaan ane ?

    Guest
  24. Wkwkwk,yg jadi komentator tetap live race di tv anu malah kaga pernah dapat jatah wawancara langsung dgn pembalapnya

    TMC deserve penambahan jam tayang! ✊kalo bisa pindah ke live race nya,dan kalo bisa ganti host nya jg biar lebih fresh

    Guest
  25. @tmcblog nitip pertanyaan utk Rossi, thks..

    1. Apa yg hilang dari M1 skrg dibandingkan
    M1 5 tahun yg lalu?

    2. Perbedaan feeling Rossi mngendarai M1
    skrg & 5 tahun yg lalu?

    Guest
  26. Mungkin Tanya
    BAGAIMANA PENDAPAT VALE TENTANG UMURNYA YANG SUDAH HAMPIR KEPALA 5 DAN SOAL BATASAN UMUR DALAM DUNIA BALAP KHUSUSNYA MOTOGP,?

    Guest
  27. Minta tolong tanyain ini wak:
    1. Kapan anda bisa menerima kenyataan bahwa anda sudah tidak lagi kompetitif di era motogp sekarang ini?

    2. Bagaimana pendapat anda dalam menanggapi pernyataan bahwa dengan masih bersikukuhnya anda untuk terus membalap sampai saat ini mungkin menjadi penghambat masuknya talenta muda baru ke kelas MotoGP (Mengingat slot maksimum grid hanya 24 pembalap tetap)?

    Guest
  28. Tolong tanyain wak. Melihat kompetitifnya ducati. Apa gak pengen merapat kesana tahun depan? Sebagai legend bukan gak mungkin dapat spec factory.

    Guest
    • Jadi buah simalakama entar,disaat di Yamaha menghambat pembalap muda di Yamaha
      Eh di ducati malah ada kemungkinan menghambat adiknya sendiri untuk mendapat spek pabrikan, meskipun semua tergantung performa adiknya sendiri

      Guest
  29. Sdh terlalu bnyk pertanyaan yg pernah diberikan, paling tdk lepas dari usia, performa turun, tim VR46, masalah M1, dll.

    Gmn klo dia yg diminta mulai, apa yg dia bs sampaikan selama 3 mnt penuh ke org lain yg selama ini blm prnh tersampaikan atau perkembangan sampai dng waktu interview tsb, baik pribadi atau visi misi skrg, atau apalah..

    Guest
  30. Apakah berat badan mu terlalu berat hingga mengganggu dalam menghemat ban belakang?

    Atau stamina mu memang sudah tidak kuat untuk balapan lama?

    Guest
  31. Tolong tanyakan ini ke Rossi ya wak haji :
    1. Bagaimana hubungan anda pribadi dg pabrikan Yamaha saat ini?
    2. Apa yg mendasari anda mengunfollow semua akun IG Yamaha? Apakah karena hasil buruk race gp Qatar & Doha?
    3. Sekesal apakah anda dg Yamaha hingga mengunfollow semua akun IGnya?
    4. Terkait dg hal tsb di atas, apakah rencana utk musim 2022 anda akan membalap dg motor pabrikan lain di tim milik anda sendiri?
    5. Aprilia menyatakan ketertarikan dg tim milik anda, apakah tim VR|46 akan jadi tim satelit Aprilia mulai musim 2022?
    6. Setelah tidak lagi bersama Yamaha suatu saat nanti, motor pabrikan manakah yg ingin anda kendarai di motogp sebelum pensiun?
    7. Motor Ducati/Aprilia/Suzuki yg akan anda pilih sebagai kendaraan balap tim milik anda di motogp mulai musim depan?

    Guest
  32. Mr. Valentino Rossi,
    1. Apa yang menyebabkan Anda menurunkan satu kaki ketika motor akan menikung?

    2. Bagaimana halnya jika Anda tidak menurunkan satu kaki sama sekali?

    3. Apakah Anda menyadari bahwa gaya menurunkan satu kaki tersebut akan sangat berpotensi mengurangi pencapaian waktu satu putaran balapan ? Akibatnya Anda akan sulit mengejar lawan di depan Anda dan lebih mudah didahului oleh pembalap yang berada di belakang Anda.

    Guest
  33. Dear rossi

    Satu pertanyaan saja, apakah setelah pensiun dari motogp, apakah anda akan tetap membalap di roda empat, karena anda di masa lalu baik balap formula, rally maupun balapan ketahanan sudah memiliki pengalaman bahkan pace yang baik?

    Guest
  34. Apa kesan mengendarai motor motogp dari masa ke masa dan bagaimana tanggapannya mengenai pembalap2 muda dan melihat anak didik anda kopetitif di motogp

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.