TMCBLOG.com – Triumph rilis Aplikasi Ponsel ” SOS crash-detection “. Yap pada dasarnya Aplikasi yang dibuat berbasiskan platform OS Android dan IOS ini akan secara otomatis memberikan kabar kepada Layanan Darurat terdekat Jika kita mengalami kecelakaan saat bersepeda motor. yap otomatis bahkan tanpa harus kita kirim dulu . . Lho Gimana Itu Alikasi bisa tahu Kalau kita mengalami Crash ?

Alat ini menggunakan sensor bawaan Gyro/ Akselerometer di ponsel kita untuk mengukur dampak kecelakaan, lalu selajutnya mendeteksi keadaan ponsel yang diam dimana menunjukkan bahwa pengendara tidak bergerak. Jika Kedua variabel ini dideteksi oleh aplikasi, maka ini memicu peringatan kecelakaan, aplikasi secara otomatis mengirim pesan termasuk posisi Anda ke layanan darurat.

Mereka kemudian akan mencoba menghubungi Kita sebelum mengirim ambulan, Untuk membantu mengurangi Pesan Darurat Palsu. Aplikasi ini Juga memberikan opsi untuk membatalkan panggilan darurat sebelum dilakukan, Jika memang dirasa tidak dibutuhkan.

Aplikasi tidak mencatat kecepatan (speed berkendara) atau mengirimkan info semacam itu ke layanan darurat. Namun, yang dikirim adalah informasi tentang posisi Anda, arah perjalanan, detail sepeda motor dan informasi masalah medis yang pernah diderita apa pun sebelumnya yang telah dimasukan masukkan ke dalam aplikasi sehingga pihak Layanan Darurat tahu lebih dalam mengenai siapa yang dibantu dan bisa memberikan eprtolongan yang labih tepat. Aplikasi ini masih di rilis untuk kawasan Eropa dan Secara umum layanannnya belum masuk ke Indonesia

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. teknologi ada untuk mempermudah hidup,
    yg susahnya kalo kecelakaan ditempat yg ga terjangkau sinyal internet, jadi ponsel ga bisa mengirim data/pesan ke layanan darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here