TMCBLOG.com – Satu Foto yang dilansir Oleh Bike Wale memperkuat Analisa tmcblog bahwa calon Motor baru bergenre Classic dari yamaha Yang terfoto di India versi Testnya menggunakan basis Mesin Motor yang kalau di Indonesia disebut Yamaha Byson FI . .

Yap Foto tersebut terlihat jelas penggunaan mesin berpendingin udara yang ditandai dengan khadiran Fin Fin Pendisipasi panas di bagian Silinder dari Mesin. Bentuk Leher knalpotnya Pun dipastikan Mirip banget Dengan Motor yang di India dikenal sebagai yamaha FZ-S FI. Oh ya ada semacam engine Guard ID bagian bawah dari mesin

Beberapa detai juga memperlihatkan bahwa Motor ini menggunakna Frame dengan Model Diamond terbuat dari pipa baja turbular dengan Gaya Swingarm dipeluk Oleh daerah Pivot frame . . kita juga bisa melihat Shroud di bagian depan Mesin tidak mengcover radiator, namun tetap sepertinya difungsikan sebagai sebuah Air scoop Untuk menyergap udara untuk mendinginkan Silinder dan kepala silinder dari Mesin.

Inikah Sosok Yamaha XSR berbasis Byson ( FZ-S FI ) ?

Dari foto tersebut dapat kita peroleh informasi tambahan juga bahwa Headlampnya cukup menarik dengan bentuk bulat LED yang dimounting dibagian atas dari Suspensi depan telskopik berukuran diameter Tube besar yang diberi cover Karet  . . diperkirakan sama dengan ukuran diameter Tube suspensi Byson FI yang 41 mm . . . Kalau menurut tmcblog sih, kalau ini bisa menggairahkan kembali Market Motor Sport Dengan harga Di bawah 30 juta, Kayaknya Sangat Worthy Dibawa Juga untuk dijual Di sini oleh Yamaha Indonesia . . kalau menurutmu Sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Saya sih setuju jika xsr bermesin tanpa radiator dan tidak menggunakan delta box. Tapi kalopun menggunakan basis byson,tolong torsinya di gedein.

    Guest
  2. hmmm, ntah knp kyknya lebih asyik kalo genre retro bermesin air cooled itu paling tidak 200 cc ke atas, mungkin bisa pake mesin Scorpio, alias FZ 25,

    Guest
  3. Udah jaman kamera 65MP kok ya mesti spyshot burem kenapa ya wak haji? Apa jangan2 sebenernya rilisan pabrikan sendiri

    Guest
    • Kalo foto statis emg bagus, tapi kalo sambil gerak, pasti ancur, apalagi kalo hasil skrinsot video, makin burem.
      Jangankan hp buat motret motor di jalan, mirorles yg belasan juta aja lho buat motret mas koki di akuarium, hasilnya bisa burem ?

      Guest
  4. Wak bikinin artikel zx10rr rea ngalahin laptime yamaha yang dites carl dan ktm yang dites dani p. Di aragon dong wak..
    Td baca diblog malaysia motomalaya kurang lengkap kyaknya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.