TMCBLOG.com – Moto3 Junior World Championship melakukan Balapan perdananya hari ahad ini di Sirkuit Estoril dimana Ivan Ortola Start dari Posisi terdepan sementara pembalap Indonesia Mario Suryo Aji start dari posisi Grid Ke 8. Setelah start dilakuan Daniel holgado memimpin sementara Mario Aji berada di Posisi 8 pada akhir Lap pertama dengan jarak sekitar 1,4 detik

Di lap kedua Holgado Masih Memimpin sementara Mario Turun sampai ke Posisi 9. Memasuki lap ke 6 dari total 17 lap balapan terdepan mulai terbagi menajdi 3 pack dimana pack terdepan tediri dari dua pembalap Holgado dan salvador. Mario Aji sendiri berada di akhir dari pack ke tiga yakni Posisi 9. Pada Lap ke 8 mario naik ke posisi 8 setelah Overtake Moreira.

Pada lap 10 Dua pack terdepan melebur menjadi Satu pack berisi 5 pembalap sementara Mario berada di pack kedua Posisi 8 dengan Jarak hanya 2 detik dari Pemimpin race. Lap 12 Mario berada di posisi 7. Lap 15 Holgado masih memimpin sementara Mario Aji masih di posisi 7 dengan jarak 1,3 detik dari Holgado

Pertengahan lap 15 Dua pack terdepan recover, melebur dan Mario Aji Pun akhirnnya kembali berada di dalam 7 Pembalap Pack terdepan ini, Matsuyama memimpin. Lap 16 Mario naik ke posisi empat. Last lap Holgado memimpin, Mario di posisi empat. Akhirnya setelah 17 lap race Pertama Moto3 Junior World Championship ini dimenangkan Oleh Holgado sementara itu pembalap Indonesia Mario Aji bisa finish di Posisi P4 Hanya 0,06 detik dari posisi Podium !!

Putaran FIM Moto3 Junior World Championship berikutnya akan digelar dua pekan lagi, di Circuit Ricardo Tormo, dan akan melangsungkan dua balapan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. sebenarnya pintar strategi Mario,ngikutin yg Pace nya kenceng buat dekatin pack terdepan daripada langsung ngajak duel tapi gap nya dgn yg terdepan malah makin besar dan bannya ga tahan lama seperti Matsuyama

    Better luck next time bro!

    Guest
  2. Mantap nih strategi nya super Mario, attack nya jg rapih… Sayang tikungan terakhir sedikit lebar… Ud pantes masuk moto3 gp ini mah

    Guest
  3. Sebenarnya di rbrc peluang podium mario juga besar sayang cidera…minggu depan rbrc sirkuit di mana mario selalu kencang.

    Seperti yg sy bilang bahwa mario kurang cocok di rbrc soal top speed selalu kalah di trek lurus sedangkan di cev make honda gampang nyalip di trek lurus.

    Guest
  4. Dari kebanyakan rider kita, start bagus udah waoow, tp pas race biasanya melorot trus. Tp beda ya baru super mario ini, sepertinya mental juaranya sangat bagus, jadi start berapapun dah biasa, dan race naik…naik…naik. josss kotos2

    Guest
  5. Progresnya bagus Super mario. Start ke 8 sempat melorot ke 9. Dan finish ke 4 cuma beda dikit dgn Pos 3.next race smoga bisa Podoium. Aamiin

    Guest
  6. Mas t4ufik bikinin analis cacing tawurannya dong.
    Tadi ntuh pace nya Mario yg meningkat atau rivalnya yg nge drop.??
    Kan jadinya pengen berandai andai nih..

    Guest
  7. masih muda, perjalanan masih panjaaaang. Fokus sama karir saja, niscaya punya nama besar seperti bibit-bibit dari Spanyol dan itali.

    Good luck Mario! Semoga Golden Ways…
    wkwkwk

    Guest
  8. Kemarin ada yg komeng super mario skill dan mental gitu2 aja siapa ya kok lupa, yg di artikel sebelumnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.